alexa-tracking

Apa yang Salah dengan Jokowi?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c01437c0cb178a328b4570/apa-yang-salah-dengan-jokowi
Apa yang Salah dengan Jokowi?
Spoiler for jokowi:


banyak yang salah dari pemerintahan jokowi .. tapi apa yang disampaikan si Zuhro ini sebenarnya pepesan kosong juga emoticon-Big Grin

paket ekonomi perlu? pasti ..

apa yang salah dengan paket2 itu? menurut ane, bisa saja tidak ada yang salah ..

TAPI .. sebenarnya pemerintah kita mendorong paket kebijakan yang kurang membumi .. sebenarnya simple .. contoh yang gampang untuk paket kebijakan:
- pendirian PT, CV, UD bisa dilakukan dalam 1 hari .. asal semua syarat seperti identitas pemilik dan pengurus (KTP, dll) serta data2 lainnya lengkap .. sediakan format anggaran dasar yang standard.
karena biasanya yang paling lama adalah menunggu keluarnya Surat dari Kemenkumham atas pendirian badan usaha (PT) misalnya .. padahal Kemenkumham sudah punya sistem sendiri ..

seharusny ini saja dulu yang diselesaikan .. bila pendirian PT atau badan hukum lain bisa dalam 1 hari, itu sudah jadi suatu pembelajaran.

tambahan lagi soal badan hukum Koperasi .. bubarkan saja itu kementrian koperasi dan dinas2nya .. persetujuan badan hukum koperasi seharusnya masuk ke kemenkumham pakai siminbakum, bukan wewenang kemenkop atau dinas koperasi ...
emoticon-Selamatemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repost
Quote:Original Posted By merdekaboy
emoticon-Selamatemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repost


wah sori gan .. emoticon-Sorry
Pesta terakhir kita yah pas idul fitri barusan keknya.

Sekarang mendekati Idul Adha yang seharusnya menjadi pesta pora ke-2, tapi gila boook, semua usaha pada teriak2 sepi, omzet mengerikan cuman segelintir aja yang masih bilang ekonomi oke.

pada teriak2 semua, banyak orang yang udah lama ga pernah kelihatan tiba2 nonggol, saya pikir kenapa nih orang. Eh ujung2nya mau pinjam duwit. penghasilan menurun tapi kredit jalan terus.yah saya bilang lu utang aja pake kredit card lu yanglimitnya 200jt itu trus kabur. hahahaha....

Seumur hidup baru sekali mendapati fenomena seperti sekarang, Dibilang sepi yah sepi, tapi kok masih ada juga yang teriak2 ekonomi maknyusss....sektor apa sih yang maknyus bok bilangin saya gitu.