alexa-tracking

Jokowi, Jadilah Diri Sendiri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bfdf72d9d77005058b4567/jokowi-jadilah-diri-sendiri
Jokowi, Jadilah Diri Sendiri
Jokowi, Jadilah Diri Sendiri

Presiden Jokowi diminta fokus memenuhi janji-janji kampanyenya ketimbang sibuk memikirkan Pilpres 2019. Jokowi juga perlu menjadi dirinya sendiri untuk memastikan pemerintahan berjalan dengan baik.

"Kalau saya melihat memang Pak Jokowi itu bagaimana beliau menjadi dirinya sendiri, itu yang pokok. Menjadi dirinya sendiri dalam pengertian tidak mudah dipengaruhi oleh berbagai kekuatan politik sekelilingnya, entah itu PDIP dan Megawati selaku basis politiknya, maupun dari partai koalisi pendukungnya. Nah koalisi pendukung ini kan ada dua, koalisi pendukung pada awal Pilpres dan koalisi belakangan PAN dan Golkar," kata Kepala Pusat Penelitian Politik (P2P) LIPI Syamsuddin Haris, kepada detikcom, Jumat (26/8/2016).

Karena banyaknya kepentingan dari orang-orang di sekelilingnya, penting bagi Jokowi agar menjadi dirinya sendiri. "Beliau Presiden, mestinya bisa dirinya sendiri secara politik, istilah saya jadi presiden yang benar-benar presidensiil. Tunduknya kepada konstitusi bukan kepada siapa pun," kata Syamsuddin.

Jokowi adalah fenomena Pilpres 2014 lalu dengan janji-janji perubahannya. Visi-misinya tentang nawacita harus benar-benar direalisasikan.

Jokowi, Jadilah Diri Sendiri
"Yang kedua beliau mesti konsisten dengan komitmen perubahannya, visinya tentang nawacita, mesti konsisten dengan itu. Sehingga penilaian kinerja menteri juga didasarkan pada itu juga. Sejauh mana pembantu-pembantunya di kabinet makin mendekatkan diri dengan sisi nawacita itu," kata Syamsuddin.

"Nah yang ketiga tidak kalah pentingnya adalah bagaimana beliau memenuhi janji-janji politik selama pemilu untuk terwujudnya kesejahteraan, penanggulangan kemiskinan dan mengatasi pengangguran dan lainnya sebagainya," imbuh Syamsuddin.

Di tengah upaya memenuhi janji-janji kampanyenya itu, konon Jokowi mulai mempersiapkan diri menghadapi Pilpres 2019. Hal itu jelas terlihat setelah ia menerima deklarasi Golkar mendukung pencapresannya beberapa waktu lalu. Menurut Syamsuddin sah-sah saja Jokowi mulai mempersiapkan diri menghadapi periode kedua, meskipun sebenarnya terkesan terburu-buru.

"Ya sah-sah saja, walaupun mestinya ya belum. Kenapa? Sebab agenda pemerintahan untuk mewujudkan nawacita belum sepenuhnya berjalan. Contohnya infrastruktur itu kan mesti sungguh-sungguh dikawal sebagai komitmen pembangunan infrastruktur itu tidak kemudian membebani APBN dan negara. Karena sudah mulai muncul banyak keluhan akibat pemotongan dana kementerian. Intinya masih banyak PR," pungkasnya

http://news.detik.com/berita/3284209...894.1470015475

JOKOWI ADALAH KITA emoticon-Big Grin

Jokowi, Jadilah Diri Sendiri
Jadilah diri sendiri, jangan mau disetir janda emoticon-Big Grin
emoticon-Leh Uga
Pol mentok ya gitu-gitu aja bray. Pusing dikit plongak plongok emoticon-Cape d...
Lha, emang sekarang jokowi jadi siapa?
Power rangers?
tul emoticon-Cool
yaelah Jijik banget


apalagi liat poster Filmnya emoticon-Leh Uga




SIAPA DIAAA COBAK sampe dibikin film emoticon-Leh Uga


prestasi ora gablek emoticon-Ultah
emang sekarang jadi siapa ? bukannya dari dulu seperti itu ?
JOKITA ADALAH KOWI emoticon-cystg:
Mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilpres 2019 disitulah Jokowi menjadi diri sendiri
ANE BILANG teeeeeerlambaaaaaaaaaaaaat sudah bukan dirinya lage.....sudah terpengaruh oleh kekuatan politik sekitar.......dan masyrakat dah jade korban..emoticon-Cool yg simpel aja lah sembakoemoticon-Wakaka
kita?elo aja kaleee...
Nasbung pada galau emoticon-Big Grin
terbukti koppig emoticon-2 Jempol
Jangan jadi tukang sayur, tukang tambal ban, tukang becak atau tukang sayur