alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c03d10d675d432558b456e/setiap-warga-negara-indonesia-mempunyai-utang-rp-16-juta
Setiap Warga Negara Indonesia Mempunyai Utang Rp 16 Juta
Quote: Setiap Warga Negara Indonesia Mempunyai Utang Rp 16 Juta

Setiap Warga Negara Indonesia Mempunyai Utang Rp 16 Juta



Hingga saat ini tercatat jumlah utang RI sebesar Rp 4.000 triliun. Sekitar Rp 3.300 triliun merupakan utang dari pemerintah pusat.
Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Gerindra, Heri Gunawan mengungkapkan, jumlah utang yang terlalu besar itu menjadi penyebab utama rusaknya postur APBN. Belum lagi, penggunaannya dinilai kurang tidak produktif.
“Defisit makin lebar hampir 3 persen. Lalu, hutang tersebut raib entah kemana. Tidak produktif. Infastruktur tetap saja tidak banyak berubah. Terus kemudian, keadaan sosial-ekonomi rakyat malah makin nyungsep; gini ratio bertambah, kemiskinan mencapai 28 juta orang,” kata Heri Gunawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat, (26/8).
Menurut Heri, ini menjadi tanda bahwa utang yang ditumpuk tidak produktif dan hanya membayar bunga utang saja. Kalau dibagi rata ke 250 juta penduduk Indonesia, maka utang masing-masing warga negara menanggung sekitar Rp 16 juta termasuk bayi yang baru lahir.
“Jelas sekali bahwa utang itu ditarik hanya untuk membayar bunga utang. Istilahnya gali lubang, tutup lubang,” tegas dia


http://m.beritasatu.com/ekonomi/3819...p-16-juta.html



gilakkk ane utang ane sendiri aja di warung gak sampe segitu emoticon-Takut
ajgmj buat apdet emoticon-Cool
Kecil bray, tinggal nyalain lilin selesai emoticon-Cool
Kalo ngimongin utang, mamarika sama jepang utang nya lebih bejibun
coba sekalian itung aset orang seindonesia yang diatas 16 juta ada berapa biar imbang. utang mulu yang di ekspose.
dari 16 juta itu, kok gw ga ngerasa menggunakan ya? emoticon-Thinking
kalaupun ditagih, harusnya yang pertama ditagih itu PNS ANJING yang DITERNAKKAN DI SETDA, KECAMATAN dan KELURAHAN
anjing2 itu merupakan LINTAH DARAT yang menghisap APBD / APBN negeri ini emoticon-Najis

kalau mau keuangan stabil,
dari 1000 anjing, pecat 900 ekor emoticon-Najis
ya emang ga produktif, wong cuman bwt bangun jalan / infrastruktur....
makanya pilih ahok jadi gubernur lagi di tahun 2017, insyaallah utang bisa diturunkan
ga ada perubahan kok ada utang, emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By merdekaboy

gilakkk ane utang ane sendiri aja di warung gak sampe segitu emoticon-Takut


boy utang ente titip ke ane aja sini.. emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By cesarmy_one
makanya pilih ahok jadi gubernur lagi di tahun 2017, insyaallah utang bisa diturunkan


pilih aher 100% utang lunas
cukup doa aje emoticon-Traveller
Utang 1000 dibeliin gula, keju, telor, t'rus dibuat kue bolu dijual semua laku 2000. Bayar utang 1050, dapet 950.. itu namanya utang buat usaha.
Ato...
Utang 1000 dibeliin permen 1000, diabisin, besok ngutang lagi.

Mikir!
Quote:Original Posted By oyi.jess
ya emang ga produktif, wong cuman bwt bangun jalan / infrastruktur....


T'rus jalanan buat tidur2an doang?? buat mudik doang gitu??
Goblog dipelihara.
Ngga ada pengaruhnya ke gw
Biasa2 aja...

Quote:Original Posted By si_om


T'rus jalanan buat tidur2an doang?? buat mudik doang gitu??
Goblog dipelihara.


emang komen yg ane QUOTE ini pinter??
emoticon-Ngakak
bayar aja pake emasnya soekarno, beres emoticon-Ngacir
kalo ada
disuruh ngepet aja emoticon-Traveller
banyak juga yah emoticon-Malu sebuah motor baru emoticon-Malu

lah nanti pertanggungjawaban pihak eksekutif diakhir masa periode kan sama DPR juga kan? emoticon-Big Grin silakan tuh ditanya sama pihak ybs emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By xmppps
bayar aja pake emasnya soekarno, beres emoticon-Ngacir
kalo ada



masih ada yah dongeng kek gitu sampe skrang ? emoticon-Ngakak
giliran utang dibagi rata, kalo untung kaga mau, ah elah, analoginya ga cocok bray,