alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c0222312e257b7508b4571/di-video-freddy-sebut-ada-polisi-yang-hapal-aktivitasnya
Di Video, Freddy Sebut Ada Polisi yang Hapal Aktivitasnya
Di Video, Freddy Sebut Ada Polisi yang Hapal Aktivitasnya

Metrotvnews.com, Jakarta: Freddy Budiman, dalam video testimoni jelang eksekusi mati, menyebutkan ada polisi yang hapal dan tahu aktivitasnya sebagai gembong narkoba. Siapa polisi itu, Kepolisian masih menyelidiki.


"Tahu itu kan sumir sekali. Tahu kegiatan, jaringan, atau tahu bagaimana?" kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian usai menonton video berdurasi 20 menit itu di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016).


Freddy, tambah Tito, juga merasa heran kenapa hanya dirinya yang `kena`, padahal banyak pihak yang terlibat. Freddy pun merasa diperlakukan berbeda selama di tahanan.


Tapi, Kapolri memastikan, dalam testimoninya Freddy tak pernah menyebut aliran duit ke pejabat Polri. Selebihnya, Tito, tak mau buka mulut lagi. Dia khawatir publik menganggap semua keterangan Freddy benar.


"(Padahal) Menurut saya keterangan Freddy sangat umum sekali, tidak menyebutkan tempat, apalagi uang, tidak ada menyebutkan uang," kata Tito


Freddy dieksekusi mati, Jumat dini hari 29 Juli. Satu hari kemudian, Koordinator KontraS Haris Azhar menuliskan testimoni Freddy yang kemudian diunggah ke akun Facebook pribadinya.


Haris mengaku, mendapat pengakuan Freddy saat menjenguk sang terhukum mati itu di LP Nusakambangan, Jawa Tengah. Freddy, seperti ditulis Haris, mengaku punya banyak `tangan dan kaki`, mulai dari sesama penjahat seperti dirinya sampai pejabat di Polri, BNN, dan TNI.


Freddy mengaku, selama berbinis narkoba, telah menggelontorkan duit Rp450 miliar buat pejabat di BNN. Ke Polri Rp90 miliar. Dia juga pernah dikawal jenderal bintang dua TNI saat membawa dari Medan, Sumatra Utara, ke Jakarta.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...l-aktivitasnya

---

Kumpulan Berita Terkait KONTROVERSI PENGAKUAN FREDDY BUDIMAN :

- Di Video, Freddy Sebut Ada Polisi yang Hapal Aktivitasnya Di Video, Freddy Sebut Ada Polisi yang Hapal Aktivitasnya

- Di Video, Freddy Sebut Ada Polisi yang Hapal Aktivitasnya Kapolri Terima 2 Video Testimoni Freddy

- Di Video, Freddy Sebut Ada Polisi yang Hapal Aktivitasnya Menkumham Enggan Ungkap Video Testimoni Freddy Budiman

Wah makin rumit ini kasus
Videonya terlalu umum dan seharusnya dikeluarkan waktu masih hidup emoticon-Ngacir
kenapa hanya dirinya yang `kena` padahal banyak pihak yang terlibat ...