alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bfd473d9d770ae488b4573/ngeri-sidang-perdana-membongkar-ternyata-sanusi-korupsi-sejak-tahun-2009
Ngeri! Sidang Perdana membongkar ternyata Sanusi Korupsi Sejak Tahun 2009
Adik dari M Taufik, M Sanusi telah menjadi terdakwa di sidang perdananya pada Pengadilan Tipikor kemarin. Menurut dakwaan yang telah dibacakan oleh JPU mengungkapkan kalau Sanusi telah menerima uang suap soal raperda reklamasi dari mantan Presdir PT APL, Ariesman Widjaja. Bahkan dari persidangan ini baru terungkap bahwa Sanusi bukan hanya korupsi satu kali itu saja. Jaksa turut membongkar catatan harta yang dipunyai oleh Sanusi telah mencurigakan sejak tahun 2009 silam sejak dirinya menjabat jadi anggota Dewan periode 2009-2014 dan bahkan terpilih lagi pada 2014-2019. Harga yang dimiliki oleh Sanusi diduga juga dari hasil suap karena melihat penghasilan yang tak wajar dari Sanusi. Bila dijumlahkan dari September 2009 hingga April 2015, pendapatan dari Sanusi diperkirakan sekitar Rp 2 miliar. "Kemudian, terdakwa dalam kurun waktu 2009 sampai 2015 memiliki penghasilan lain sehubungan pekerjaan yang diterima terdakwa dari PT Bumi Raya Propetindo dengan jumlah keseluruhan sebesar Rp 2.599.154.602," tukas jaksa. Namun ternyata Sanusi menyembunyikan harta yang dimilikinya jauh lebih besar dari pendapatannya tersebut hingga mencapai angka Rp 45 miliar. "Maka patut diduga merupakan hasil dari tindak pidana korupsi karena penghasilan resmi terdakwa sebagai anggota DPRD DKI dan penghasilan dari PT Bumi Raya Propetindo tidak sebanding dengan harta kekayaan yang dimiliki terdakwa," tegas jaksa. Aset yang terbilang cukup fantastis itu bukan didapatkan Sanusi dari bekerja namun dengan cara meminta uang jatah dari perusahaan rekanan Dinas Tata Air. "Terdakwa selaku anggota Komisi D periode 2009-2014 dan Ketua Komisi D periode 2009-2014 memiliki mitra kerja salah satunya dengan Dinas Tata Air DKI Jakarta, telah meminta dan menerima uang dari para rekanan Dinas Tata Air selaku mitra kerja Komisi D sejumlah Rp 45.287.833.733,00," Jaksa mengungkap terdapat dua perusahaan yang telah memberi uang pada Sanusi yaitu PT Wirabayu Pratama dan PT Imemba Contractors. Nominalnya uang yang diberikan adalah sekitar Rp 40 miliar lebih. "Dengan tujuan untuk menyembunyikan atau menyamarkan asal usul harta kekayaannya, terdakwa membayarkan atau membelanjakan aset berupa tanah dan banguna serta kendaraan bermotor," tukas jaksa.


SUMBER


Muke Gile !! Otak Kriminil kek gitu kok mau nyalonin gubernur jakarte? emoticon-Ngakak Emang luar biasa prestasi kader gerindra yang satu ini
woooow emoticon-Wow


yang penting santun brayyyyy



bawah ane mahokkkk emoticon-Betty
atas ane mahokkemoticon-Betty

pupus sudah harapanmu pakemoticon-Wakaka
Patut bersyukur kite...untung aja kaga jadi gubernur emoticon-angel
Gerindra msh berani nuduh ahok korupsi reklamasi pula.. pening aku..
Yg salah kadernya,nunjuk org lain
Quote:Original Posted By solidaritymochi
atas ane mahokkemoticon-Betty

pupus sudah harapanmu pakemoticon-Wakaka



ane pikir si merboy bray emoticon-Wakaka
memang mantap kader gerindra yg Satu ini emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Auto....Banned
ane pikir si merboy bray emoticon-Wakaka



tar muncul kok tenang aja bray emoticon-Malu (S)
Makanya kalo kpk minta abang loe.. loe kasih nus.. ini kagak.. abg di lindungi.. ya maknyos kasus loe di ungkit ampe 2009.. bye bye aja deh
Astajim cagub andalan ku yg dimusuhi ahok emoticon-Kagets
betah jg korupnya
coba dicek siapa aja temen2nya
gag mungkin dr taun segitu ampe sekarang klo maennya sendirian.
Cagub santun idola nasbung biadab
Quote:Original Posted By Auto....Banned
woooow emoticon-Wow


yang penting santun brayyyyy



bawah ane mahokkkk emoticon-Betty



Quote:Original Posted By solidaritymochi
atas ane mahokkemoticon-Betty

pupus sudah harapanmu pakemoticon-Wakaka

sesama maho jgn saling menuduh emoticon-Wakaka

YANG PENTING SANTUN DAN ISLAMI
Ngeri! Sidang Perdana membongkar ternyata Sanusi Korupsi Sejak Tahun 2009

ciri2 Sanusi: Agamis, Soleh dan Santun

Quote:
Sanusi Bakal Terapkan Syariat Islam di Jakarta
Spoiler for :

Jakarta dinilai sudah tidak senyaman dulu.
VIVA.co.id - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Mohamad Sanusi, mengungkapkan keinginannya untuk menerapkan syariat islam di Jakarta apabila terpilih dalam Pilkada DKI 2017. Konsep tersebut dinilai sangat cocok untuk diaplikasikan di Ibu Kota.
Sanusi mengatakan, Jakarta tak hanya berperan sebagai ibu kota negara, melainkan juga pusat pemerintahan, ekonomi, budaya, dan metropolitan. Sehingga hal tersebut, kata Sanusi, membuat Jakarta menjadi kota terakus di dunia.

"Jakarta itu pusatnya heterogen dari Sabang sampai Merauke. Jadi, syariat apa yang diharapkan, seperti demokrasi yang ada," kata Sanusi ditemui di Masjid Baiturrahman, Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta, Jumat, 25 Maret 2016.

Sanusi yang juga menduduki posisi Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, mengemukakan kalau kondisi Jakarta sekarang tak senyaman dulu, di mana sering terjadinya kerusuhan hingga komunikasi yang tidak berjalan dengan baik.

"Mengangkat kondisi yang lebih baik, wajar saja. Tapi, ini bukan syariat seperti di Aceh, bukan. Syariat yang membuat Jakarta jadi lebih kondusif lagi. Gubernur yang dulu-dulu muslim, tidak ada apa-apa, berjalan baik atau ramai-ramai. Itu yang diharapkan pada umumnya," tuturnya.

Ketika ditanya soal persaingan dengan Sandiaga Uno, di mana sama-sama bakal diusung oleh Partai Gerindra, Sanusi mengungkapkan tidak ada masalah. Walaupun nantinya partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu mendukung Sandiaga.
http://metro.news.viva.co.id/news/re...lam-di-jakarta


kalo syariat diterapkan, tangannya udah dipotong.
Yg wajib hukumannya:
1. Dimiskinkan
2. Dicabut hak nya berpolitik seumur hidup.
Nahloh jadi panjang emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By xcverse
sesama maho jgn saling menuduh emoticon-Wakaka



lu juga kan bray? emoticon-Mad
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
Kakaknya ketangkep korupsi 2004, Adiknya malah ngikutin jejak Kakaknya. Memang keluarga yang sangat patut dijadikan teladan. emoticon-Hammer2