alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c02e4a60e24b93048b4567/lomba-sakitku-adalah-cobaanku
[Lomba] sakitku adalah cobaanku
Assalamualaikum. Wr.wb

Selamat malam agan dan sista, mau coba share dari pengalaman sendiri. Barangkali menang ikut lomba bikin thread di forum ini.



*Pada pertengahan tahun 2012 ,awal kejadiannya di bulan ramadhan. Tapi sebelumnya, mau cerita sedikit tentang diri aku sebelum sakit. Aku tuh orang nya suka pendam masalah sendiri, tertutup, cenderung introvert, ngga berani tegas sama orang lain, ngga mau terbuka, mikirin hal yang ngga penting dan ngga jelas yang selalu membebani diri sendiri yang berakibat stress berat. Ada hal lagi kek kecapean yang berlebihan, pola makan juga berantakan, sering begadang, addict kafein tapi no smoking lho.

Dari psikis juga terganggu (pas sakit) , aku sering gelisah, merasa ketakutan yang ngga jelas bikin ngga nyaman, dan ngga tenang deh. Itu salah satu dari faktor kesalahan yang membuat aku sakit. Ok , itu ngga seberapa sih dan bukan penyebab utamanya juga. Selain aku sakit fisik tapi psikis juga (bukan gila lho). Lanjut cerita, sebelum aku jatuh sakit aku pernah nanya sama ibuku . Aku :Bu, kok aku tambah kurus ya? Aku kenapa sih. (dulu aku yang badannya gendut ). Ibu : mungkin kamu Cuma kecapean kuliah aja, ndo. Ok , nah dari sana aku merasa aneh aja sama diri sendiri badanya kok kek orang sakit.


*Next, Waktu mau terawih di pertengahan salat, aku tiba-tiba badan kok lemas tak berdaya gini dan mulai jatuh. Mulai dari sana, aku jatuh sakit dan badan ku ngga karuan banget semakin lama semakin pucat dan kurus. Lalu, aku memeriksakan ke klinik dan dokter umum dekat rumah. Hasil nya dibilang Cuma stress berat dan gastritis. Tapi kok sakit nya ngga kunjung membaik dan makin memburuk keadaan nya, berat badan makin turun drastis. Padahal udah minum obat kok. Nah dari sana Ketika itu kuliah berantakan dan langsung berhenti entah kenapa pikiran dan tatapan langsung kosong pas sakit. Di benak ku saat itu Cuma focus sehat dulu, bagaimana caranya itu ngga terlalu mementingkan banget untuk masalah pendidikan. Kuliah di nomor sekian lah. Karna ibu semakin khawatir dengan keadaan aku dan cari tau aku tuh sakit apa.

*Akhirnya, aku dan ibu memeriksakan ke medis khusus penyakit dalam di salah satu RS di daerah kramat dan Jakarta selatan dan aku juga disuruh untuk mengikuti rangkaian pemeriksaan seperti ron*gen, U*G, dan CT *ca*. Meskipun aku udah minum obat medis dan mengikuti segala pemeriksaan tapi hasil nihil ngga ada kepastian yang jelas aku sakit apa. Aku tuh bagaikan mayat hidup waktu itu. Bisa dibayangkan seperti apa. Huh sungguh menyedihkan dan sangat miris. Karna ibu penasaran banget sama sakit aku. Meskipun aku dan ibu udah bolak balik ke medis tapi ngga ada hasil tapi semua itu ngga bikin putus asa sampai disitu.


Nyokap lah yang selalu aktif dan lincah mencari tau dan bertanya tentang info apapun berkaitan dengan penyakit anaknya beserta tempat pengobatan nya . kemana pun orang memberi rekomendasi tempat pengobatan nyokap selalu ikuti dimana pun tempat dan lokasi nya entah seberapa jauh tempat nya dan seberapa mahal nya pengobatan nya yang terpenting hanya ingin anaknya kembali sehat
Tanpa sengaja ada info dari orang lain tentang pengobatan non medis, langsung aja ibu bawa aku ke berbagai macam tempat pengobatan non medis tersebut.

Dari beberapa tempat pengobatan non medis yang di datangi akhirnya terungkap sakit nya apa dan hasil nya pun sama dari beberapa tempat pengobatan non medis. Kalau aku sakit udah teramat sangat parah dan berat. Sebelumnya , Aku juga udah coba ramuan obat tradisional yang di racik sendiri sampai berbagai macam jenis dan rasa. Uh, Cuma demi sehat. Apalagi jamu yang pahitnya bukan main aku udah kenyang minum yang serba pahit tersebut , sampai sampai aku juga pernah minum air s*ni sendiri demi untuk pengobatan, makan si*ut juga dll. Aku bukan percaya sama medis atau pun non medis Cuma aku hanya percaya sama Allah SWT dan aku pun juga sudah berikhtiar.karna semuanya aku serahkan kepadanya semua. Aku kembalikan lagi dengan nya. Walaupun sempat ada seseorang dari salah satu tempat pengobatan non medis yang men diagnose kalau umurku hanya tinggal 6 bulan lagi. Waktu itu hanya ibu aja yang diberitahu masalah tersebut.setelah mendengar hal itu langsung seketika pingsan. Tetapi Ternyata diagnose nya salah.

