alexa-tracking

Kebakaran Hutan Indonesia Picu Kabut Asap Parah di Singapura

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c02b7450741094538b456f/kebakaran-hutan-indonesia-picu-kabut-asap-parah-di-singapura
Kebakaran Hutan Indonesia Picu Kabut Asap Parah di Singapura
Quote:
Kebakaran Hutan Indonesia Picu Kabut Asap Parah di Singapura
Singapura - Polusi udara di Singapura yang dipicu kebakaran hutan di Indonesia, dilaporkan terus meningkat hingga level tidak sehat. Kabut yang berbau menyengat itu, mengudara hingga ke Singapura dari kebakaran hutan yang tengah terjadi di Sumatra.

Disampaikan Badan Lingkungan Nasional Singapura (NEA), seperti dilansir Reuters, Jumat (26/8/2016), Indeks Standar Polisi (PSI) untuk 24 jam mencapai angka tinggi yakni 105 pada sore hari. Level PSI di atas 100 dianggap sebagai level 'tidak sehat'.

NEA menyatakan, pihaknya akan rutin memberikan 'laporan kabut harian' seiring perkembangan. "Kabut tipis dan berbau hangus dirasakan di banyak area (di Singapura)," sebut NEA dalam pernyataannya.


Setiap kali hutan di wilayah Sumatra dan juga Kalimantan dilanda kebakaran, asap dan kabut ikut dirasakan Singapura dan Malaysia yang merupakan negara tetangga Indonesia. Insiden semacam ini nyaris terjadi setiap tahun.

Pekan ini, Polda Riau telah menetapkan 85 tersangka pembakar lahan terhitung Januari hingga Agustus 2016. Dari jumlah tersebut, sebagian besar tersangka membakar lahan milik pribadi, tidak ada lahan perusahaan.

Pemerintah Indonesia berupaya keras untuk mencegah semakin meluasnya kebakaran hutan dan menindak tegas para pelakunya. Otoritas Singapura sendiri telah mendorong Indonesia untuk memberikan informasi soal perusahaan yang berada di balik pembakaran hutan itu, yang beberapa di antaranya dilaporkan tercatat dalam bursa saham Singapura.

Sementara itu, level polusi di Malaysia pekan ini dilaporkan masih normal.
(nvc/ita)
Sumber


Papa Buldozer mana papa Buldozer? emoticon-Big Grin
Hahaha. Selamat singapura.
ayo singapura

bantu Indonesia padamkan api...

situ kagak mau sesak napas kan? emoticon-Embarrassment
dan lagi dan lagi tiap tahun emoticon-Turut Berduka
Prestasi ye, tiap taun ekspor asap... emoticon-Big Grin

Ane jadi bingung kok bisa tiap taun kebakaran hutan, tuh yang punya kewenangan ngapain aja coba...

emoticon-No Hope
Denda 10 T jadi bahan coli nastak emoticon-Busa
kumat

dulu kayaknya ada yang ngaku ahli madamin pohon kebakar
selain ekspor babi juga ekspor asap ke sana emoticon-Wakaka
uno lagi kampanye
wilmar mana wilmar? emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By BayuFU
Prestasi ye, tiap taun ekspor asap... emoticon-Big Grin

Ane jadi bingung kok bisa tiap taun kebakaran hutan, tuh yang punya kewenangan ngapain aja coba...

emoticon-No Hope

Gak mudah gan, karena masyarakat sana dari jaman moyang mereka diajari buat buka lahan dengan cara bakar. Itu udah dari dulu, kenapa setelah era milenium (pengecualian 97/98/99 ane lupa) sering banget berita ekspor asap, karena perubahan iklim. Dari dulu jaman nenek moyang mereka kalau bulan2 begini mulai bakar dengan harapan (biasanya) ga lama ada hujan sehingga api padam secara alami. Masalahnya perubahan iklim membuat semua teori dari nenek moyang itu runtuh, dan menghilangkan kebiasaan masyarakat itu bukan hal yg mudah
Haiyaaa...owe punya negala kena kabut asaaap maaa...gala-gala dulu waktu owe bayal bupati-gubelnull buat bakal hutaan, itu olang2 lancaaw kasih ijin bakal hutaan tapi diaa olaang tidak bilaang asaapnya bakal ke negala ane haaaa emoticon-Imlek
ini berita bikin ane seneng sekaligus sedih.