alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Muncul Petisi "Online" Berisi Penolakan terhadap Ahok Jumat, 26 Agustus 2016 | 12:36
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bfe1fb56e6af35408b456f/muncul-petisi-quotonlinequot-berisi-penolakan-terhadap-ahok-jumat-26-agustus-2016--1236

Muncul Petisi "Online" Berisi Penolakan terhadap Ahok Jumat, 26 Agustus 2016 | 12:36

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah petisi yang berisi penolakan terhadap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok beredar di dunia maya.

Petisi tersebut digagas oleh Urban Poor Consortium (UPC) dan beralamat di http://tolakahok.urbanpoor.or.id.

Koordinator UPC Gugun Muhammad mengatakan, petisi ini digagas sejak dua hari lalu.

(Baca juga: Lebaran Betawi yang Sarat Pesan Anti-Ahok)

Tampak 90 foto warga yang memegang kertas bertuliskan 'Saya tolak Ahok Gubernur tukang gusur' dalam laman petisi tersebut.

"Ini sebenarnya lebih kepada wadah mengekspresikan keinginan warga. Banyak dari warga mungkin enggak sempat ikut aksi. Dengan teknologi, mereka masih bisa menyuarakan aspirasi," kata Gugun saat dihubungi Kompas.com, Jumat (26/8/2016).

Gugun mengatakan, mereka yang menolak Ahok dan bergerak bersama UPC ini berasal dari 30 perkampungan di Jakarta, perkumpulan tukang becak, dan pedagang dari berbagai wilayah.

UPC sendiri sempat menggelar aksi di Kantor DPP PDI-P, Kamis (26/8/2016). Mereka meminta agar partai berlambang moncong banteng itu tidak mengusung Ahok pada Pilkada 2017.

"Mereka ini banyak yang jadi korban penggusuran, yang khawatir akan penggusuran. Kami tidak anti-Ahok, apalagi pribadinya, tapi kami menentang keras kebijakannya," ujar Gugun.

(Baca juga: Pengunjuk Rasa Anti-Ahok Diterima Perwakilan DPP PDI-P)

Kebijakan itu antara lain soal penggusuran dan relokasi yang dinilai bukan sebagai jawaban atas permasalahan permukiman di Jakarta.

Kebijakan Ahok lainnya yang dikritik mereka adalah proyek reklamasi yang dianggap memperlebar jurang kesenjangan antara si kaya dan si miskin.

"Kami juga berharap ada pemimpin alternatif yang peduli rakyat miskin, yang tidak menggusur. Tapi kalau masalah mendukung salah satu calon sampai saat ini kan belum ada. Padahal PDI-P kan bisa mengusung sendiri dari hasil penjaringan kemarin," ujarnya.

Sumber :
http://megapolitan.kompas.com/read/2016/08/26/12365751/muncul.petisi.online.berisi.penolakan.terhadap.ahok.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

Lagi lagi nasbung dan nastak berulah

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh: autobanned2208
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Petisi tolak teks amnesia ane lebih minat
Gerakan untuk menolak gubernur tukang gusur makin kuat
hosting nya aja ke perusahaan depok emoticon-Leh Uga
Semangat buat ngumpulin petisi nya yakk
emoticon-Ngakak
Pasti kaya yang kemaren' emoticon-Ngakak (S) yang nge vote kebanyakan warga luar DKI wkakwak emoticon-Ngakak (S)
modal dikit bray.... masak hampir semua pegang kertas yg sama.....emoticon-Leh Uga
masih pada mimpi kyknya.. emoticon-Leh Uga
petisi nya ntar pas pencoblosan aja bray, klo begini kelihatan kali bayarannyaemoticon-Traveller
emang petisi kayak gini ada efeknya ya ?
pas Pilkada jgn dipilih
silakan klo betah idup miskin

emoticon-Leh Uga
Quote:


Gatau om emoticon-Embarrassment
90 photo narsis emoticon-Big Grin
Ayo.... yang mau jakarta gak ada penggusuran segera dukung petisinya.

Memang petisi pengaruhnya apa sih ? emoticon-Bingung (S)
ga guna beginian mah emoticon-Wow
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
bukan gw hok , abis gk guna , ktp gw bandung soalnya emoticon-Leh Uga
Quote:


kagak emoticon-Leh Uga
close emoticon-army
maho page sebelah emoticon-Betty
udah dapet berapa ekor..?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di