alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c0373edc06bd6a298b457c/temen-kantor-nyebelin
Temen kantor nyebelin ~____~
Halo semuanya~ ane numpang cerita ya disini, kalau mau ngasih masukan atas cerita ane juga boleh bangeeeet ( nanti saran terbaik ane cendolin pake prime id ane emoticon-Big Grin )

Jadi gini gan sis semua, ane cewek, sekarang kerja di salah satu perusahaan di Jakarta. Ane baru setahun disini emoticon-Malu (S) ane mau ceritain salah satu temen kantor ane yang ajaib banget dah emoticon-Ngakak (S)

Jadi doi, sebut saja namanya Bunga emoticon-Ngakak (S) udah kerja lama dikantor ini. Udah belasan tahun lah kira-kira. Emang disini udah pada tua semua dan orang lama, cuma ane sama temen ane yang umurnya masih dibawah 25 emoticon-Ngakak (S) yang lain mah diatas 40an, termasuk si Bunga ini, doi tahun depan 50 tahun malah emoticon-Ultah

Si Bunga ini udah terkenal bigoooos banget dikantor, malah kadang jadi fitnah -_- ane pernah diomelin ama manager ane gara-gara dia ngaduin kalo ane lagi nonton youtube, padahal ane lagi ngajarin temen ane yang dia ga ngerti -_-. Meja kerja ane kan di pojok, Bunga posisinya jauh dari ane, dia suka ngadu ke temen ane katanya ane kalo kerja ngelamun aja emoticon-Ngakak (S) padahal ane lagi mikiiiiir ya Allah emoticon-Ngakak (S) ane lagi liatin laporan sambil mikir itu angka dapetnya darimana kenapa hasilnya bisa segitu, kenapa ada selisih malah dikata ngelamun emoticon-Ngakak (S)

Ga cuma ane yang sering diomongin, seluruh orang kantor udah pernah diomongin ama dia. Apalagi kalo orangnya lagi ga ada, atau ga masuk dia pasti langsung gosipin -_-

Akhir-akhir ini si Bunga kelakuannya makin bikin ga nyaman deh. Dia tuh suka banget ngeluh. Misalnya, dia dikasih kerjaan, tapi dia ngeluhnya sambil ngedumel. Ngedumelnya ga berhenti, terus aja ngedumel ane ampe capek dengernya emoticon-Cape d.... Kadang kalo dia ngedumel, ane sumpel kuping ane pake headset biar kaga denger ocehan dia. Capek banget tau dengerin dia ngoceh sendiri -_-. Dia ngerasa kerjaan dia banyak, trus kerjaan kita-kita tuh dikit, makanya kita nyantai2 padahal mah kaga. Kita semua kerjaan banyak tapi ngapain ngeluh? Toh dengan ngeluh juga kerjaan ga bakal kelar haha.

Selain tukang ngeluh, Bunga juga baperan -_- ane pernah lagi bercanda ama temen sebelah ane trus kita ketawa pelan berdua, dikira ngetawain dia -_- bener2 dah ga paham ane ama dia. Dia ngambek sambil bilang "terus aja ketawain. Gak lucu. Kerjaan saya tuh banyak bukan untuk diketawain" lah ngapa banget kan -_-.

Oh iya, kantor ane sebenernya jam pulang tuh jam 16:30 tapi karena ane anak baru awal2 kerja disini ane pulang jam 17:30 terus dan keterusan sampe sekarang. Tapi Bunga ga suka kalo ane balik jam 17:30, dia selalu ada cara biar ane balik malem, nemenin dia lembur, kadang ane udah mau pulang disuruh beli makan dulu lah, diajarin sesuatu lah ama dia, pokoknya biar ane nemenin sia balik malem dah. FYI dia lembur hampir setiap hari. Dia sih enak kostnya deket kantor, lah ane 15KM tiap pulang malem, bisa ringsek badan ane emoticon-Mewek.