Atas izin dan ridha serta jalan dari-Nya , aku mulai semakin hari semakin membaik dan sehat badan pun semakin berisi. Sakit pun sedikit demi sedikit sudah tak kurasa kan lagi yang dulu sempet menyiksa .Setelah bolak balik berobat ke non medis dan teramat lelah raga ini untuk mendapatkan kesehatan yang teramat penting dan berharga. Lambat laun aku pulih dan bisa kuliah lagi aku amat bersyukur banget waktu itu. Aku ucapkan ‘’alhamdulillah “Sampai sekarang aku ada dan masih sehat walafiat. Ketika ku sakit ibu sempat mengucap nadzar di hati , “kalau anakku sehat lagi, mau adain syukuran atau pengajian” dan Alhamdulillah nya nadzar nya sudah dilaksanakan juga untuk bukti rasa syukur dan menepati atas apa yang diucapkan nya tersebut. Untuk masalah diagnose umur dan sakit , aku di beritahu ibu ketika aku udah terlihat sehat karna ngga berani cerita untuk masalah tersebut takut aku nge drop padahal aku dari dulu udah punya feeling kek gitu. Tapi itu semua udah ada yang ngatur. Siapa sih ada yang mau sakit??? Pasti ngga ada yang mau kan….. selama sakit yang tau persis dan yang selalu ada buat ku dan disampingku itu “IBU” ibu segalanya buatku, menguatkan ku dan Allah SWT yang bikin aku tegar.

Selama sakit, yang ada di benak ku saat itu entah di hati dan di pikiran aku masih punya IBU dan tuhan. Di hati ku saat itu ngga ada rasa pesimis, putus asa, menyerah, apalagi berburuk sangka sama tuhan. Aku yakin sama diri sendiri kalau aku pasti BISA sehat kembali dengan sugesti yang selalu positif , ber prasangka baik sama tuhan, pasrah, bertawakal, belajar ikhlas, ikhtiar dan tak lupa berdoa, banyak mengingat tuhan dan dosa yang terdahulu diperbuat, lebih mendekatkan diri sama tuhan, meluapkan segala nya yang terpendam dan tersimpan di hati dan pikiran dicurahkan semuanya biar lega ngga ada beban entah sama orang atau pun sama sang pencipta, selalu di bikin happy agar ngga stress selalu mikirin sakitnya dan bisa lupa terhadap sakit yang di rasain, ngga pernah nyalahin tuhan dan ngga terlalu nyalahin diri sendiri juga, ngga boleh terpuruk selalu tetap semangat. Aku juga selalu mencari hidayah dan hikmah dibalik semua cobaan yang menimpa selama ini. agar tersadar dan bisa berubah menjadi yang jauh lebih baik lagi, jadi bahan cambukan juga. Tuhan itu mengetahui segalanya dan melihat dari usaha orang tersebut seperti apa selama ini. Karna bagi ku melakukan segala sesuatu jika dalam keadaan sakit atau nikmat sehat nya di ambil itu ngga enak banget. Aku juga udah ridha dengan apa pun tuhan berikan sama aku seperti ini. kalau tuhan berkehendak untuk kembali kepadanya aku udah siap lahir batin, tapi ternyata tuhan punya rencana lain buat ku seperti memberikan jalan dan petunjuk melalui perantara tangan dari tuhan entah orang atau tempat pengobatan yang udah di ridhai nya.. kemungkinan besar juga di bantu oleh kekuatan doa dari seorang ibu untuk anaknya. Aku bisa sampai sekarang ini.

Inilah bentuk cobaan buat aku dan keluarga yang diberikan tuhan .setiap individu pasti diberi ujian dan cobaan yang berbeda beda apalagi yang udah berkeluarga pasti mendapat kan cobaan juga karna jangan mengaku beriman sebelum menerima ujian contoh nya kek sekolah lulus tapi belum melewati ujian. Tuhan ingin mengetahui seberapa tangguh dan hebat iman seseorang tersebut .
meskipun belum waktu nya di ambil pun pasti di kasih kesempatan untuk merasakan hidup. Hanya tuhan lah yang menentukan umur seseorang bukan manusia .


untuk masalah jalan cerita maaf kalau kurang detail dan kata-katanya berantakan atau sedikit rancu dan bikin bingung mohon dimaklumi sebelumnya karna begitu rumit dan panjang ceritany serta TS juga lupa urutan ceritanya dan sedih juga kalau buat di inget lagi. Ngetiknya aja sampai netesin air mata.. This is real story no rekayasa. Dan ini semua untuk sekedar share barangkali bermanfaat dan termotivasi untuk yang lainnya.

wassalamualaikum wr. wb
emoticon-Takut (S) ternyata sehat itu mahal ya gan

sekrang jaga kesehatan aja lah gan jangan stress

pengalaman nih nenek ane stres juga akibat kehilangan uang 4 juta rupiah di gondol maling gan. akhirnya beliau masuk RS udah 2 kali pula gan... semoga share info agan bisa bermanfaat gan
semua cobaan itu semata-mata untuk sarana mendekatkan diri dan agar kita lebih bersyukur lagi sis emoticon-Sorry emoticon-Blue Guy Cendol (L)
jenis penyakitnya jadi ga terdiagnosis pasti yah?

serem amat ampe begitu gan
Kekuatan doa kunci segala nya emoticon-angel

nice sharing sis emoticon-shakehand