alexa-tracking

Tips Bibir Sehat, Lembab dan Merah Merona

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c02fe3ded7702c068b4569/tips-bibir-sehat-lembab-dan-merah-merona
Tips Bibir Sehat, Lembab dan Merah Merona


Hallo, Ladies! emoticon-Wowcantik


Sebagai wanita tentu penampilan sangat kita jaga. Well, ada yang bener-bener memang dituntut untuk tampil sempurna ada pula yang ala kadarnya aja. Tapi, mau secuek apapun kamu, lipstick, liptint atau lipbalm adalah produk-produk bibir yang pasti semua wanita wajib punya dong. Yang sering kita lupa seiring dengan berkembangnya dunia makeup adalah kesehatan dari diri kita sendiri khususnya BIBIR. Ya, hal ini sangat sering kita indahkan dan tidak menganggapnya penting. Well, apapun jenis produk untuk bibir kamu, kalau tidak ditunjang dengan bibir yang sehat, akan percuma loh ladies. Berikut ini beberapa tips pribadi yang sering saya lakukan agar bibir terus sehat bahkan merah merona tanpa lipstick!
[/FNT]

  1. [FONT="Century Gothic"] BERSIHKAN MAKEUP SECARA MERATA
    Tips Bibir Sehat, Lembab dan Merah Merona

    Kalau sudah capek melakukan aktivitas seharian, kadang kita suka malas membersihkan makeup. Nah, itu yang membuat wajah kita menjadi kusam, berjerawat hingga iritasi. Termasuk bibir loh ladies. Bibir yang dibiarkan terlalu lama terpoles lipstick apalagi yang bersifat matte seperti yang sedang hype sekarang, membuat bibir cenderung sulit bernafas, kusam, kering, pecah-pecah bahkan menghitam. Maka biasakan bersihkan makeup hingga bibir semalas apapun dengan makeup remover yang bersifat minyak untuk menghapus semua makeup lalu diikuti dengan cleanser agar kulit terbebas dari kotoran kemudian aplikasikan toner agar kulit tetap cerah. Sedikit tips dari saya yang punya kulit super duper sensitive, saya pakai baby oil untuk menghapus semua makeup sampai mata dan bibir. Baru setelah dibersihkan dengan kapas basah, saya bersihkan muka dengan Hada Labo Gokujyun Facial Cleanser. Pastikan tidak ada makeup yang tertinggal karena kulit kita juga harus bernafas.


  1. RAJIN SCRUB BIBIR

    Tips Bibir Sehat, Lembab dan Merah Merona

    Selain membersihkan bibir secara reguler, scrub bibir juga memberi perubahan yang besar untuk kesehatan bibir kita loh ladies. Scrub bibir selain dapat menggunakan scrub-scrub yang banyak dijual di toko kecantikan atau online shop seperti The Body Shop, Elf, Jeffree Star , dll, kamu juga bisa membuat DIY scrub bibir dari bahan yang ada di dapur dan sering kamu pakai sehari-hari.

    - Menggunakan sikat gigi. Gosok bibir secara perlahan selama kurang lebih 1 menit. Jangan digosok dengan gosok gigi yang kasar ya ladies, nanti yang ada bibir kamu akan berdarah. Bila sudah dirasa cukup, bersihkan sikat gigi dan bibir kamu. Voila! Bibir kamu akan halus seketika. Jangan lupa pakai lipbalm setelahnya ya.

    - Vaseline petroleum jelly/mentega/madu + gula putih. Ini adalah scrub andalan saya. Seperti poin diatas, scrub bibir hingga dirasa cukup dan bibir lembut, bebas dari kulit kering. Bersihkan gula dan bibir pun akan terasa sangat bersih, lembab dan merekah. Lakukan secara berkala sekitar 2 hari sekali, hasilnya akan sangat memuaskan!


  1. SELALU PAKAI PELEMBAB

    Tips Bibir Sehat, Lembab dan Merah Merona

    Pelembab selain wajib dipakai di wajah kita, bibir juga perlu pelembab alias lipbalm. Setelah bersihkan makeup, sebelum tidur adalah waktu yang sering dilewatkan, padahal saat tidur bibir kita perlu terjaga kelembapannya. Poleskan Vaseline, Maybelline baby lips, Etude lipbalm, atau apapun lipbalm favorite kamu sebelum tidur, dan bibir kamu akan sangat lembut dan segar keesokan harinya.


  1. JAGA NUTRISI KULIT DAN KESEHATAN TUBUH

    Tips Bibir Sehat, Lembab dan Merah Merona

    Selain berbagai perawatan di atas, tentu kita juga harus menjaga nutrisi kulit dari dalam. Selain minum air putih secara reguler, hindari merokok karena dapat menyebabkan bibir hitam dan kering. Makan sayuran hijau, buah-buahan dan minum minuman berkolagen sangat membantu untuk menjaga kebugaran tubuh yang akan membuat kulit cerah merona. Olahraga pun turut membantu proses metabolisme yang membuat kulit lebih kencang dan sehat. Jangan lupa poleskan tabir surya agar kita terhindar dari berbagai efek buruk sengatan matahari di siang bolong.



