alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c04e23a09a3943648b457a/kriminolog-waspada-anak-anak-direkrut-jadi-quotpengantinquot-teroris
Kriminolog: Waspada, Anak-Anak Direkrut Jadi "Pengantin" Teroris
JAKARTA – Kelompok terorisme sekarang ini menyeret anak kecil sebagai pelaku bom bunuh diri. Meski ini belum terjadi di Indonesia, tapi pencegahan perlu dilakukan mengingat aksi teror beberapa kali terjadi di Tanah Air.

Kriminolog: Waspada, Anak-Anak Direkrut Jadi "Pengantin" Teroris

Penguatan nilai Pancasila dan nilai sosial Bhinneka Tunggal Ika dari usia dini dinilai menjadi benteng dalam mencegah aksi terorisme yang menyasar anak-anak kecil.

“Ini bukti pelaku terorisme itu tidak bisa diprediksi. Anak-anak kecil dijadikan ‘pengantin’. Tentu ini tidak terduga sama sekali,” kata Ketua Departemen Kriminologi Universitas Indonesia, DR Kemal Darmawan, Jumat (26/6/2016).

Kriminolog: Waspada, Anak-Anak Direkrut Jadi "Pengantin" Teroris

Misalnya aksi bom bunuh diri di Kota Gazientep, Turki, beberapa hari lalu yang menewaskan 52 orang. Aksi itu dilakukan anak berusia 12 tahun.

Kemal menilai, kejadian itu memang berada di Timur Tengah. Tapi tidak menutup kemungkinan, pelaku terorisme di Indonesia yang berafiliasi ke ISIS, melakukan aksi serupa.

Menurutnya, peran keluarga juga sangat vital untuk mencegah terjadinya ancaman tersebut. “Anak-anak seusia itu seharusnya dalam lindungan orang tua. Dan penguatan atau pengamalan nilai Pancasila serta pengendalian sosial menjadi kunci untuk mencegah aksi terorisme di kalangan anak-anak kecil,” imbuhnya.

Dia menambahkan, ada sesuatu yang terjadi dalam pengendalian sosial bila sampai anak-anak kecil dimanfaatkan dalam aksi terorisme. Pasalnya, anak-anak itu seharusnya belum dicekoki paham radikal terorisme, meskipun mereka tinggal di lingkungan terorisme atau bahkan anak-anak pelaku terorisme.

“Terorisme itu ideologi dan anak-anak tidak mungkin menyelami dengan sendiri. Ada bujukan dan doktrin yang sengaja dimasukkan ke mereka. Karena itu harus ada tindakan nyata untuk menyikapi fakta ini,” terang Kemal.

Kriminolog: Waspada, Anak-Anak Direkrut Jadi "Pengantin" Teroris

http://news.okezone.com/read/2016/08...gantin-teroris

Kalo ga salah kemaren ada video anak2 Indonesia dilatih isis deh yang pada bakarin paspor itu.
emoticon-Takut

Apa yang salah kalo sampe anak-anak juga dijadiin bom berjalan kayak gini?
emoticon-Bingung

Biadab!!
Apa yang membuat mereka sampai kehilangan akal sehatnya?
emoticon-No Hope
Fuck teroris jai ingat gundam OO baik ali ali sanches merekrut soran ibrahim buat ngebon
pelakunya 4L emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By charzakux
Fuck teroris jai ingat gundam OO baik ali ali sanches merekrut soran ibrahim buat ngebon


setsuna f seiei...
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By masdeki
pelakunya 4L emoticon-Big Grin


yaelah...
jangan bawa anak kecil juga kali mas.....
kasian masih panjang masa depannya dikorbanin kayak gituemoticon-Frown
Quote:Original Posted By the.heatens


setsuna f seiei...
emoticon-Cool




Setsuna F. Seiei said: (Mobile Suit Gundam 00)

I wanted to know why was the world so twisted? Where did this twistedness come from? How can people be so wicked without needing to be? And why don't they realize their wickedness? Why are there things that bring chaos to so many lives? Why do people rule and let themselves be ruled? And why do they hurt each other? And why despite all that do people still want to live their lives? I was just looking for answers. I thought that if I met with you, you'd give me those answers... because you're looking for the same thing along a different path from mine - from the path where people can understand each other.
Kaum garis keras yang tidak ada yang tidak goblok patut diintai, dengan otak 1d, dia nya atau keturunannya mudah dicuci otak untuk jadi pengantin.
Susah bahas terorisme kalau masih banyak pemuja israeli dan barat di indo


