alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c0557dddd77002208b4569/ubah-algoritma-google-play-kini-makin-irit-memori
Ubah Algoritma Google Play Kini Makin Irit Memori
Selamat Malam Agan-Agan Semua, pastinya gak asing lagi kan download aplikasi di Google Play Store..
hmm kini Google play ubah algoritmanya dan jadi irit memori.. penasaran kan ... cekibrotttttt


Ubah Algoritma Google Play Kini Makin Irit Memori
Google Play kini mendapatkan dua update penting pada layanannya. Update pertama adalah perubahan pada algoritma di Google Play yang diberi nama bsdiff. Dengan algoritma baru tersebut, update dari sebuah aplikasi akan memakan memori yang semakin kecil. Google Play kini menampilkan berapa besar memori yang diperlukan oleh sebuah aplikasi atau upgrade aplikasi dengan akurat.
Jadi, jika sebuah update memakan memori sebesar 2.91MB, maka angka tersebutlah yang akan tertulis dalam keterangan. Dengan begitu, Anda bisa menghindari mengunduh aplikasi atau update yang terlalu besar. Hal ini dapat membantu menentukan apakah Anda memang hendak mengunduh aplikasi/update yang menelan memori yang tidak sedikit. Atau memastikan ponsel Anda memiliki memori yang cukup jika Anda memang ingin mengunduh aplikasi yang memerlukan memori besar.
Sebelumnya, sebuah aplikasi menggunakan metode penggabungan file lama dan baru setiap pengguna mengunduh update. Melalui algoritma baru, Google secara otomatis bisa mengurangi konsumsi memori smartphone untuk mengunduh patch update hingga 50 persen.
Dalam updae ini, Google menghadirkan algoritma baru. Dengan algoritma ini, sebuah aplikasi akan memakan memori penyimpanan yang semakin kecil atau sedikit. Sebagian besar (sekitar 98%) aplikasi Android hanya mengunduh perubahan–perubahan yang diberikan saat mengunduh update aplikasi tersebut. Setelah itu, aplikasi akan menggabungkan file baru dengan file lama. Maka dengan algoritma baru dari Google ini, memori yang dibutuhkan sebuah aplikasi saat update akan berkurang hingga 50 persen. Tidak hanya itu, Algoritma kompresi dari Google juga akan dapat menekan memori yang diperlukan oleh game–game besar sekitar 12 persen.
Kemudian, algoritma kompresi dari Google juga dapat menekan ukuran file ekspansi yang biasa diperlukan oleh game besar, yang kadang mencapai 2 GB, hingga sekitar 12 persen. Update kedua yang diberikan Google untuk Play Store adalah tampilan ukuran aktual dari setiap aplikasi yang akan diperbarui. Hal ini dilakukan Google setelah melakukan riset bahwa para developer memberikan update pada aplikasi yang diluncurkan untuk meningkatkan performa, mengenalkan fitur baru, dan memberikan yang dibutuhkan penggunanya.
Bagi Anda yang menggunakan smartphone high–end, hal ini mungkin bukanlah sesuatu yang penting. Namun, bagi orang-orang yang menggunakan smartphone dengan memori terbatas, hal ini dapat sangat membantu.
Dengan algoritma baru, maka aplikasi di Google Play Store akan bisa diunduh lebih cepat. Tidak hanya itu, Kuota internet juga lebih hemat, memori internal smartphone juga lebih lega


Gimana Gan, Keren Kan
Oops kurang lengkap tuh
Gali Sumurnya yuk.. Eh gali sumbernya yuk di http://can.web.id emoticon-Ultah emoticon-Wakaka emoticon-Shakehand2 emoticon-Repost emoticon-Wow emoticon-Sundul Up emoticon-Toast
Mantaps gan, segera ke tkp nih http://can.web.id/