alexa-tracking

Masyarakat Nantikan Sikap PDIP Dukung Ahok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bfb2a8dcd770ac318b4567/masyarakat-nantikan-sikap-pdip-dukung-ahok
Masyarakat Nantikan Sikap PDIP Dukung Ahok
Tensi politik di DKI Jakarta dinilai sudah semakin memanas. Hampir semua partai politik (Parpol) sudah mengarahkan dukungan pada calon gubernur (Cagub) tertentu. Tiga partai politik, yakni Golkar, Hanura dan Nasdem sudah menyatakan dukungan secara pasti pada calon kepala daerah petahana Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Salah satu partai yang disoroti adalah PDIP. Sebagai partai pemenangan pemilu di DKI Jakarta dengan 28 kursi di DPRD, masyarakat masih menantikan sikap dan pilihan partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri ini.

"Publik menunggu sikap terbuka dari PDIP yaitu mendapatkan garansi bahwa dukungan PDIP kepada Ahok atau siapapun cagubnya adalah dukungan tanpa syarat," ujar Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus di Jakarta, Senin (22/8).

Dinamika politik belakangan ini, kata Petrus, justru memberikan sinyal bahwa Megawati dengan hak prerogatifnya sedang berhadapan dengan pilihan sikap berbeda dari segelintir elit PDIP lainnya. Bahkan, lanjut dia, PDIP hanya berkutat pada persoalan mekanisme dan prosedur internal dan tidak menyentuh substansi masalahnya.

"Pada saat yang sama, PDIP juga melanggar mekanisme dan prosedur internal partainya sendiri, yaitu tidak segera mengumumkan puluhan nama yang sudah diseleksi untuk cagub dari PDIP.

Hal ini menyandera dan memberikan ketidakpastian kepada siapa pun yang ikut penjaringan. Jika memang tidak ada tokoh yang memenuhi syarat dalam seleksi PDIP, maka umumkanlah segera. Baru kemudian PDIP boleh menjaring tokoh lain entah dengan cara apa lagi," jelas Petrus.

Petrus juga mengapresiasi langkah dari tiga partai politik yang telah mendukung Ahok dengan kesepakatan tanpa syarat mahar dan membebaskan Ahok untuk menentukan sendiri siapa calon wakilnya.

Petrus menilai, langkah tiga parpol sangat progresif dengan mengedepankan perilaku politik tanpa transaksi, kejujuran, keterbukaan dan lebih demokratis sesuai dengan harapan publik.

"Sikap partai Nasdem, Hanura dan Golkar pemilik 24 kursi yang jauh-jauh hari bergandengan tangan dengan Teman Ahok untuk mendeklarasikan dukungan tanpa syarat, harus dipandang sebagai langkah progesif menyelamatkan kedaulatan rakyat yang sering tergadaikan karena perilaku politisi yang pragmatis dan transaksional dalam pilkada yang masih tumbuh dan berkembang di internal partai politik," terang dia.
Masyarakat Nantikan Sikap PDIP Dukung Ahok
Dalam konteks inilah,
Masyarakat Nantikan Sikap PDIP Dukung Ahok
lanjut Petrus, publik menunggu sikap terbuka PDIP untuk menyatakan dukungan kepada Ahok tanpa syarat mahar, dan tanpa transaksi.
Masyarakat Nantikan Sikap PDIP Dukung Ahok

PDIP, kata dia, harus tunjukkan politik yang demokratis, jujur dan dan terbuka.

"Perlunya sikap dasar yang sama dari setiap parpol yang mengusung Ahok, agar nilai-nilai moral dan etika yang secara progresif diwujudkan oleh Nasdem, Hanura, Golkar dan Teman Ahok yang mempersempit ruang praktek politik yang bersifat KKN bisa dipertahankan dan dibudayakan," pungkasnya.

http://m.beritasatu.com/nasional/381193-masyarakat-nantikan-sikap-pdip-dukung-ahok.html
Ditunggu kerelaan PDIP
Dan PDIP sekedar sebagai partai pengekor & ikut-ikutan emoticon-Big Grin
Banteng takut sama kuda rajanya sapi bray emoticon-Big Grin
Belum tentu, kecuali ahok mau minum aer kobokan dulu....
PDIP mau jadi juru kunci suara 2019 maksudnya ?
Quote:


semua menunggu langkah yang diambil PDIP

pada menebak-nebak
sekarang nasbung pro pdip,
tolong jangan sampe pdip dukung ahok, gak ada materi bacolan buat nasbung. kesian, gan
emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
Pasang tenda nunggu akhir septemberemoticon-Traveller
Semua menanti si mamak emoticon-Wakaka
Memang pada berani 'rakyat' Pedeiprett sama Mama Banteng?

Kok namanya "RUMAH LEMBANG" ya? Bukannya Panastak sentimen sama Jabar? Kenapa namanya bukan "Rumah Ahok" gitu?
akan kah tukang becak, buruh, marhaen dan kaum wong cilik menjunjung dan mengelu2kan cokin tukang gusur ?

kita tunggu jawabannya
pdxp adalah partai last minute
pada kejang@nunggu keputusan pdip
msyrkt apa temanmahok? emoticon-Wakaka
aman cril
aman lung
aman ratna
aman dan
aman emas

emoticon-Embarrassment
Quote:


nasbung mah nyante ..pdip pro ahok ga gitu masalah ..jumlah suara masih lbh besar, nah kalau pdip ga ngajuin ahok..masalah besar buat ahok..
Pendaftaran cagub DKI Jakarta 2017,
"Kami buka pendaftaran pada tanggal 19-21 September mendatang," kata Sumarno, Ketua KPU DKI Jakarta, Selasa (17/5).
nunggu perintah bude dlu emoticon-Toast
masyarakat nastak kali emoticon-Big Grin