alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bfaa66dac13ef8248b456a/pns-marah-butet-owi-terima-bonus-rp-10-miliar-dan-bebas-terbang-gratis-seumur-hidup
PNS Marah Butet/Owi Terima Bonus Rp 10 Miliar dan Bebas Terbang Gratis Seumur Hidup
PNS Marah Butet/Owi Terima Bonus Rp 10 Miliar dan Bebas Terbang Gratis Seumur Hidup

Penyambutan pahlawan olimpiade Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di tanah air begitu meriah. