alexa-tracking

TNI AL Resmi Beli Sistem CIWS Buatan Tiongkok Untuk Kapal Korvet

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c03a31902cfee57f8b4567/tni-al-resmi-beli-sistem-ciws-buatan-tiongkok-untuk-kapal-korvet
TNI AL Resmi Beli Sistem CIWS Buatan Tiongkok Untuk Kapal Korvet
TNI AL resmi menandatangani kontrak pembelian satu unit kapal korvet tipe 730 berteknologi close-in weapon system (CIWS) dari pabrikan Tiongkok, China North Industries (NORINCO). Demikian disampaikan oleh sumber internal di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta, 23 Agustus silam.

Sistem tersebut akan dipasang pada badan kapal korvet Kapitan Pattimura (Parchim I), yakni KRI Silas Papare (386). CIWS buatan Tiongkok ini akan menggantikan penembak berdiameter 30 mm di bagian depan.

Jika pemasangannya berhasil, maka KRI Silas Papare akan menjadi kapal korvet kedua milik TNI AL yang mengoperasikan sistem CIWS buatan Tiongkok. Agustus 2015 silam, KRI Sultan Thaha Syaifuddin (376) berhasil melakukan ujicoba tembak dengan menggunakan peluru asli pada target kapal pemantul radar. Selain pada kapal pemantul radar, senjata ini juga diujicoba untuk menangkis senjata udara kapal laut.

CIWS tipe 730 ini merupakan sistem gattling gun yang tersusun atas 7 unit laras dan diperlengkapi dengan radar pemandu. Sistem persenjataan ini merupakan alat pertahanan diri melawan peluru kendali dan jet tempur. Variasi teknologi CIWS ini telah dipakai di beberapa unit kapal milik Tentara Pembebasan Rakya (PLA) Tiongkok seperti kapal korvet Luzhou tipe 051C, dan kapal perusak Luyang I tipe 052B.

TNI AL juga memilih sistem CIWS tipe 730 untuk dipasang di dua dari tiga unit kapal cepat rudal (KCR) 60M terbaru mereka.

PT PAL (Persero) akan bekerjasama dengan NORINCO untuk memasang sistem tersebut diatas unit KRI Silas Papare tahun 2017 mendatang, di galangan kapal mereka di Surabaya.

Read More http://www.hobbymiliter.com/3612/tni...t-pattimura/2/
kalo ada yg gak suka ..silakan aja protes
Quote:


bukan krn kualitas lo tong, biar gk di embargo.
liat aja list senjata tni
ad dr amrik, rusia, ceko, cina, ukraina, jerman, inggris, belanda,
cinophobia silahkan komen emoticon-army
hmm masih blom canggih tu dibanding ini

TNI AL Resmi Beli Sistem CIWS Buatan Tiongkok Untuk Kapal Korvet























emoticon-Ngakak
Indonesia itu kan negara non block jadi seharusnya pembelian alutsista bisa dari mana saja. Emang kenapa juga klo beli dari tongkok? Secara indonesia

Jadi masalahnya dimana?
yg jelas kita beli suatu barang yg sesuai dg kantong...
Makin lengkap makin bagus emoticon-Jempol
made in cinak lagi,
dari cina lagi? emoticon-Cape deeehh
semoga ga dipake saat menjatuhkan kapal laut illegal fishing China..
kan dah beli teknologinya..

emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
gw trauma zhong thong
Gue tambahin lagi nih, biar yang alergy sama "made in China" tambah gondok sehingga kena serangan jantung.

SAN FRANCISCO-OAKLAND BAY BRIDGE MADE IN CHINA ordered by Arnold Schwarzenegger as Governor oF Califonia

New San Francisco bridge built in China to be shipped to US
First, China made cut-price clothes and knick-knacks. Then it learned how to make mobile phones and
iPads. Now it is making a 2,050ft-long bridge spanning the San Francisco bay.

[img]TNI AL Resmi Beli Sistem CIWS Buatan Tiongkok Untuk Kapal Korvet[/img]
TNI AL Resmi Beli Sistem CIWS Buatan Tiongkok Untuk Kapal Korvet

[URL="http://www.telegraph.co.uk/news/worldnews/asia/china/8602786/New-San-Francisco-bridge-

built-in-China-to-be-shipped-to-US.html"]SUMBER 1[/URL]



TNI AL Resmi Beli Sistem CIWS Buatan Tiongkok Untuk Kapal Korvet+

Workers at Shanghai Zhenhua finish the welding on a section of the eastern span of
the San Francisco-Oakland Bay Bridge. Credit Ryan Pyle for The New York Times


San Francisco Bridge Made in China
Monday, 27 June 2011 00:27 | Written by Administrator

At a sprawling manufacturing complex here, hundreds of Chinese laborers are now completing work
on the San Francisco-Oakland Bay Bridge.

Next month, the last four of more than two dozen giant steel modules — each with a roadbed segment
about half the size of a football field — will be loaded onto a huge ship and transported 6,500 miles to
Oakland. There, they will be assembled to fit into the eastern span of the new Bay Bridge.

The project is part of China’s continual move up the global economic value chain — from cheap toys to Apple iPads to commercial jetliners — as it aims to become the world’s civil engineer.

The assembly work in California, and the pouring of the concrete road surface, will be done by
Americans. But construction of the bridge decks and the materials that went into them are a Made in China affair. California officials say the state saved hundreds of millions of dollars by turning to China.

“They’ve produced a pretty impressive bridge for us,” Tony Anziano, a program manager at the California Department of Transportation, said a few weeks ago. He was touring the 1.2-square-mile manufacturing site that the Chinese company created to do the bridge work. “Four years ago, there were just steel plates here and lots of orange groves.”

American steelworker unions have disparaged the Bay Bridge contract by accusing the state of California of sending good jobs overseas and settling for what they deride as poor-quality Chinese steel. Industry groups in the United States and other countries have raised questions about the safety and quality of Chinese workmanship on such projects. Indeed, China has had quality control problems ranging from tainted milk to poorly built schools.

But executives and officials who have awarded the various Chinese contracts say their audits have convinced them of the projects’ engineering integrity. And they note that with the full financial force of the Chinese government behind its infrastructure companies, the monumental scale of the work, and the prices bid, are hard for private industry elsewhere to beat.

The new Bay Bridge, expected to open to traffic in 2013, will replace a structure that has never been quite the same since the 1989 Bay Area earthquake. At $7.2 billion, it will be one of the most expensive structures ever built. But California officials estimate that they will save at least $400 million by having so much of the work done in China. (California issued bonds to finance the project, and will look to recoup the cost through tolls.)




SUMBER 2
SUMBER 3

mantapsss
CIWS itu apa gan ? emoticon-Bingung tolong jelaskan
Quote:


Liat aksinya di film Battleship emoticon-Smilie
Menangkis serangan dr kapal Alien
apakah akan kejadian senjata makan tuan emoticon-Leh Uga
CIWS itu bukannya sistem pertahanan defensif kapal ya? buat ngancurin rudal yang mengarah ke kapal atau gangguan disekitar kapal...

baru tahu CIWS bisa digunakan buat offensif juga
Yang sinophobia Coba cek kolor ente, made in cinak bukan? emoticon-Wkwkwk

Kolornya loh yang bisa mulurrr....
Quote:

emoticon-Wakaka
Bahaya emang tuh
×