alexa-tracking

Tanah Dilelang Pemilik, Warga Mangga Besar Tolak Digusur !!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bfffabd675d4df398b4568/tanah-dilelang-pemilik-warga-mangga-besar-tolak-digusur
Kesel 
Tanah Dilelang Pemilik, Warga Mangga Besar Tolak Digusur !!!
Merdeka.com - Warga RW 02 Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, resah lantaran sejak tanggal 6 Januari 2016 lalu, tiba-tiba terdapat sosialisasi kepada warga setempat bahwa tanah yang mereka tempati telah dilelang oleh Gunarto Kerta Djaja yakni selaku tuan tanah kedua kepada Deepak Rupo Chugani, Dilip Rupo Chugani dan Melissa Angryanto melalui lelang pada Kantor Pejabat Lelang Kelas II, sejak 6 April 2015 lalu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat meminta warga untuk segera mengosongkan tempat tinggal, yang telah mereka tinggali selama 5 generasi lebih. Karena Sertifikat Hak Milik (SHM) tanah tersebut milik Deepak Rupo Chugani. Warga mulai resah lantaran tempat yang mereka tinggali telah dilelang tanpa sepengetahuan warga dan dijadikan objek lelang.

"Waktu tuan tanah pertama, masih ada komunikasi kepada warga. Tapi waktu tuan tanah kedua, kita tidak pernah tau sama sekali. Surat tanah sempat telantar tahun 1993 dan telah diurus tahun 2003. Saya generasi keempat, kakek nenek moyang saya telah tinggal di sini sejak tahun 1980 lebih," tutur Ming-ming (34) kepada merdeka.com warga RT 09 RW 02 Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (22/8).


Tanah Dilelang Pemilik, Warga Mangga Besar Tolak Digusur !!!

Tiba-tiba, lanjut dia, pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Barat datang untuk mengukur tanah tempat tinggal mereka selama ini. Sebelumnya pemkot Jakarta Barat telah melayangkan Surat Peringatan (SP) Pertama pada 21 Juli 2016, dan SP 2 jatuh pada tanggal 3 Agustus 2016.

"Pertama orang BPN datang ngukur tanah, datang ke sini banyak. Trus kita dipanggil ke kelurahan katanya ini udah dipunya sama orang. SP-3 nya kemarin hari Jumat 18 Agustus 2016 kemarin," lanjut Ming-ming sambil menggendong putranya.

Warga yang mayoritas keturunan Tionghoa tersebut, menyayangkan adanya premanisme untuk mengintimidasi warga serta mengganggu kenyamanan hidup warga.

"Sertifikat tanah kami memang tidak ada, tapi tiap tahunnya kita membayar IMB, IREDA, IPEDA, PBB. Tapi pihak pemilik sempat mendatangkan para preman dan menyisir daerah sini dan mengganggu kenyamanan hidup kami," tandasnya.


Tanah Dilelang Pemilik, Warga Mangga Besar Tolak Digusur !!!

emberrr emoticon-I Love Kaskus


Wah enak ya, cukup bayar pbb maka tanah orang lain boleh diklaim emoticon-Matabelo

Quote:


Quote:


itu pemilik sah yang tanahnya diserobot kalian apa nggak terganggu tuh, puluhan tahun mau menggunakan tanahnya nggak bisa emoticon-Busa

Quote:


salahin saja pemerintah dki emoticon-Hammer2

enak banget, soalnya nyewa tanah di jakarta kan mahal banget. ini bisa tinggal gretongan puluhan taun tanpa bayar apa2 ke pemilik lahan. sekarang malah minta uang kerohiman emoticon-Recommended Seller
laaah, kalau bukan tanahnya dia ya ga perlulah minta uang tali kasih segala. kaya orang susah aja.
sukur2x yang punya lahannya ngebolehin tinggal disitu lama2. kalau gw udah gw sewain tiap tahun tanahnya.
itu udah dikasih sp 1-3 , udah jelas juga punya orang ah elah emoticon-Cape d...
ayolah hog... babat kayak kampung luar batang...
gusur.... no mercy....emoticon-#MAR16ERAK
Gusur gusur aja ga perlu cuking
imb bisa kluar tanpa sertifikat?
Nah lu, jadi teringat celotehan nastak ras glodog yang ngolok ngolok pribumi yg numpang numpang ditanah yg bukan miliknya nih

Nunggu Akoh gerakan satpol PP,Polisi n Militer untuk gusur gusur dah,pasti seru nih
emoticon-Ngakak
Quote:


orang2 ga tau diri, ga bersyukur, orang lain setengah mati nyari duit buat nyewa kontrakan/kredit rumah, ini malah seenaknya puluhan tahun ngedudukin tanah orang, malah minta uang kerohiman lagi, menjijikan emoticon-Najis (S)
bingung baru sekarang diangkat kepermukaan kenapa gak dari dulu....kesan nya seperti dihajar...hajar balik...emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
wanjir, warna font lo bikin ngilu SENSOR gw bray emoticon-Matabelo
Pantes dibela ahok
Satu etnis
Tanah ane aja d gituin d daerah sama org.. Ane yg pny surat2 sah nya.. Malah d pagerin kata adek ane.. Ngaku2 mantan polisi n tni tuh 2 org yg magerin emoticon-Cape d...

Uda ngomong baek2 kaga d waro.. Uda smpe blg tar d bawa k ranah hukum tuh org ngomong silahkan aja, gini2 ya pensiunan polisi emoticon-Cape d...

Org waras byk.. Tp lebih byk yg ga waras nya emoticon-Big Grin
tinggal di Tanah orang puluhan tahun, ga bayar sewa, cukup bayar PBB, pas mau diusir protes emoticon-Ngakak
Quote:


Siapa dulu dong gubernurnya emoticon-Big Grin
lapor dani sama nenek lampir aja siapa tau dibantu

ato minta si ucil si ceng ceng po emoticon-Ngacir
Quote:


Quote:


menjawab kenapa bisa keluar IMB tanpa sertifikat

warga tidak bisa urus SHM krn kemungkinan yg punya tanah ngak mau dipecah sertifikatnya
eh warga tau2nya tuh tanah udah pindah tangan ampe jadi kasus seperti skrg
ditunggu wanita emas, ratna kampret, dan kambing qurban dateng belain
numpang di tanah orang klo yg punya nyuruh keluar ya mbok keluar.
sadar dirilah.
enak aja ni malaysia mau klaim jakarta barat, buset dah rakus amat ya
bisa Jadi jg pemilik tanah susah mau ngusir, dah pake preman ga mempan, ya di jual, dah jelas kok ini mesti di relokasi.