alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bfbf9a642eb627758b456c/sakit-dan-kematian
SAKIT DAN KEMATIAN
SAKIT DAN KEMATIAN



Di antara upaya penyadaran Tauhid yang belum berhasil saat ini adalah tidak mengaitkan penyakit dengan kematian. Urusan penyakit yang diderita itu proses yang jadi rahasianya Allah dan hamba yang mengalami.
Bisa sakit itu karena perbuatannya sendiri (kurang olah raga, kebanyakan makan enak dan berlebihan, hingga soal salah menu makan) sehingga secara sunnatullah tubuhnya mengalami mekanisme sakit.
Bisa juga sakit itu karena akibat dari proses sosial yang tidak fitrah lagi, misalnya busung lapar dll karena sistem sosial masyarakat membuat ada manusia kelaparan atau ada manusia lain yang jahat sehingga mengirim guna-guna lewat bantuan jin kepada manusia lainnya. Sunnatullahnya ya yang kena imbasnya akan sakit kan. Kecuali Allah punya kehendak lain.

Bisa juga sakit itu karena memang Allah hendak memberi sakit sesuai kehendak-Nya sehingga Dia ingin menghapus dosa-dosa hamba-Nya. Sehingga terkadang kita terkejut melihat orang yang secara medis tidak melakukan sebab kesalahan secara medis (sejauh ilmu kesehatan saat ini) tiba-tiba dibuat sakit oleh Allah.
Nah, sayangnya hingga hari ini kita masih sering berpikir bahwa kesalahan penanganan kesehatan dianggap mempercepat kematian. Ini namanya tidak beriman kepada Qada' dan Qadar. Proses duniawi ya proses duniawi, dipandang sebagai proses manusiawi saja. Kalau ujungnya mati, ya sudah ucapkan "Innaa lillaahi wa innaa ilayhi roojiun".

Coba kita tanya diri sendiri, kalau kita sakit, yang langsung kita ingat dokter + rumah sakit, atau Allah? Pernahkah suatu saat kita berpikir bahwa Allah bisa saja menyembuhkan penyakit kita melalui cara yang sederhana misalnya kita minum air putih yang kita bacakan al fatihah lalu memohon kepada Allah sekiranya itu bisa menjadi jalan kesembuhan? Pernahkah mempraktekkan hal itu dan dengan izin-Nya kita sembuh? Coba deh, nanti kita akan menemukan rahasia kehidupan baru.
Dengan kesadaran tauhid ini insya Allah kita tidak akan ikut-ikutan jadi kaum anti-antian yang buta. Misalnya ....... hahaha, tahulah yang saya maksud.


Yuli Ardika Prihatama
gak ada yang abadi
ane nyimak aja bray emoticon-Cool
Semua sdh takdir bre
ane nyimak dulu gan emoticon-Cool
buset bikin trit mulu ente gans emoticon-Hammer2
Ane takut mati bukan karena takut ninggalin dunia tapi takut amal lebih sedikit daripada dosa emoticon-Mewek
Itu semua hal yang pasti terjadi gan,tinggal gmana kita menyingkapi nya aja
sakit terus ampe mati, itu yg ngeri bray emoticon-Takut
Siraman rohani siang bolong emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By kucingkuncung
Ane takut mati bukan karena takut ninggalin dunia tapi takut amal lebih sedikit daripada dosa emoticon-Mewek



ane jg gan emoticon-Shakehand2emoticon-Mewek
saya sendiri takut mati karena blom punya keturunan emoticon-Frown ,
Quote:Original Posted By vinayan



ane jg gan emoticon-Shakehand2emoticon-Mewek


emoticon-Hai
Nyimak aja anemah bray .... emoticon-Cool
emoticon-Cool
takdir tuhanemoticon-Traveller
Quote:Original Posted By frankfreak
gak ada yang abadi


kek liri lagunya peterpan ya gan..




semoga kita selalu diberikan kesehata
gak perlu di takuti, karena kita gak ada kuasa utk menolak cobaan.
Mohon maaf thread kami closed , sebelum membuat thread ataupun post silahkan baca kembali peraturan yang berlaku

  • Thread bertemakan agama/dakwah. Silakan berkunjung ke ruang Spiritual untuk saling berbagi informasi seputar dunia rohani/keagamaan,