alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bfce29c1d77006108b456a/ternyata-ini-penyebab-diare-pada-anak-kucing
Sedih 
Ternyata Ini Penyebab Diare pada Anak Kucing!
Halo agan-agan yang punya kucing! Gabung sini yok, gan! Ane mau share sedikit tentang anak kucing, nih! emoticon-Big Grin

Ternyata Ini Penyebab Diare pada Anak Kucing!

Belom lama ini, anak kucing ane tiba-tiba kena diare, gan. Sempet ga sembuh-sembuh berapa hari. emoticon-Sorry Langsung deh ane bawa ke dokter hewan langganan ane. Setelah konsultasi, ternyata penyebabnya simpel banget, gan. Cuma gara-gara ane baru ganti makanannya dan ngegantinya nggak pake dicampurin sama makanan lama dulu. emoticon-Cape d...
Terus ane nanya-nanya deh tuh sama dokternya, apa aja yang bisa nyebabin diare buat anak kucing. Ane juga browsing-browsing dikit biar makin jelas inponya. Nah, ini nih gan beberapa faktor yang ternyata bisa nyebabin anak kucing diare:

1. Stress

Ternyata Ini Penyebab Diare pada Anak Kucing!

Iye gan, nggak cuman orang doang yang bisa stress, anak kucing juga bisa, lho.. Haha emoticon-Matabelo
Stressnya anak kucing itu bisa disebabin karena pindah ke lingkungan baru, masa penyapihan, dibawa traveling, atau ketemu orang-orang baru.

2. Perubahan makanan

Ternyata Ini Penyebab Diare pada Anak Kucing!

Nah, ini nih yang sering banget kejadian. Kata dokter hewan langganan ane, sistem pencernaan kucing itu beda sama manusia, gan. Mereka butuh dikasih makanan yang konsisten tiap hari, gan. emoticon-Cool Kayak yang ane temuin di sumber ini nih: https://www.facebook.com/RoyalCanin....type=3&theater

Ternyata Ini Penyebab Diare pada Anak Kucing!

Kalo agan mau ngganti makanannya, mendingan sih ganti secara bertahap selama beberapa hari, supaya sistem pencernaannya bisa nyesuaiin sama makanan barunya. Jadi, hari 1-2 agan nyampur 75% makanan lama sama 25% makanan baru, hari 3-4 kasih 50% makanan lama dan 50% makanan baru, terus hari 5-6 kasih campuran 25% makanan lama plus 75% makanan baru. Nah, baru deh pas hari ke-7 agan bisa kasih 100% makanan barunya doang emoticon-Motret

3. Parasit pencernaan

Ternyata Ini Penyebab Diare pada Anak Kucing!

Salah satu faktor penyebab diare di anak kucing itu adanya parasit pencernaan, kayak cacing tambang, cacing gelang, cacing pita, toksoplasmosis dan coccidia. emoticon-Takut Diare akibat parasit ini harus disembuhin dengan pengobatan dari dokter hewan, gan.

4. Penyakit akibat virus (infectious illness)

Ternyata Ini Penyebab Diare pada Anak Kucing!

Ternyata diare itu juga bisa jadi salah satu gejala dari penyakit serius, gan. Salah satu penyakit paling serius yang diawalin sama diare itu namanya panleukopenia. Saking seriusnya, penyakit menular ini bisa nyebabin kematian gan, kalo nggak segera ditanganin sampe sembuh. emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut Duh, serem banget, kan!

Kalo agan ngeliat anak kucing agan diare, mendingan sih jangan nunggu sampe parah dulu buat diperiksain ke dokter! Selain itu, diare juga bisa bikin anak kucing agan dehidrasi, lho. Waduuh, kasian juga ye gan. emoticon-Matabelo emoticon-Sorry
Agan-agan yang punya anak kucing, ada yang punya pengalaman nanganin anak kucing pas lagi diare nggak? Share ceritanya di sini dong, gan, hehehe emoticon-Request

Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star juga yaa, agan-agan budiman emoticon-2 Jempol
perhatiin kesehatannya kasian si mpus kalo sakitemoticon-Sorry
Musti di perhatiin maem nya mpus breh emoticon-Cool
walah ternyata ini toh penyebabnya. mpus ane baru berapa hari yang lalu nih kena diare

tengkyu inponya gan!emoticon-Matabelo
jangan biarkan kucing yang kita sayangi stres, bisa botak dia dan malas makan emoticon-kucing ajak main keluar rumah
oh jadi kucing gaboleh diganti2 ya makanannya? baru tau ane, hehe
pantesan kucing ane pupnya sering lembek kalo ane kasih makanan yang beda dari biasanya emoticon-Matabelo emoticon-Mewek emoticon-Wow


emoticon-Sundul nice inpo! emoticon-Sundul
kasian si mpus
anak kucing emoticon-Wkwkwk
ijin menyimak dulu ya gan emoticon-Jempol
kucing juga bisa stress yak emoticon-Wow

untungnya ane selalu ngasih satu jenis makanan aja sih ke kucing ane. ga pernah ada masalah tuh jadinya, hehe emoticon-2 Jempol
nyimak aja, w kagak miara kucing emoticon-army
wow cakep nih infonya! kebetulan kucing ane lagi diare. huhu

makasi banget ye gan! emoticon-Jempol
parasit dan virus biasa nya..
jarang lah kucing stress, beda ama majikan nya emoticon-Ngakak
kasih antibiotik gan..gw pake dosis 1/4 tablet..manjur..tapi 2 nyawa melayang karena terlambat di beri obat..
obatnyanya di gerus halus trus dicekokin kemulut..sehari 1 kali aja..kalo bisa 2x sehari..
kucing masih kecil kudu diberi makanan /ikan yg bener2 mateng gan..jgn direbus..
kalo minum jgn diberi susu cap nona..harus susu utk anak2 gan...
pagi lepas ke matahari..
Kucing ane gak pernah kena diare bre pola makan nye kek kuli ikan secuil nasi nye se mangkok emoticon-Ngakak
ga merhatiin eeknya empus ane emoticon-Cool
Quote:Original Posted By fummy.
Kucing ane gak pernah kena diare bre pola makan nye kek kuli ikan secuil nasi nye se mangkok emoticon-Ngakak


Suka belekan gak kucing Lu bray ?
Kurang bersih mungkin bre atau makanan nya yang ndak segera diganti jadi basi dan bisa menyebabkan diare. Merawat binatang sama halnya dengan manusia, semakin bagus merawatnya dia juga semakin nyaman dan semakin bagus pula.
anying bahas anak kucing kirain menungso emoticon-Leh Uga
diamankan dari tukang servis gembok emoticon-Traveller