alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bfb95adc06bdc34d8b4567/setahun-diumumkan-petral-belum-juga-dibubarkan
Setahun Diumumkan, Petral Belum Juga Dibubarkan
Setahun Diumumkan, Petral Belum Juga Dibubarkan



TEMPO.CO, Jakarta - Pertamina Energy Trading Limited, atau yang dikenal dengan Petral, ternyata sampai sekarang belum juga dibubarkan. Padahal Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, pada 15 Mei 2015, telah melapor ke Presiden Joko Widodo soal pembubaran Petral.

PT Pertamina berdalih, Petral, melalui anak usahanya Pertamina Energy Service di Singapura, memiliki utang-piutang dengan beberapa perusahaan.
Likuidasi molor dari tenggat awal yang dipasang perusahaan ialah pada April 2016. "Kami mengupayakan prosesnya selesai tahun ini," ujar Direktur Keuangan Pertamina Arief Budiman dalam konferensi pers di kantor pusat Pertamina, Kamis, 25 Agustus 2016.
Pertamina sebenarnya sudah menyelesaikan likuidasi Petral dan Zambesi Investment. Saat ini prosesnya masuk tahap formal.

Arief tidak ingat persis berapa piutang yang tercatat dalam PES. Seingat dia, jumlahnya kecil. Namun masuk aset perusahaan. Likuidasi juga terhambat karena ada piutang tercatat dalam daftar sengketa.
Untuk ketepatan proses, Pertamina meminta pendampingan dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan. Proses inilah yang harus dilakukan perlahan sehingga memakan waktu. Sedangkan pemeriksaan akuntansi PES dianggap mudah oleh Arief. "Kami tidak ingin dituduh macam-macam karena memang tidak ada apa-apanya," ujar Arief.

Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia Pertamina Dwi Wahyu Daryoto mengatakan pembubaran Petral menghasilkan efisiensi di luar perkiraan perusahaan.
Per Juni lalu, realisasi efisiensi pengadaan mencapai US$ 91 juta atau melampaui target perusahaan dalam periode sebanyak US$ 42 juta. "Realisasinya 218 persen dari target," kata Dwi.

Sudirman Said, ketika masih menjadi menteri, menjelaskan, Presiden Jokowi menyambut baik keputusannya. Sebab, pembubaran Petral telah sesuai dengan arahan dari Jokowi pada awal masa pemerintahannya.

"Tadi saya menghadap Presiden, melaporkan proses tindak lanjut keputusan pembubaran Petral karena, waktu arahan diberikan, beliau menyampaikan: silakan diputuskan, Pertamina dan pemerintah mendukung. Sudah lapor dan beliau menyambut baik. Sesuatu yang mitosnya selama ini tidak bisa disentuh, akhirnya bisa selesai," ujar Sudirman kepada wartawan, 15 Mei 2015.

Namun Presiden Jokowi meminta, selama proses likuidasi berlangsung, Pertamina dan Kementerian ESDM melakukan audit investigasi secara benar agar tidak ada lagi keraguan soal adanya mafia di tubuh Petral.

"Ini sebuah milestone dari proses pembenahan supply chain. Penekanan dari beliau adalah investigasi harus dilakukan sehingga terang benderang, tidak ada lagi rumor dan spekulasi. Dalam hal investigasi, ada pelanggaran hukum, ya dilimpahkan kepada penegak hukum. Namun arahnya udah jelas, begitu tim menunjuk auditor independen, hal itu akan dilakukan," kata Sudirman.


https://bisnis.tempo.co/read/news/20...uga-dibubarkan



lah katanya sudah di bubarin ma jokowi, jangan2 cuman ganti pengurus dan mafianya aja. hahahahaah
Ditipu lagi dah
batal. batal.

papa setnov dah balik dan jdi junjungan kita2, luhut juga dah jadi menkonya. mending balikin lagi biar riza chalid yg ngurus trading minyak negeri ini
pengin...emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Ni Jokowi serius gak sih
Kalau bohong juga ketahuan entarnya, nanti di ratas ekuin pasti Presiden nanya menteri nya...
trus keuntungan nya kmn pak? dimakan mafia?
yah namanya penipu ya ditipulah..................masak marah ?.............emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk

waktu archandra jadi menteri esdm khan begitu dilantik kemana-mana ditemenin johanes widjanarko ame riza chalid.

Padahal widjonarko dipecat dari SKK Migas oleh SS karena gak mau mengikuti integritas yg diminta SS
Padahal RC khan damputasi bisnis minyaknya sama SS
Ternyata pelindung mafioso model gini ya rezim juga sebenarnya.
Waktu mereka ngadu ke rezim ketika diberi tindakan keras sama SS, mungkin dinasehati sama rezim ini..................."sudahlah le sing waras ngalah, hanya masalah waktu kok ntar juga baik lagi".........................emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Wkwkwk

Panastak udeh coli abis-abisan sekuatnya ternyata sampe sekarang gak ngecr** juga sampe sekarang.
Emang kasian tuh nastak....................gak punya idealisme, begitu mbacot disuatu hal terpaksa harus mbacot sebaliknya karena selalu ketipu sama majikannya ...................padahal majikannya cuma boneka................ya kerja keraslah nastak.................emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By trisupanto
Nastak goblok bin tolol



Samua orang su tau toh..

ta usa di partegas
hora kaget emoticon-Big Grin
Mafia ye bray?
Susah mo bubarinnya banyak orang kuat yg berkepentingan di sama
Nastak ketipu emoticon-Wkwkwk
Rezim acakadut kayak jemaat nastaisus
loh belum juga?

Jasmev masih dikerahin buat ahok nyagub, jadi ga fokus buat nutupin ginian
kasian PHPin terus.. emoticon-Ngakak
weleh katanya udah bubar jalan emoticon-Bingung (S)
Udah bubar secara de facto. Tinggal de jure, kantornya yg di Orchard dah ga ada aktifitas bisnis. Pegawainya dah pada dilebur ke Pertamina Persero. Tender crude dan product import udah ISC dan Pertamina Shipping. Perusahaan tempat ane kebetulan rekan bisnis Petral dulunya. Skrg kita deal nya sama ISC dan Shipping.
masih mau dimanfaatkan sebesarnya oleh rezim sekarang emoticon-Big Grin
lahan basah terlalu sayang untuk dibuang emoticon-Ngakak