alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bfc4749e7404b4328b4579/oleh-oleh-khas-lampung-yang-wajib-banget-gansis-bawa-pulang-nih
icon-hot-thread
Oleh-oleh Khas Lampung, yang Wajib Banget Gansis Bawa Pulang Nih!..
Oleh-oleh Khas Lampung, yang Wajib Banget Gansis Bawa Pulang Nih!..


Assalamualaikum wr.wb

Agan dan Sista dimanapun anda berada

Selamat datang di thread sederhana saya (lagi).


Quote:Terima kasih kaskus sudah mengangkat thread ini menjadi HT, terimakasih juga kepada kaskuser yang meninggalkan komentar positif serta meninggalkan jejak di thread ini. Tak luput juga kepada SR yang turut melihat dan menyimak thread sederhana saya, maka dari itu saya ucapkan terima kasih.
Terimakasih juga untuk Momod dan penghuni F29 supportnya lope all,
kang Dik yang rela telpon malem" kasi tau HT, mature nuwun sanget.
yang kasih hijau "nyak terimo kasih jama nikeu"



Spoiler for Terimakasih:
 


Quote:
Pendahuluan..

Kemaren ane bahas makanan ape aje yang kudu musti Gansis mamam saat berada di Lampung, Propinsi kelahiran ane itu.
Nah kali ini ane bahas oleh-olehnya yang wajib n kudu Gansis bawa saat Travelingan atau Plesiran ke Lampung, karna tanpa membawa oleh-oleh khas Lampung rasanya kurang greget kan ?😎.
Terlebih Provinsi Lampung juga dikenal mempunyai berbagai pilihan oleh-oleh yang menarik.

Memang sih, mencari oleh-oleh khas Lampung tidak harus pergi ke kota Lampung. Terlebih saat ini teknologi informasi sudah sangat maju. Masyarakat pun bisa mendapatkan berbagai jenis makanan khas Lampung cukup dengan mengandalkan internet. Namun apakah rasanya asli Lampung? Ane sih ga bisa menjamin🙆

Nah ini dia oleh-oleh khas Lampung yang ane maksud, cekidot lah..
emoticon-Traveller emoticon-Ngacir



Quote:1. Kopi Lampung
Oleh-oleh Khas Lampung, yang Wajib Banget Gansis Bawa Pulang Nih!..

Gansis suka ngopi nah ini dia Oleh-oleh khas Lampung yang pertama tentu saja adalah kopi Lampung. Kopi Lampung udah sejak lama dikenal mempunyai cita rasa yang khas. Berbagai merek kopi Lampung pun bisa dijumpai di sana. Di antaranya adalah Bola Dunia, Jempol, Seger, Tiga Bola Dunia, WC, dan lain-lain.




Quote:2.Kemplang
Oleh-oleh Khas Lampung, yang Wajib Banget Gansis Bawa Pulang Nih!..

Emang sih Gansis kemplang banyak dimana-mana, Kalau di tempat lain ada yang namanya amplang, maka di Lampung namanya kemplang. Bahan dasar pembuatan kemplang pun tidak jauh dengan amplang, menggunakan daging ikan. Hanya saja, kemplang dari Lampung digoreng dengan menggunakan pasir yang telah dibersihkan. Jajanan khas Lampung yang satu ini akan terasa lezat jika dimakan dengan sambalnya.




Quote:3. Lempok durian Lampung
Oleh-oleh Khas Lampung, yang Wajib Banget Gansis Bawa Pulang Nih!..

Lempok durian juga menjadi pilihan oleh-oleh khas Lampung berikutnya. Lempok mempunyai tampilan yang sangat mirip dengan jenang ataupun dodol. Bedanya, lempok menggunakan bahan dasar durian. Cocok untuk yang mengaku sebagai pecinta buah durian.




Quote:4. Kain tapis Lampung
Oleh-oleh Khas Lampung, yang Wajib Banget Gansis Bawa Pulang Nih!..

Kain tapis juga dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Lampung yang banyak diburu wisatawan. Kaint tapis ini merupakan kain tenun yang dibuat dengan menggunakan perpaduan benang biasa dan benang emas. Tak hanya dipakai untuk busana, kain tapis dengan motif menarik juga bisa untuk pajangan. Mulai dari motif kaligrafi ataupun kapal.