Ane bukannya ga bisa ngelawan, tapi dia baper banget, tukang ngambek, kalo marah juga lama. Satu lagi, ane kan udah bilang diatas kalo dia suka ngomongin orang dan kalo dia udah ga suka mah apa aja dibahas -_- ane ga pernah ngusik dia aja, dia ngomong macem-macem dibelakang ane apalagi kalo ane lawan? Wah bisa diomongin ke seluruh kantor emoticon-Mewek

Ada saran ga buat ngadepin orang kaya begini? Di kantor ane ga ada yang berani deketin dia kalo dia lagi marah, kayanya sih udah pada males ladenin dia karena sifatnya itu. Menurut agan sista sekalian ane harus gimana? Jujur ane jadi ga nyaman dikantor karena akhir-akhir ini dia makin menjadi-jadi -_- minggu ini aja ane balik malem terus gara-gara dia. Padahal ane udah berani bilang kalo ane ga mau lembur tapi ama dia disuruh ini itu lah ujung-ujungnya jadi lembur dah -_-


Thanks in advance emoticon-Angel
dimana mana hampir ada tipe " bunga " jadi nikmati aja anggap aja pemanis cerita cerita kerja sis

coba untuk bersikap masa bodo. tapi kalau udah gak kuat siap siap aja cari gawean lain.

ingat resign setelah dapet kerjaan baru sis emoticon-Traveller
itu ibu2 dulu pernah kena masalah ga di kantor?
coba baikin dulu. coba waktu mbak lg nglembur berdua, tanyain. sambil senyum, tanyain keluarganya, suaminya gimana? jgn ngomongin sifatnya. liat jawabannya.
Kali aja beliau lg butuh perhatian ._.
Bukan hal baru lagi kalau ada pwrsaingan di dunia kerja. Jd biasakanlah. emoticon-Smilie

Sista baru awal kerja ya? Kalau iya maklum aja.
Quote:Original Posted By kittenmitten
itu ibu2 dulu pernah kena masalah ga di kantor?
coba baikin dulu. coba waktu mbak lg nglembur berdua, tanyain. sambil senyum, tanyain keluarganya, suaminya gimana? jgn ngomongin sifatnya. liat jawabannya.
Kali aja beliau lg butuh perhatian ._.


Kalo dari cerita dia sih, katanya dulu2 dia sering diomelin karena kerjanya lelet (dia gak paham2 bgt make komputer) btw dia belum nikah sis ._.

Quote:Original Posted By kutangberbisa
dimana mana hampir ada tipe " bunga " jadi nikmati aja anggap aja pemanis cerita cerita kerja sis

coba untuk bersikap masa bodo. tapi kalau udah gak kuat siap siap aja cari gawean lain.

ingat resign setelah dapet kerjaan baru sis emoticon-Traveller


Iya nih ane jadi ada rencana mau keluar gan huhuhu masih nyari-nyari emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By bundes.liga
Bukan hal baru lagi kalau ada pwrsaingan di dunia kerja. Jd biasakanlah. emoticon-Smilie

Sista baru awal kerja ya? Kalau iya maklum aja.


Engga gan bukan pertama kali kok hehe. Tapi ane heran aja kok gini bgt mulutnya emoticon-Frown
apa itu emak2 sudah menikah emoticon-Wakaka
Hou, TS cewe.
Andai cowo bakal ane suru jahilin balik. emoticon-Big Grin
Tapi kalo cewe bales jahil bisa2 endingnya jadi Office Wars Ver 2.0 beta 3 emoticon-Hammer

Santai aja ~
Semakin lama seseorang melakukan kebohongan, maka cap kejujuran akan dirinya akan makin diabaikan.
Apa yang dia nyinyirin dari kamu pastinya akan diabaikan oleh staff lain karena terlalu seringnya dia melakukan hal tsb.
Jadi ga usah kawatir.

