alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rekam Jejak Ahok sebagai Politisi 'Kutu Loncat' Harus Jadi Perhatian PDIP'
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c0368ddcd770ca3f8b456e/rekam-jejak-ahok-sebagai-politisi-kutu-loncat-harus-jadi-perhatian-pdip

Rekam Jejak Ahok sebagai Politisi 'Kutu Loncat' Harus Jadi Perhatian PDIP'

Pilgub DKI Jakarta
Rekam Jejak Ahok sebagai Politisi 'Kutu Loncat' Harus Jadi Perhatian PDIP'
Jumat, 26 Agustus 2016 08:04 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago, menilai PDI Perjuangan merupakan partai doktrin, bukan tipologi parpol kepentingan atau pragmatis.
Menurutnya, PDI Perjuangan tentu berbeda dengan partai lain, partai bukan hanya sebagai tandu politik dan fasilitator menjadi kepala daerah.
PDI Perjuangan tentu punya pakem tersendiri dalam mengusung seorang calon kepala daerah.

Sehingga ada beberapa alasan menggapa PDI Perjuangan tidak akan memilih Gubernur Ahok untuk diusung pada pilkada DKI 2017.
"Pertama, PDIP sangat memperhatikan betul soal loyalitas, Gubernur Ahok adalah politisi kutu loncat, beberapa kali pernah meninggalkan parpol yang mengusungnya jadi Bupati dan Gubernur, politisi pragmatis, memperjuangkan reklamasi dan terkesan membela pemilik modal," kata Pangi melalui keterangan tertulis, Jumat (26/8/2016).
"Gubernur Ahok in-konsisten, padahal pada ajang Pilgub DKI Jakarta 2012 meminta petahana untuk cuti, sementara saat ini sikapnya tidak sebangun, Gubernur Ahok enggan cuti. Sikap yang selama ini tampak in-konsisten, pada beberapa kasus dapat mengurangi kepercayaan publik (dis-trust) terhadap sosok Gubernur Ahok," kata Pangi lagi.
Kemudian kalau diperhatikan, Pangi melihat PDI Perjuangan juga bisa dikemudian hari dikhianati. Bukankah tradisi politik PDI Perjuangan bahwa kader itu ‘petugas partai’, sehingga prasyarat kader PDI Perjuangan ialah kader intelektual ideologis, menuntut sebuah loyalitas tingkat tinggi, kader yang bukan mencla-mencle, berani beda karena prinsip, nurani dan logika.

"Kedua, tentu PDIP tidak mau akhir ceritanya tragis, pikiran ekstrem bagaimana kalau kemudian PDIP ditinggal presiden Jokowi, sekarang saja sudah ada sinyal presiden main mata dengan Golkar, gubernur Ahok sudah pernah merecoki Golkar dan Gerindra. Kalau tidak terbendungnya popularitas dan elektibilitas gubernur Ahok, maka skema presiden Jokowi berpasangan dengan Ahok pada pilpres 2019, itu alasan yang cukup logis," paparnya.
Ketiga, lanjut Pangi, tingginya penolakan publik terhadap pencalonan gubernur Ahok di Jakarta, di mana-mana nampak spanduk menolak gubernur Ahok karena akumulasi kekecewaan publik, tak mampu menyegarkan antusiasme publik, gagal memompa pemerintah kearah yang lebih baik.
Rendahnya daya serapan anggaran APBD DKI hanya 43 triliun, angka kemiskinan naik menjadi 15.630 orang, gagal menyiapkan perumahan murah bagi warganya, kurang menunjukkan etika, moral dan berbicara kasar se-suka hati, pengusuran semena-mena namun mendukung reklamasi.

Parpol selayaknya punya channel tinggi, lihai membaca sinyal penolakan tersebut. Parpol yang representatif dan artikulatif terhadap apa yang menjadi kehendak rakyat.
"Derasnya tensi penolakan dan ketidaksukaan terhadap gubernur Ahok dari kader akar rumput (grass root), bukan membalikkan realitas dan alasan yang mengada-ngada. Dilihat secara luas, parpol sebagai suprastruktur politik sudah selayaknya merepresentasikan kehendak publik," tuturnya.
"PDIP memiliki kader yang sudah jelas-jelas tak diragukan lagi kesetian, kapabilitas dan all out habis membela PDIP dan rakyat, tinggal partai mempertahankan adat istiadat politik terkait pembacaan logika meritokrasi di tubuh partai. Mengapa PDIP harus mengusung Ahok, padahal saat yang sama PDIP jelas-jelas punya kader terbaik? Itu pertanyaan retoris yang logis," ujarnya.

