alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok minta Komnas HAM tak cari ribut dengannya soal Kalijodo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c0055f32e2e6ed198b458c/ahok-minta-komnas-ham-tak-cari-ribut-dengannya-soal-kalijodo

Ahok minta Komnas HAM tak cari ribut dengannya soal Kalijodo


Merdeka.com

-Beberapa waktu lalu, Komnas HAM merilis berbagai permasalahan yang timbul akibat penggusuran di Kawasan Kalijodo, Jakarta Utara. Berbagai permasalahan itu didapat Komnas HAM berdasarkan laporan dari sejumlah perwakilan yang datang ke Komnas HAM.

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama mengaku telah membaca catatan Komnas HAM itu. lantas apa komentar apa pria yang akrab disapa Ahok itu?"Aku sudah baca, sekarang kamu lihat saja waktu kita mulai mau masuk ke sana lewat polisi itu semua orang lari ke mana, orang tidak punya KTP DKI kok.

Kalau yang punya KTP DKI kita tawarin rusun, kamu lihat saja satu, (petugas) keamanan, di Marunda, baik tuh sudah berhasil usahanya. Jadi yang laporin itu siapa, yang kamu kabur, pekerja-pekerja dibilang enam ribu orang tuh, bisa saja sebagian adalah pekerja, ya kan," tutur Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (26/8).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan agar Komnas HAM tak usah mempermasalahkan hal tersebut yang memancing dirinya. Ahok justru menuding Komnas HAM malah diam saat pesisir pantai utara Jakarta tercemar.


"Jadi Komnas HAM gini saja lah, tidak usah cari-cari ribut sama saya lagi, yang susah-susah orang, anak kecil kerja, lu enggak pernah ngomong di Angke.


Kerang ijo yang udah ada racun, logam, lu enggak pernah ngomong," kata Ahok."Gua rasa yang ngomong dari Komnas HAM itu, dia belum lahir sudah ada Kalijodo, enggak pernah komentar," tambahnya.Ahok justru mempertanyakan terkait laporan 14 KK yang keluar dari rusun akibat keberatan membayar sewa Rp 300 ribu."Makanya itu tipe yang mana, kalau kamu enggak kuat bayar rusun pun, kamu enggak kerja sama sekali, saya masukin kepanti.

Kalau cuma Rp 5000 sehari keterlaluan enggak dia enggak bisa bayar, dia ngerokok enggak, dia memang sengaja," papar Ahok.

Ahok menambahkan, kasus warga yang keluar dari rusun itu sama seperti yang terjadi di Jatinegara beberapa waktu lalu. Kata Ahok memang ada sekelompok RT/RT yang tidak mau bayar agar diusir dari rusun.

"Sama kayak Jatinegara, ada sekelompok orang oknum-oknum RT/RW-nya itu, sekelompok orang memang tidak mau bayar. Dia sengaja, dia pikir lu enggak berani ngusir gua, kalau ngusir gua, gua akan beritain," ujar Ahok.

"Sekarang logika, kamu sewa rumah di pinggir sungai Rp 450 ribu loh sewa rumah. Ini Rp 150 ribu, naik bus tidak bayar, anakmu dapat KJP, panggil 14 orang itu siapa," ujar Ahok.Untuk itu Ahok ingin Komnas HAM tak mengada-ada tentang laporan yang dikeluarkannya. Kalaupun benar ada kata Ahok, mempertanyakan siapa 14 orang itu.Dia juga mengaku tak akan menggubris laporan yang dibuat oleh Komnas HAM.

"Lagi pula gua enggak mau gubris lu punya rekomendasi, emang kamu mau ngapain saya. Dulu kan sudah pernah laporin saya ke PBB, datang kok, masih ada videonya orang PBB mungkin dilaporindari Komnas HAM saya tidak tahu. Datang dari PBB, bagian untuk pengungsi, oh ngoceh-ngoceh, cewek dari orang Brasil. Ku kasih dia lihat, lu kasih tahu gua negaramana yang pindahin orang dapat full furnish ada kulkas ada tv. Lu kasih tua guadong, dia pengen tahu rencana pembangunan rumah susun berapa banyak. Aku paparin semua rumah susun. Langsung diam, apalagi tuh yang kurang? Lu kasih tahu gua negara mana. Lu enggakusah ngatur gua deh gua bilang," terang Ahok.


http://m.merdeka.com/jakarta/ahok-mi...-kalijodo.html


Mantap pak emoticon-Leh Uga
Urutan Terlama
Mantab, pertamax
Sy gw bkn ktp dki
bentar lagi panasbung bakal bela komnas HAM mati - matian tanpa dibayar....atau tetep dibayar cuma dapat potongan khusus
Komnas ham isanya cuman cari panggung.
Separatis dibela. Tentara yg bela negara malah dimaki.
Gua gk ada respek ma ini.
Cuman nama doang yg pake ham ham.
Baidewe ham kan haram emoticon-Hammer2
HAM = Hak Ahoax Menggusur. emoticon-Wow

Quote:
Diubah oleh harakiri1
itu komnas kena skak emoticon-Leh Uga

Quote:


namanya juga nasbung emoticon-Ngakak (S) hargai perjuangan nasbung gan, mereka rela jadi keyboard warrior surem demi makan emoticon-Leh Uga
gaada nasbung ga rame nih bp emoticon-Ngakak
bnyk gadis2 sma blm 17 dijual mucikari kalijodo ga ada HAM datengin emoticon-Tai
kebanyakan aktivis diindonesia buat gaya gayaan
komnas ham bubarin ajalah
dibayar pake duit rakyat, kerja sama aja kek LSM

emoticon-Cape d...
ane eneg ama komnas ham. kagak pernah dia bela Indonesia.. Komnas HAM antek asing...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di