Suruh lembur? Ada fee tambahan ga?
Kamu bekerja overtime 1 jam pasti udah dapat kesan baik dari staff yang lain (walaupun ga dibayar).
Melihat nada tulisanmu sih sepertinya kamu ga rela kalo dia yang meminta. It's okay.
Bantu dia sesekali boleh, tapi kalo sampai selarut itu dan ga ada fee nya ya ucapkan "I'm sorry".
Kamu butuh me recharge tubuhmu kembali, bukan dibebani pekerjaan lain yang diluar jobdesc mu.

Kamu menyukai pekerjaanmu kan?
Maka bertahanlah.
Naikkan kualitasmu.
FYI, semakin banyak cibiran negatif atas prestasimu, tersenyumlah, karena itu bisa jadi tolak ukur keberhasilanmu.

Temanmu yang lain banyak juga kan?
Abaikan dia, cari temen yang lebih fun diajak ngobrol.
Bisa jadi dia cuma cari muka doang.
Not bad, but no thanks.

Kalo ane malah suka ada temen macam begini. Jahilin terus hingga dia bosen ngomong, huehehehe emoticon-Ngakak (S)
Sianida 1 gram, berapaan ya harganya?
Bunga ini yang sering bikin bakso pakai borax bukan ? emoticon-Leh Uga
-------------------
Ini tipe orang yang ingin menang sendiri,emosian ,mudah tersinggung,maksa ,dan ane yakin dia kalo becanda gak lucu emoticon-Smilie
Soalnya Ane punya juga temen kek gini ,
------------------
cara ngadepinnya, ya gak usah dipeduliin .

Kalo kamu turutin terus dia akan makin menjadi2 Dan jika kamu terus mau aja disuruh2, ya kamu akan tetep gitu selamanya .

Sebaliknya jika kamu terus menolak pasti dia akan akan capek sendiri dan yang pasti Akan mencari "mangsa" lain .dan gak akan ganggu kamu lagi emoticon-Smilie

masalahnya kan ada di dirimu sendiri yg ngasih kuasa ke bunga buat ini itu emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By boombaya

Kalo dari cerita dia sih, katanya dulu2 dia sering diomelin karena kerjanya lelet (dia gak paham2 bgt make komputer) btw dia belum nikah sis ._.


buset mau 50 masih blom nikah. emoticon-Embarrassment
mungkin karena itu sis emoticon-Leh Uga
kak, ane cowok ._.

mumpung mau resign nih, coba baikin dia. kali aja pas kakak keluar, dia berubah.

Itulah suka dukanya dalam bekerja.

Kalo ts masih termasuk baru, berarti banyak" bersabar aja. Percuma ngelawan yg tipe begitu.
Tapi yakin deh, orang" lama juga pasti udah pada tw karakter si bunga bangkai itu....jadi, dibawa enjoy ajaemoticon-Angkat Beer
Ente siram aja sis mukanya pake air minum, terus keluar kerjaan dah.
Kl saran ane sih, sing waras ngalah aja la...
udah ketebak dari awal baca. kalau tu orang pasti belum nikah..

wanita karir rata2 memang seperti itu kalau sampe 45+ belum menikah. sifat dan kelakuannya ga mudah buat diubah, bahkan sama atasannya sekalipun, karena ego dan sifat merasa paling dewasa dari wanita seperti ini tingginya bukan main.
serta TS ga mungkin buat trit ini kan kalau TS masih sabar dan menerima keadaan..

ane cuma bakal balik nanya..

trus kamu tuh maunya apa ?
menghilangkan dia dari kehidupan kamu..
atau kamu yang hilang dari kehidupan nya..

sebenernya kamu udah tau jawabannya.. ya udah lakuin. iya.. sabar lagi. sabar aja terus.

satu hal, kalau kamu demen main resiko dan permainan, cari kelemahan dia. terus kontrol orangnya dengan kelemahan itu. bisa jadi rahasia terbesar dia, aib yang cuma kamu tau, dll. yang bisa ngebuat dia merasa pikir2 kalau mau ngontrol kamu karena kamu bisa saja bocorin itu kapan pun kamu mau. jadi sebelum di kontrol, ya kontrol balik.
Nekat dan jahat way..
cara tau rahasia dia dll, ya deketin dia dan jadilah teman baik, terus ubek sedikit2.. begitu terbuka dan kelemahan terungkap.. DOR! Wuushh!~ jahatnya kamu.emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By boombaya