http://m.tribunnews.com/metropolitan/2016/08/26/rekam-jejak-ahok-sebagai-politisi-kutu-loncat-harus-jadi-perhatian-pdip?page=2

Masihkah Mbok Mega tuli & buta terhadap reaksi penolakan besar - besaran & luas masyarakat di akar rumput ?
Diubah oleh: ahoakbacot
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Hati-hati nih pemimpin oportunis dan munafik yg suka main sara emoticon-Takut
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 15
Haiyaaa lu olang-olang pada lebutan mau jadi gubelnul waaa...yu bulu-bulu bikin tulun si ahok cibay cepat-cepaat haaa...gala-galaa ahok cibay bikin owe punya bisnis lugi maaa...suluh bayal 15 pelsen haiyaaa owe pusing haaa...itu jongoos owe si sanusi cibay sampe kena tangkap KPK gala-gala ahook lancaaw haaa...bulu-bulu suluh Lisma jadi gubelnul jakalta maaa, diaa olang gusul kampung di sulabaya, maen gusul aja kagak pake minta owee punya developel buat bangun lusunnn maaa...owe lugi dipalaak teluus sama ahook cinaaak cibaaay maaa emoticon-Imlek
Panasbung kejang kejang
Seandainya ada sanusi, gk susah ngalahin ahok
emoticon-Traveller
Rekam Jejak Ahok sebagai Politisi 'Kutu Loncat' Harus Jadi Perhatian PDIP'

Rekam Jejak Ahok sebagai Politisi 'Kutu Loncat' Harus Jadi Perhatian PDIP'

Rekam Jejak Ahok sebagai Politisi 'Kutu Loncat' Harus Jadi Perhatian PDIP'

Rekam Jejak Ahok sebagai Politisi 'Kutu Loncat' Harus Jadi Perhatian PDIP'


YANG ENIH GIMANA BREH emoticon-Malu
Kl orang berprestasi jelas ditawari job dimana2.. ga kek org goblok yg ga berkembang puluhan taun kerjanya itu2 aja..
Diubah oleh si_om
Yang semangat TS...........emoticon-Selamat
TS makan dulu gih..........
Nasi Tiwul
Rekam Jejak Ahok sebagai Politisi 'Kutu Loncat' Harus Jadi Perhatian PDIP'
Ts terguncang?? emoticon-Big Grin

Pegangan yg erat ya... emoticon-Big Grin
kalo parpolnya nyuruh korupsi atau minta balas jasa atas usungannya, emang harus nurut ya?
Quote:


Tanya aja ama Ahok tentang papah emoticon-Big Grin
Quote:


Semangat dong, nggak kayak panasTAik yg mao kerja kalo diguyur duit 100 jt dari papah emoticon-Big Grin
Quote:


Tanya aja ama taufik tentang cukong emoticon-Big Grin
Quote:


Ya begitulah watak & tabiat licik, kutu loncat & opportunis junjungan PANASTAIK, udah nggak heran emoticon-Big Grin
Leh Uga
Drpd kutu kupret penyembah kuda
Rekam Jejak Ahok sebagai Politisi 'Kutu Loncat' Harus Jadi Perhatian PDIP' Rekam Jejak Ahok sebagai Politisi 'Kutu Loncat' Harus Jadi Perhatian PDIP'
Banyak nastak die hard yg ga terima ya ..... padahal itu bukti nyata kalau incumbent emang kutu loncat, dan itu sifat seorang oportunis sejati. Kalau butuh, ke atas ngejilat, kesamping nyikut, ke bawah nginjek ...... :beers
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 06
Quote:


siap siap lu ditanyain ama nasbung :
apa prestasi ahok??

tapi tenang aja, karna akan dijawab sendiri oleh nasbung :
gubernur gak santun, tukang gusur,pembela cukong



karna hobynya ngumpulin kliping sendirian sampe tengah malam jadi kebawa bawa kalo pos komen sampe monolog emoticon-Ngakak
Quote:


Karakter, tabiat & watak kaumnya ahok mang gitu gan, udah nggak heran emoticon-Big Grin

Mangkanya jangan terperdaya sama mulut manis mereka, kesetiaan mereka hanya yang sama menguntungkan mereka, kalo nggak, bakalan diperbudak & dijajah.
Diubah oleh peace212
Dulu juga yang dukung pdip emoticon-Ngakak

Kader psk mana suaranya emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di