Di atas adalah berbagai tips untuk kita mendapatkan bibir yang sehat dan cerah merona. Karena mau sejago apapun kita memoleskan makeup, tanpa kulit dan badan yang sehat akan tetap percuma. Jangan lupa, hasilnya akan terasa kalau kamu rajin melakukan step-step di atas ladies. Gak sulit kan???

Kalau bibir kamu sudah sehat dan lembut, gak perlu takut lagi untuk coba berbagai macam lipstick matte, lipstick satin, lipcream matte mauun lipgloss yang lagi hits sekarang, karena hasilnya akan sangat cantik loh ladies. Oh ya, dan untuk kamu yang suka tampilan natural, bibir yang merah merona tampak sangat cantik natural.

Semoga artikel ini cukup membantu ya ladies. Kalau ada saran dan komentar lain boleh ditambahkan agar kita bisa sharing lebih banyak lagi.. Wassalam emoticon-Shakehand2



emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
Aku kalo abis pake lipbalm malah bibirku makin kering ya?
Okeh mantap emoticon-Big Grin
nice share sis :emoticon-Toast
Ane juga ngelakuin hal tsb kok sis emoticon-Embarrassment
kalo dioles pasta gigi gimana sist?
Ane suka ngolesin madu emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Betty
Ane juga biasanya pas malem sebelum tidur pakai madu dicampur gula untuk scrub bibir. Ini ane lakuin seminggu sekali
nice info, siiis

emoticon-nyantai
Nice info sis... emang pelembab itu perlu sih... kalo ga bibir bisa kering bgd...pecah pecah dehh,,,
Quote:Original Posted By apples.green
Aku kalo abis pake lipbalm malah bibirku makin kering ya?


Ada dua kemungkinan sis, bisa karena lipbalmnya ga cocok atau bibir nya sis ga diexfoliate sebelum dipakein lipbalm .

Cara exfoliate bisa dengan scrub bibir yg dijual di toko kecantikan atau bikin sendiri dengan gula + madu / gosok bibir perlahan dengan sikat gigi.

Jadi sebelum pake lipbalm, coba exfoliate dulu biar bibir lembut, baru deh dipakein lipbalmnya.

Saya bukan beauty expert sih sis hehe tapi semoga tips di atas membantu emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By saya.kira
kalo dioles pasta gigi gimana sist?


Waduh kalo pasta gigi saya pribadi ga pernah nyoba sih. Selalu pake yang alami kaya vaseline, madu, mentega atau lipbalm. emoticon-Malu emoticon-Malu
Quote:Original Posted By airaya
Ane suka ngolesin madu emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Betty


Sama sis meski ujung-ujungnya madunya dijilatin terus haha
Quote:Original Posted By apples.green
Aku kalo abis pake lipbalm malah bibirku makin kering ya?


Lip balm merk apa sist? Ada kemungkinan ngga cocok atau memang lip balmnya kurang nampol. FYI lip balm yg bagus harus mengandung bahan2 pelembab, misalnya shea butter, jojoba oil, olive oil, glyserin dll.

Kalau lip balm masih kering bisa coba lip butter atau olesin olive oil sebelum tidur.

Quote:Original Posted By saya.kira
kalo dioles pasta gigi gimana sist?


Jangan. Kebanyakan pasta gigi yg beredar mengandung sodium lauryl sulfate (SLS) atau sodium laureth sulfate (SLES). SLS itu detergen/pembuat busa yang sifatnya irritant, dapat menyebabkan kulit kering dan pecah2.
ahh paling males emang kalo bersih muka apalagi habis kegiatan yang full make up. make up mata dan make up bibir kadang masih bertengger sampe besok paginya
emoticon-Sorry
kalo aku scrub pake gula+minyak zaitun+madu, bibir aku termasuk bibir yg gampang kering emoticon-Big Grin
abis itu pake nivea lip butter, sama mentega emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By nafisalma24


Sama sis meski ujung-ujungnya madunya dijilatin terus haha


ane mah langsung tidur ajaemoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By inna123
ahh paling males emang kalo bersih muka apalagi habis kegiatan yang full make up. make up mata dan make up bibir kadang masih bertengger sampe besok paginya
emoticon-Sorry



Dulu juga aku suka kaya gitu sis, tapi muka jadi iritasi dan eksim kambuhnya parah banget. Akhirnya jadi rajin baca2 tentang skincare dan rawat bgt meski masih simpleemoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik

Harus ane coba nih emoticon-Big Grin
Soalnya entah kenapa bibirku semakin lama yang atas jadi lebih gelap emoticon-Big Grin
aaah betul banget nih emoticon-Leh Uga
paling penting itu bersihin lipstik sebelum bobo dan scrub bibir seminggu sekali biar sel kulit matinya juga ga numpuk emoticon-Malu (S)