Yg perlu sekarang itu adalah membentengi generasi dari paham radikal


Buat lah kerja sama dengan makkah dan madinah kalau ga mau dengan saudi


Minta lah biar ulama ulama sana dikirim ke sini

Sekalian minta biaya membuat sekolah sekolah islam




Justru teroris di indo mudah di doktrin karena sudah tidak percaya dengan ulama ulama di indo yg lebih liberal dan nusantara


Menurut mereka



Mampus lah kalian situ bikin kerja sama fokus nya ke hard power

Bukan soft power
Quote:Original Posted By ghostavic
Susah bahas terorisme kalau masih banyak pemuja israeli dan barat di indo


Yg perlu sekarang itu adalah membentengi generasi dari paham radikal


Buat lah kerja sama dengan makkah dan madinah kalau ga mau dengan saudi


Minta lah biar ulama ulama sana dikirim ke sini

Sekalian minta biaya membuat sekolah sekolah islam




Justru teroris di indo mudah di doktrin karena sudah tidak percaya dengan ulama ulama di indo yg lebih liberal dan nusantara


Menurut mereka



Mampus lah kalian situ bikin kerja sama fokus nya ke hard power

Bukan soft power


gimana sih gan?

orang menghindari pengaruh isis biar ga tambah masuk malah kerjasama dengan negara biangnya isis?
tambah banyak aja yg jedaaaar disini.
di era kepemimpinan sby, faham radikal mulai subur suburnya
lihat tuh di medsos, banyak fansboy jihadis teroris...
Quote:Original Posted By the.heatens


gimana sih gan?

orang menghindari pengaruh isis biar ga tambah masuk malah kerjasama dengan negara biangnya isis?
tambah banyak aja yg jedaaaar disini.



Jadi menurut anda cuma indo satu satu nya yg punya islam murni di dunia?


Anda sudah pernah ke makkah atau madinah?

mereka benar-benar memanfaatkan keluguan anak-anak untuk melancarkan kejahatan yang sangat kecam . dasar biadab , ntah dosa apa lagi yang akan kalian tanggung di akhirat kelakemoticon-Mad
Quote:Original Posted By charzakux
Quote:Original Posted By the.heatens


setsuna f seiei...
emoticon-Cool




Setsuna F. Seiei said: (Mobile Suit Gundam 00)

I wanted to know why was the world so twisted? Where did this twistedness come from? How can people be so wicked without needing to be? And why don't they realize their wickedness? Why are there things that bring chaos to so many lives? Why do people rule and let themselves be ruled? And why do they hurt each other? And why despite all that do people still want to live their lives? I was just looking for answers. I thought that if I met with you, you'd give me those answers... because you're looking for the same thing along a different path from mine - from the path where people can understand each other.


Kriminolog: Waspada, Anak-Anak Direkrut Jadi "Pengantin" Teroris

emoticon-Cool
ga ada otak dan hati, anak kecil yg ga tau apa2 malah disuruh jadi teroris emoticon-Mad (S)
Siapa sih yang ngajarin???? Manual book abad ke tu7uh????
Quote:Original Posted By angelandlucifer
ga ada otak dan hati, anak kecil yg ga tau apa2 malah disuruh jadi teroris emoticon-Mad (S)


kalo punya otak dan hati ga bakalan juga terlintas urusan pengantin...
manusia terlahir polos apa yang buat mereka ini bisa jadi seperti ini?
ane ngeri anak2 kita nantinya ngadepin yg lebih serem...
emoticon-Takut
Quote:Original Posted By charzakux




Setsuna F. Seiei said: (Mobile Suit Gundam 00)

I wanted to know why was the world so twisted? Where did this twistedness come from? How can people be so wicked without needing to be? And why don't they realize their wickedness? Why are there things that bring chaos to so many lives? Why do people rule and let themselves be ruled? And why do they hurt each other? And why despite all that do people still want to live their lives? I was just looking for answers. I thought that if I met with you, you'd give me those answers... because you're looking for the same thing along a different path from mine - from the path where people can understand each other.


Japan tidak mengenal islam dengan baik

Karena otak mereka sudah dibatasi dengan yg namanya science



Konflik akan berakhir pada hari kiamat

Quote:Original Posted By ghostavic
Quote:Original Posted By the.heatens


gimana sih gan?

orang menghindari pengaruh isis biar ga tambah masuk malah kerjasama dengan negara biangnya isis?
tambah banyak aja yg jedaaaar disini.



Jadi menurut anda cuma indo satu satu nya yg punya islam murni di dunia?


Anda sudah pernah ke makkah atau madinah?



belum emang kenapa?
doktrin yang sesat....

seandainya mereka yakin dgn meledakkan diri (bom bunuh diri) dapat membuat pelakunya dijamin masuk surga pasti mereka yang akan melakukannya lebih dulu dan tidak menyuruh orang lain ....emoticon-Cape deeehh