alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bfb450c1d7700e0c8b4571/video-gara-gara-bicara-seperti-ini-ahok-bikin-nenek-penjual-kue-menangis
VIDEO: Gara-gara Bicara Seperti Ini, Ahok Bikin Nenek Penjual Kue Menangis
Quote: VIDEO: Gara-gara Bicara Seperti Ini, Ahok Bikin Nenek Penjual Kue Menangis

TRIBUNNEWS.COM - Video yang memperlihatkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berhadapan dengan seorang nenek mendadak meledak di dunia maya.
Dalam rekaman video tersebut, tampak seorang nenek penjual kue datang ke Balai Kota untuk bertemu dengan gubernur yang karib disapa Ahok itu.
"Saya kan bawa dagangan, mau coba pak?" kata ibu yang mengenakan jilbab tersebut kepada Ahok.
Lalu, Ahok memanggil salah seorang anak buahnya untuk membeli semua dagangan ibu yang tidak diketahui namanya itu.
"Sini, lo coba beli terus tes di BPOM, lolos nggak makanannya. Ibu, sama dia ya (sambil menunjuk orang orang tersebut). Dia beli," kata Ahok kepada ibu itu.
Baru hendak beranjak, tiba-tiba Ahok berhenti dan menanyakan perihal kesehatan sang ibu.
"Sebentar, ibu kurang sehat? Nggak ke Dokter?," tanya Ahok kepada ibu tersebut.
"Nggak," jawab si ibu sambil menggeleng.
"Lho, BPJS kan ada. Nggak ada?" tanya Ahok lagi.
"Nggak ada. Nggak ada yang mau ngasih," jawab sang ibu lalu tiba-tiba menangis.
"Lho, bisa kok. (Sambil memanggil anak buah), ini diurusin BPJS-nya. Lo urusin ya, sama dia ya bu. Ibu harus urusin kalau sakit," ujar Ahok sambil mengusap pundak sang ibu.
Kemudian, Ahok pun bertanya, "Ibu sakit apa?"
"Ginjal," jawab sang ibu sambil memegang pinggangnya.
"Tolong diurusin ya," kata Ahok seraya menyuruh anaknya untuk mengurus BPJS ibu tersebut dan beranjak dari sana.
Kemudian, adegan dalam video tersebut beralih ketika Ahok rapat di Balai Kota.
Dalam rapat tersebut, Ahok mengungkit persoalan yang dialami ibu penjual kue penderita sakit ginjal tersebut.
"Setiap orang itu berharga. Saya nggak mau ketika bapak ibu melihat orang itu langsung dicuekin," tutur Ahok.
Lalu Ahok bercerita mengenai ibu tersebut.
"Saya lihat ibu ini mau jual kue. Nggak tau akting atau apa, saya lihat ibu ini sakit, karena badannya bengkak. Saya lihat perutnya bengkak, badannya sakit. Saya tanya, langsung dia meledak nangis. Padahal awalnya dia tegar," kata Ahok
"Kenapa dia nangis. Karena dia nggak tahu apa BPJS. Dia nggak punya uang. Dia memang tidak bilang penyakitnya, tapi kita bisa melihat dari mukanya. Ini orang nahan sakit. Kalau ginja kan harus cuci darah, nah itu lo urus tuh. Yang harusnya ngurusin kan bukan staf saya, Dinas Sosial dong," lanjut Ahok.
Ahok pun mengatakan di Jakarta yang merupakan kota besar, para pejabat harusnya punya 'hati' saat mengurus warganya.
Menurut Ahok, ketika melihat raut wajahnya seseorang, para pejabat harus peduli atau setidaknya bertanya tentang apa yang orang itu alami.
"Ini Jakarta kota besar. Kalau Anda tak punya hati, nggak bisa jalan. Kita digaji buat ngurusin rakyat, itu yang harus ada di hati kita," ujar Ahok.
Video ini mendadak viral di dunia maya yang membuat para penggunanya terharu.
Pengguna akun Twitter @novtuss, misalnya, berkicau, "keluar juga aer mata gue... masih ada ya, org yg benci beliau, gak ngerti gue.."
Ada pula akun @belindascwt yang berkicau, "weew...basah ni mata. Ahok sikapnya tulus dan tdk ada tersirat sedikitpun kalo itu dibuat buat."


youtube-thumbnail


http://m.tribunnews.com/metropolitan...enangis?page=4

Ahok marah..!! Ahok sudah tega membuat nenek itu menangis.. emoticon-Traveller
apa ahok berani bilang ke sinenek

nenek loemoticon-Bingung
nenek ini ternyata inspirasi ahoax, yg bikin nasbung kejet2


emoticon-Leh Uga
Nasbung logic

Pencitraan, itu paling emak2nya teman ahok yg nyamar
Aselinya mah panlok berhotpant di kerudungin n dibikin dekil bin kumel
ana juga ikutang mewek lehemoticon-Turut Berduka emoticon-Christmas
loh mata gw kok keluarin aer?
Awas bu dituduh antek asing atau antek pengembang
emoticon-Ngacir
Ahok tega bgt sampe nenek2 penjual jajan harus tes dagangannya di bpom...


Tp ahok berhati mulia, sampe mau ngurusin bpjs-nya...
Quote:Original Posted By solidaritymochi
loh mata gw kok keluarin aer?


Lu timbilan bray. Kurang ajar ahok bikin nenek2 menangis.
gimana nih, nasbung?
pencitraan aja si ahok

Mantap Hokemoticon-Toast
Quote:Original Posted By solidaritymochi
loh mata gw kok keluarin aer?


Melototin trijipi mulu wajar mata ente keselek.. emoticon-Wakaka

ane terharu gan..
Harusnya pejabat modelnya seperti ini.. emoticon-rose
salah ahok..., emoticon-Mewek
kt nasbung itu pencitraaan
kata nasbung itu panastak dibayar pura2 sakit
kata nasbung itu nenek agen asing nyusup jd mata mata
kata nasbung itu nenek pengusaha reklamasi pura2 pake baju gembel
kata nasbung itu sepupunya ahok buat dpt duit dr ahok

emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By phyramid12
Melototin trijipi mulu wajar mata ente keselek.. emoticon-Wakaka



ah itu kan elu mainaannya trijipi.. klo ane berkelas. bluray full hdemoticon-Wakaka
Kalo kata nasbung dongok mah, itu kampanye teman mahok buat 2017 emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By buncitbubar
Lu timbilan bray. Kurang ajar ahok bikin nenek2 menangis.



ah yang bener kamu mas?emoticon-Mad
Ahok yg arogan kata nasbung emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By antokoplak
Ahok tega bgt sampe nenek2 penjual jajan harus tes dagangannya di bpom...


Tp ahok berhati mulia, sampe mau ngurusin bpjs-nya...


Elo dapat nyolong dimane ntu MBE, plak?
emoticon-Matabelo