alexa-tracking

Tips Bikin Ban Awet Saat Mobil Lama Menganggur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bfb20e54c07add518b4568/tips-bikin-ban-awet-saat-mobil-lama-menganggur
Tips Bikin Ban Awet Saat Mobil Lama Menganggur

Tips Bikin Ban Awet Saat Mobil Lama Menganggur
Jakarta, Otomania - Mobil yang diam terlalu lama di garasi rumah bisa membuat ban kehilangan tekanan udara. Kondisi ini bukan disebabkan karena adanya bocor halus pada ban, tapi akibat tekanan yang tidak seimbang.

Arfianti Puspitarini, Consumer Product and Trade Marketing Manager Goodyear Indonesia menjelaskan, saat mobil didiamkan dalam waktu lama di garasi, dapat menyebabkan ban hanya menerima beban di satu titik saja.

"Contoh satu minggu didiamkan, maka salah satu ban pasti ada yang kempis. Ini bukan karena ban bocor halus, tapi adanya tekanan di satu titik ban yang membuat udara di dalam berkurang," ucap Arfianti kepada Otomania beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Arfianti menjelaskan ada cara mudah untuk mencegah terjadinya kondisi tersebut. Saat mobil akan didiamkan dalam waktu lama, minimal dalam dua atau tiga minggu sekali posisinya diubah, bisa dengan mendorong ke arah depan atau belakang.

"Tujuanya supaya udara menyebar tidak ada penerimaan beban di satu titik saja yang membuat terkurasnya tekanan angin. Biasanya bila salah satu ban sudah kempis, lama-kelamaan akan diikuti dengan ban lain yang menerima titik berat tersebut," papar dia lagi.


Penulis: Stanly Ravel
Editor: Azwar Ferdian


Sumber : http://www.otomania.com/read/2016/08/26/095152630/tips.bikin.ban.awet.saat.mobil.lama.menganggur?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp
image-url-apps
nais ingpo gan
ban dilepasin aj bre,
KASKUS Ads
image-url-apps
altis sayah udah lama di taro di garasi dan kemaren pas maw di bawa hampir semua nyah ban kempes emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Kalo mau awet harus sering2 dimandiin kembang 7 rupa ganemoticon-Hammer2
image-url-apps
Tetap saka itu ban ada kada luarsanya klo sayang nyawa yah klo udah expire harus di ganti
image-url-apps
baru tau ane gan,, pantesan sering berkurang anginnya,, kirain bocor alus...
×