alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bfbce3dbd77067508b457a/ahok-tidak-puas-hasil-revitalisasi-pasar-pesanggrahan
Ahok Tidak Puas Hasil Revitalisasi Pasar Pesanggrahan
Ahok Tidak Puas Hasil Revitalisasi Pasar Pesanggrahan

Metrotvnews.com, Jakarta: Revitalisasi Pasar Pesanggrahan di Jalan Garuda, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sudah selesai. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak puas dengan hasil proyek senilai Rp6,8 miliar tersebut.

 

Hari ini, Ahok menghadiri peresmian Pasar Pesanggrahan. "Kami sengaja mengundang Pak Gubernur agar tahu kondisi pasar kita seperti apa," kata Direktur Utama PD Pasar Jaya Arif Nasrudin usai peresmian Pasar Pesanggrahan, Jumat (26/8/2016).




Arif mengakui pembangunan Pasar Pesanggrahan belum maksimal. Pengunjung pasar masih sepi. Ia berjanji memperbaiki semua kekurangan di Pasar Pesanggrahan. Salah satu yang ia soroti adalah posisi food court di lantai atas.

 

"Mungkin, kami kunjungan sekali lagi untuk memastikan apa yang memang bisa membuat jadi menarik," ujar Arif.

 

Usai peresmian, Ahok sempat mengelilingi Pasar Pesanggrahan, melihat hasil revitalisasi dan mendengar aspirasi para pedagang. Ahok tidak puas dengan hasil revitalisasi, karena arsitektur bangunan masih gaya lama.


(Klik: Mendag Sebut Nawacita Revitalisasi Pasar Rakyat Mulai Terwujud)

 

Ahok berharap arsitektur pasar tradisional bergaya moderen. Meski arsitektur moderen, ia menekankan, para pedagang jangan dibebani biaya tinggi. Ahok akan meminta bantuan pengelola pasar moderen untuk mengelola pasar tradisional.

 

Ia berharap, pengalaman pengelola pasar moderen berdampak pada perbaikan pasar tradisional. "Terus terang, ini (arsitektur Pasar Pesanggrahan) masih cara lama. Ini tidak sesuai harapan saya," kata Ahok.


Ahok Tidak Puas Hasil Revitalisasi Pasar Pesanggrahan

Ahok di Pasar Pesanggrahan. Foto: MTVN/Intan Fauzi

 

Pasar Pesanggrahan dibangun di atas lahan seluas 2.360 meter persegi dengan luas bangunan 533,60 meter persegi. Pasar Pesanggrahan memiliki sebanyak 158 tempat usaha.

 

Sebelum revitalisasi, Pasar Pesanggrahan hanya satu lantai dan kumuh. Saat hujan, kondisi pasar akan semakin becek.

 

Pedagang tidak perlu membayar kios dan sewa bangunan Pasar Pesanggrahan. PD Pasar Jaya hanya membebani pedagang dengan biaya pengelolaan pasar (BPP).


Quote:@sandiuno kalau kebersihan pasar tradisional terjaga, tidak becek, tidak berlalat & teratur orang Jakarta akan kesana dgn sendirinya, Bang
— Imelda AS (@Imelda_ASanjaya) 22 Agustus 2016



Quote:Para penjemput rejeki dan pejuang ekonomi rakyat di pasar tradisional pondok labu, jakarta@PDPASARJAYA pic.twitter.com/InyhyX8lnY
— anthie (@anthieloveable1) 13 Agustus 2016



Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...r-pesanggrahan

---

Kumpulan Berita Terkait REVITALISASI PASAR :

- Ahok Tidak Puas Hasil Revitalisasi Pasar Pesanggrahan Ahok Tidak Puas Hasil Revitalisasi Pasar Pesanggrahan

- Ahok Tidak Puas Hasil Revitalisasi Pasar Pesanggrahan Mendag Sebut Nawacita Revitalisasi Pasar Rakyat Mulai Terwujud

- Ahok Tidak Puas Hasil Revitalisasi Pasar Pesanggrahan 85 Pasar Tradisional Bakal Direvitalisasi Jadi Pusat Perdagangan Lokal

prestasi lulung, om ucil sama tante valak
menurut koh ahok, food court dilantas atas ga sesuai harapan juga. Alasannya kenapa? penasaran ane... emoticon-Big Grin