Quote:5. Keripik pisang Lampung
Oleh-oleh Khas Lampung, yang Wajib Banget Gansis Bawa Pulang Nih!..

Oleh-oleh khas Lampung yang sangat mudah dijumpai adalah keripik pisang. Terlebih Lampung memang dikenal sebagai salah satu penghasil pisang terbesar di tanah air. Di sini, Gansis pun bisa menjumpai banyak pilihan rasa keripik pisang yang ingin dibawa pulang.




Quote:6. Sambal Lampung
Oleh-oleh Khas Lampung, yang Wajib Banget Gansis Bawa Pulang Nih!..

Seperti halnya di tempat lain, orang Lampung juga suka dengan makanan pedas. Oleh karena itu, kami memiliki sambal khas Lampung yang telah menjadi kebiasaan masyarakat sini. Saat ini, sambal Lampung pun dikenal juga sebagai salah satu oleh-oleh yang menarik wisatawan.



Quote:7. Manisan Lampung
Oleh-oleh Khas Lampung, yang Wajib Banget Gansis Bawa Pulang Nih!..

Ingat Manisan inget Bogor... eitttssss.....
Jangan salah Gansis Seperti halnya di Bogor, Lampung juga mempunyai manisannya sendiri lho. Manisan yang dibuat oleh warga Lampung pun dari berbagai bahan. Mulai dari manisan pepaya, manisan salak, manisan loba-lobi, pala dan lain-lain.




Quote:8. Pempek Lampung
Oleh-oleh Khas Lampung, yang Wajib Banget Gansis Bawa Pulang Nih!..

Gansis tidak hanya Palembang yang punya pempek, kota Lampung juga terkenal dengan makanan pempeknya. Variasi rasa pempek dari Lampung pun tidak kalah banyaknya jika dibandingkan dengan pempek palembang. Penasaran kan mencoba pempek dari Lampung?
Kapan visit Lampung Gansis 😆





Quote:9. Keripik Nangka Lampung
Oleh-oleh Khas Lampung, yang Wajib Banget Gansis Bawa Pulang Nih!..

Ini dia nih khas paporite ane juga adalah keripik nangka. Oleh-oleh khas Lampung yang satu ini mempunyai cita rasa yang gurih dan dimasak dengan cara di-oven. Terlebih keripik nangka dari Lampung dibuat dengan menggunakan daging buah nangka yang telah masak. Rasanya renyah dengan perpaduan gurih dan manis. Cocok untuk dibawa pulang ataupun makanan ringan di perjalanan.




Quote:Ada lagi yang Gansis tau nama oleh-olehnya?
Sini kasih tau ane... 😍

Jadi mulai, Atur jadwal, tenang trasportasi ke Lampung itu gampang ko, lewat udara maupun darat..


emoticon-Traveller emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir emoticon-Rate 5 Star emoticon-Shakehand2

Dari agan.
Quote:Original Posted By silvanyfatwa
ane jug lampung gan emoticon-Big Grin ane lampung selatan,buat kemplang tuh yg enak yg besar satu bungkus isi 5 biji,yg buat kemplang kenal dekat dg keluargan ane bre,yok di beli haha emoticon-Big Grin

untuk kopi di kalianda ada bree dari kecil ane liat pedagangnya biasa aja sih,tapi waktu kemaren'' tuh ane baca koran njirrr ternyata kopi yg ane anggap biasa tuh udah melgenda,namanya kopi wc bree tanya aja sama orng kalianda tau pasti emoticon-Big Grin
satu lagi breee kripik sama nangka enak banget sumpahhhhh ane ngga boong,jadi pengen cepet'' balik nih ke lampung emoticon-Big Grin



bagi cendol bree

udah lama ga makan lempok.. emoticon-Matabelo
jadi pengen nyoba vroh emoticon-afro
kalo cc 205 boleh dibawa pulang gak?

