alexa-tracking

Kebakaran Hutan Indonesia Picu Kabut Asap Parah di Singapura

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c02b7450741094538b456f/kebakaran-hutan-indonesia-picu-kabut-asap-parah-di-singapura
Kebakaran Hutan Indonesia Picu Kabut Asap Parah di Singapura
Quote:


Papa Buldozer mana papa Buldozer? emoticon-Big Grin
image-url-apps
Hahaha. Selamat singapura.
image-url-apps
ayo singapura

bantu Indonesia padamkan api...

situ kagak mau sesak napas kan? emoticon-Embarrassment
KASKUS Ads
image-url-apps
dan lagi dan lagi tiap tahun emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
Prestasi ye, tiap taun ekspor asap... emoticon-Big Grin

Ane jadi bingung kok bisa tiap taun kebakaran hutan, tuh yang punya kewenangan ngapain aja coba...

emoticon-No Hope
image-url-apps
Denda 10 T jadi bahan coli nastak emoticon-Busa
image-url-apps
kumat

dulu kayaknya ada yang ngaku ahli madamin pohon kebakar
image-url-apps
selain ekspor babi juga ekspor asap ke sana emoticon-Wakaka
uno lagi kampanye
wilmar mana wilmar? emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:

Gak mudah gan, karena masyarakat sana dari jaman moyang mereka diajari buat buka lahan dengan cara bakar. Itu udah dari dulu, kenapa setelah era milenium (pengecualian 97/98/99 ane lupa) sering banget berita ekspor asap, karena perubahan iklim. Dari dulu jaman nenek moyang mereka kalau bulan2 begini mulai bakar dengan harapan (biasanya) ga lama ada hujan sehingga api padam secara alami. Masalahnya perubahan iklim membuat semua teori dari nenek moyang itu runtuh, dan menghilangkan kebiasaan masyarakat itu bukan hal yg mudah
image-url-apps
Haiyaaa...owe punya negala kena kabut asaaap maaa...gala-gala dulu waktu owe bayal bupati-gubelnull buat bakal hutaan, itu olang2 lancaaw kasih ijin bakal hutaan tapi diaa olaang tidak bilaang asaapnya bakal ke negala ane haaaa emoticon-Imlek
image-url-apps
ini berita bikin ane seneng sekaligus sedih.
×