Ada saran ga buat ngadepin orang kaya begini?


artwing sm geol uda jawab apa yg kepikiran sm aku..
aku mesti nulis apa coba..
emoticon-Bingung

-

kalo aku ada diposisimu, aku akan scr pribadi menghadap atasan, berbicara tentang apa yg menjadi keluhanmu..
beri bosmu alasan yg logis ttg kenapa km bisa sampai mengeluh ttg apa yg terjadi di kantormu, krn gimanapun seorang atasan yg baik, tentu menginginkan produktivitas yg tinggi dr bawahannya..
dan utk menjaga produktivitasmu yg tinggi, km perlu jaga kesehatan..
dan utk jaga kesehatan, km ndak bisa lembur terlalu sering mengingat jarakmu dgn kantor yg bisa ditempuh 30 KM setiap harinya..

tetap fokus sm professionalitas yg km punya, dan buat batasan yg jelas ttg mana yg harus disikapi scr professional, mana yg harus ditanggapi scr personal..
kalau perlu, buat catatan..
tulis dgn jelas di buku catatan biar km tetep inget..

krn ketika km mampu pertahankan professionalitasmu dgn baik di kantor, maka atasanmu ndak akan melihat sesuatu yg perlu dievaluasi darimu di area kerja..
soal melamun? if I were your boss, I dun really care..
km mau ngelamun, km mau browsing2 liat2 yg lucu2, aku ndak ngurus..
yg penting kerjaan selesai, yg penting org ngeliatnya km punya kompetensi, dan km ndak ngerusak nama perusahaan..

lalu gmn dengan dia?
biarin aja..
ema2 yg karirnya uda stuck uda ndak bs diapa2in lg..
mau diangkat jabatannya? yaa kalo emang dia punya kompetensi, harusnya uda sejak lama kan yaa..
buktinya kan kompetensinya cm sebatas ngegosip, cm sebatas ngedumel, cm sebatas komplain..
itu kalo dia beneran spt yg km ceritain yaaaa..


emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By vuraddo
udah ketebak dari awal baca. kalau tu orang pasti belum nikah..

wanita karir rata2 memang seperti itu kalau sampe 45+ belum menikah. sifat dan kelakuannya ga mudah buat diubah, bahkan sama atasannya sekalipun, karena ego dan sifat merasa paling dewasa dari wanita seperti ini tingginya bukan main.


ini loetjoe deh

djadi jang soedah menikah akan lebih baik dari jang beloem menikah? bisa dioebah tingkah lakoenja? emoticon-Wakaka


iboe heran.. iboe syedih.. iboe geleng-geleng kepala sahadja deh
cari yang gedek ama dia juga. bikin geng. karena jika membenci orang yang sama bisa gampang nyatu.

nah kalo udah ketemu geng nya.

cari cara buat nyumpel mulutnya


kalo ga bisa yaudah. jauhin aja

kalo nggak cari cowo aja sis. biasanya rasa jatuh cinta itu membuat orang yang ga enak jadi enak
Quote:Original Posted By boe.bas

djadi jang soedah menikah akan lebih baik dari jang beloem menikah? bisa dioebah tingkah lakoenja? emoticon-Wakaka


Memangnya aku bilang seperti itu bu??
Apa aku bilang itu berlaku ke semua wanita ?
Bingung aku bu. emoticon-Frown
Quote:Original Posted By vuraddo


Memangnya aku bilang seperti itu bu??
Apa aku bilang itu berlaku ke semua wanita ?
Bingung aku bu. emoticon-Frown


ja soedahlah kalaoe adek sendiri ndak paham toelisan jang adek ketik.

iboe lagi males emoticon-Traveller
×