Oleh-oleh Khas Lampung, yang Wajib Banget Gansis Bawa Pulang Nih!..
lumayan buat bantuan krl jkt bogor
lempok ama keripik nangka ada hak di FJB gan, menarik tuh emoticon-Leh Uga
Bawa pulang gajahemoticon-Malu
gajah lampung bray
kalo kakak sepupu gua kemarin bawain labi-labi
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By edelwise.hening
Oleh-oleh Khas Lampung, yang Wajib Banget Gansis Bawa Pulang Nih!..


Assalamualaikum wr.wb

Agan dan Sista dimanapun anda berada

Selamat datang di thread sederhana saya (lagi).



emoticon-Traveller emoticon-Ngacir









































emoticon-Traveller emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir emoticon-Rate 5 Star emoticon-Shakehand2


temen kantor ane kmrn ngasih kopi lampung.. syangnya yg sachetan bukan aslinya
begal - begal emoticon-Ngakak
kopi lampung ane udh jajalin , mantab
kok gak ada capcaynya yak emoticon-Ngakak
hmm kirimin kerumah ane dong gan emoticon-Leh Uga
Inget LAMPUNG inget rampok yg di dor.di.DP.emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By aljannating
kok gak ada capcaynya yak emoticon-Ngakak


Mumpung di matiin ama mimin, nikmatin aja emoticon-Betty
Jalan rusak nya bisa di bawa gan ya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo
udah lama ga makan lempok.. emoticon-Matabelo

visit Lampung gan emoticon-Traveller

Quote:Original Posted By varokahh
jadi pengen nyoba vroh emoticon-afro

angkat ranselnya vroh emoticon-Traveller

Quote:Original Posted By doongdoongan
kalo cc 205 boleh dibawa pulang gak?


waduh kode, itu kode apa vroh emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By mbaknyungsep
lempok ama keripik nangka ada hak di FJB gan, menarik tuh emoticon-Leh Uga

wew orang Lampung kah yg ngelapak gan ?

Quote:Original Posted By adiwgno
Bawa pulang gajahemoticon-Malu

di halalin dulu gan emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By wedhusdragrace
gajah lampung bray
kalo kakak sepupu gua kemarin bawain labi-labi
emoticon-Cool

aduh apa boleh ?

Quote:Original Posted By kang_jawir
temen kantor ane kmrn ngasih kopi lampung.. syangnya yg sachetan bukan aslinya


woh produk apa kalu gitu tak gan ?
ter kalau ane mudik ane kirimin dah yak emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By edelwise.hening

visit Lampung gan emoticon-Traveller


angkat ranselnya vroh emoticon-Traveller



waduh kode, itu kode apa vroh emoticon-Hammer2

wew orang Lampung kah yg ngelapak gan ?


di halalin dulu gan emoticon-Hammer2


aduh apa boleh ?



woh produk apa kalu gitu tak gan ?
ter kalau ane mudik ane kirimin dah yak emoticon-Shakehand2



lupa ane .. yg pasti warnanya coklat
Quote:Original Posted By aljannating
begal - begal emoticon-Ngakak


semua itu Bonusnya gan wkwkwk. ..emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By approve.cc
kopi lampung ane udh jajalin , mantab

sippp gan emoticon-Ultah

Quote:Original Posted By aljannating
kok gak ada capcaynya yak emoticon-Ngakak

capcay apaan gan ?

Quote:Original Posted By hiken26
hmm kirimin kerumah ane dong gan emoticon-Leh Uga

ane belum mudik gan heheh
sabar yakkk

Quote:Original Posted By kamumaho21
Inget LAMPUNG inget rampok yg di dor.di.DP.emoticon-Ngacir

wah itu iklannya gan biar seru, kan biar greget emoticon-Ultah

Quote:Original Posted By kamumaho21
Mumpung di matiin ama mimin, nikmatin aja emoticon-Betty

itu apa gan ?

Quote:Original Posted By asw1np
Jalan rusak nya bisa di bawa gan ya emoticon-Ngakak



itu buat kenangan agan kalau jalan ya mulus aja ga seru gan, itu buat sensasi biar gregettemoticon-Ultah
Quote:Original Posted By kamumaho21


Mumpung di matiin ama mimin, nikmatin aja emoticon-Betty


dari kapan negh mang
Kopi lampung sama kemplang yg pernah ane coba... Yg lain blm pernah gan... Kayae enak2
×