alexa-tracking

Mulai 1 Oktober, Tak Punya e-KTP Tak Bisa Urus Surat Nikah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bff30dc0cb1722798b4567/mulai-1-oktober-tak-punya-e-ktp-tak-bisa-urus-surat-nikah
Mulai 1 Oktober, Tak Punya e-KTP Tak Bisa Urus Surat Nikah
Quote:JAKARTA – Batas akhir pembuatan atau perekaman e-KTP ditetapkan 30 September 2016. Setelah tanggal itu, maka data kependudukan warga yang tercatat di database Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri akan dihapus. Dengan demikian, mulai 1 Oktober, warga yang tak memiliki e-KTP akan banyak kehilangan hak pelayanan. Salah satunya tak bisa urus surat nikah.

Selain pelayanan surat nikah, warga juga tidak bisa membuat SIM, izin usaha, izin mendirikan bangunan, perbankan, dan lain-lain. Semua pelayanan itu membutuhkan KTP sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi. "Warga yang belum merekam, segera merekam data untuk kartu penduduk elektronik (e-KTP)," ujar Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh seperti dikutip dari viva.co.id, Kamis (18/8/2016).

Zudan mengatakan pengurusan e-KTP dipermudah. Ia menambahkan jika kelurahan tempat melakukan perekaman kehabisan blanko atau proses perekamannya relatif lama, warga bisa langsung datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. “Bisa langsung ke Dinas Pencatatan Sipil tanpa dipungut biaya,” katanya.


http://www.infonitas.com/megapolitan...at-nikah/19238

Cepet urus Gan, yang mao nikah nih emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
makin banyak kumpul kebo dongg emoticon-Cape d...
kalo di daerah gua, ngga punya e ktp ngga bisa perpanjang stnk
Quote:Original Posted By solidaritymochi
makin banyak kumpul kebo dongg emoticon-Cape d...


Yah mo di apain lagi klo ngak bisa urus surat nikah yah yg salah pemerintahnya klo pada kpul kebo
Calon aja belum dapet
emoticon-Traveller
Lewat 31 masih tetep bisa, Pemerintah sengaja ngomong gitu biar Masyarakat cepet buatnya.
Ga mungkin lah gabisa buat, dipersukit mungkin iya.
Cepetan, urus gih biar bisa kimpoi.. emoticon-Kimpoi
Quote:Original Posted By avolutionvina
Lewat 31 masih tetep bisa, Pemerintah sengaja ngomong gitu biar Masyarakat cepet buatnya.
Ga mungkin lah gabisa buat, dipersukit mungkin iya.


Birokrasi yang muluk muluk.. emoticon-Mad
mendagri lagi teler
ya malah seneng ntar buat alasan ndak bisa bikin ktp
emoticon-Hammer
wah kasihan tuh.
mo nikah aja dipersulit.
ga bisa nikah, msh bs k4win kok emoticon-Traveller
bodo amat, yg penting kimpoi, n g penting buat jones2 penghuni bp
udah nyari jodoh susah, ngurus nikah di K.U.A juga makin susah lantaran gak punya KTP elektro ;D
Pertanyaan ane. Emanngnya udah ada yang mau? emoticon-Big Grin
ya kimpoi aja dulu, nikah belakangan

gitu aja kok repot

emoticon-Leh Uga
Masih wajib bayar pajak gak?
Quote:Original Posted By shigeo.tokuda
Mulai 1 Oktober, Tak Punya e-KTP Tak Bisa Urus Surat Nikah


Calon Ane Nih Gan emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol



busyettt awas tumplekkk brayyy emoticon-Hammer
Pikirin amat.. Udh ad ktp, pengakuan rt rw mnurut gw itu udh cukup lah.. Klo smpt baru lah bikin ektp..
Ga bs nikah resmi ya siri aj dlu..
Klo digrebek ya salahin pemerintah..

emoticon-Traveller
skenarionya biasanya gini:

-pemerintah keluarin peraturan baru, yang gak taat bakal sanksi
-masyarakat panik, berbondong2 bikin
-PNS bingung, sarpras gak mencukupi
-protes di sosmed rame
-amburadul
-pemerintah merevisi peraturan....ulang dari awal
Kebijakan yang efeknya bakal anu nih, bakalan banyak yg kumpul kuda, eh salah kumpul kebo heuheu