alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bfb130dac13e26318b4567/setelah-singapura-giliran-imigrasi-malaysia-kurang-ajar-sama-wni
Setelah Singapura, giliran imigrasi Malaysia kurang ajar sama WNI
Quote: Setelah Singapura, giliran imigrasi Malaysia kurang ajar sama WNI
Quote:Merdeka.com - Lagi-lagi warga negara Indonesia (WNI) diperlakukan seperti penjahat oleh negara tetangga. Setelah Letjen (Purn) Suryo Prabowo di Singapura, kini wanita cantik Sri Dewi Sulistina (28) berurusan dengan imigrasi di Malaysia, parahnya Sri sempat dimasukan ke sel selama dua hari.

Sri terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia, dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada 17 Agustus 2016, dengan menumpang pesawat AirAsia. Oleh pihak imigrasi paspornya diperiksa, ditanyai maksud kunjungannya ke Malaysia. "Saya ingin liburan dan mengunjungi teman saya di Malaysia," katanya.

Petugas Imigrasi di bandara kemudian menyuruhnya ke kantor Imigrasi di Jalan Duta. Setelah itu pihak Imigrasi di bandara tetap menyatakan dia tidak dibenarkan masuk ke Malaysia.

"Setelah berjam-jam, petugas Imigrasi Malaysia menyatakan saya akan dideportasi ke Indonesia," sebut Sri.

Petugas bernama Afifi kemudian menyuruh temannya memanggil Sri untuk masuk ke ruangan. Barang- barang miliknya, seperti HP, tas, disita. Sri juga disuruh masuk ke ruang yang disebut sebagai ruang tunggu.

Ruangan itu ternyata sel tahanan berjeruji besi yang digembok. Tidak ada tempat tidur atau kursi di sana, kecuali toilet tanpa pintu. Tidur pun hanya beralaskan kardus.

Di ruang tahanan itu, Sri tidak sendiri. Di sana juga ada warga negara lain. Di antara mereka ada yang sakit.

"Kami cuma dibenarkan mengambil 2 botol. Kalau ada air sisa, dilempar untuk diperebutkan," sebut Sri.

Setelah dua hari ditahan, Sri bersama 2 WNI lain dideportasi ke Medan pada 19 Agustus 2016 pukul 16.00 waktu Malaysia. Barang milik mereka dikembalikan saat di ruang tunggu. "Kami tidak diberi penjelasan apa-apa," ujarnya.

Atas kejadian itu, Sri berharap, pihak Imigrasi Indonesia dan Kedutaan Indonesia di Malaysia memberikan perlindungan warga negara yang berkunjung ke sana.

"Jangan sampai ada warga Indonesia lainnya mengalami kejadian seperti saya," pungkasnya.

Mantan Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia (TNI), Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo juga mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan saat melakukan transit di Bandara Changi, Singapura, Rabu (17/7). Suryo geram, karena namanya masuk daftar hitam.

Jenderal bintang tiga ini mengatakan, alasan pihak imigrasi Singapura mem-blacklist dirinya sangat tidak jelas. Bahkan dia diinterogasi selama satu jam, dicecar berbagai pertanyaan terkait hubungannya dengan Indra M, orang yang tak dikenalnya itu.

Suryo mengaku tidak terima dimasukkan dalam daftar hitam oleh imigrasi Singapura, dan meminta pemerintah Singapura agar meminta maaf kepadanya.

"Tuntutan saya pemerintah Singapura minta maaf bukan hanya penjelasan. Berhenti menunjukkan sikap permusuhan dengan bangsa Indonesia," tegasnya.

Lebih jauh, Suryo juga meminta pemerintah Indonesia agar mampu melindungi martabat bangsa di luar negeri sekecil apa pun, tanpa melihat status dan profesinya. Selain itu, mantan Pangdam Jaya ini mendorong adanya sistem pendampingan bagi setiap WNI.


GAnyang, ganyang, ganyang. Ane gagal pokus ama beritanya. Mayan bening gan.emoticon-Traveller emoticon-Traveller
repost
Pasti ada alasannya doi d gituin bray....

emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By lebenkcundy


GAnyang, ganyang, ganyang. Ane gagal pokus ama beritanya. Mayan bening gan.emoticon-Traveller emoticon-Traveller


apanya yang bening? emoticon-Amazed
Gayang malingsiak emoticon-Blue Guy Bata (L)
Namanya sr1 sih, nama standar tkw
Coba kalo namanya liliana, jessica, olive, dll
Pasti diperlakukan dgn baik
Cuantuiknyaaa emoticon-Matabelo
indon minta diperlakukan istimewa di negara orang

siapa elu???

emoticon-fuck2
Knape bukan yg di blacklist singapor aj yg dimasukin buiemoticon-Leh Uga
repost trit ane gan emoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repost
Quote:Original Posted By cahsewon
indon minta diperlakukan istimewa di negara orang

siapa elu???

emoticon-fuck2



maksudnya minta diperlakukan istimewa gmn ya?
Quote:Original Posted By senjasoekarno
maksudnya minta diperlakukan istimewa gmn ya?


kalo namanya masuk daftar hitam ya tempatnya emang di penjara, masa minta dibiarin jalan2

emoticon-Najis
Quote:Original Posted By cahsewon
indon minta diperlakukan istimewa di negara orang

siapa elu???

emoticon-fuck2


Dancuk.....lu,

Emang dia salah apa?Lu bisa jelasin dimarih emoticon-fuck
Quote:Original Posted By anjarkeron007
Dancuk.....lu,

Emang dia salah apa?Lu bisa jelasin dimarih emoticon-fuck


bodo amat, bukan urusan gw
Quote:Original Posted By cahsewon
kalo namanya masuk daftar hitam ya tempatnya emang di penjara, masa minta dibiarin jalan2

emoticon-Najis



loh pihak imigrasi aje gak bisa jelasin apa2 kenapa dia ditahan, lu bisa blg namanya masuk daftar hitam dr mana?
salahnya apa dulu, paspornya expired, ato bikin ulah,


tapi emang imigrasi malaysia rese, suka nanya macammacam bikin jengkel,
Quote:Original Posted By kingkrule
repost


Quote:Original Posted By merdekaboy
repost trit ane gan emoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repost

Salah merdeka gan, beritanya diganti judul, mangap ya.
emoticon-Repost emoticon-Repost emoticon-Repost
Paling mentok, pAmerintah hanya berani kasih MEMO KEBERATAN ke pemerintah Malaysia & Singapura.

emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Original Posted By victorducatista
Namanya sr1 sih, nama standar tkw
Coba kalo namanya liliana, jessica, olive, dll
Pasti diperlakukan dgn baik

Kalo prabowo yang itu kan suka ngomongin orang tionghoa
mungkin singapurnya tersinggung

kalo yang ini entah kenapa
coba cek fb nya jangan-jangan suka ngomong malingsia. emoticon-Big Grin

---- ----- ---
Btw pemerintah harus tegas nih begini
warga negaranya diperlakukan buruk tanpa alasan jelas
kalo gak tegas diinjak2 lah kita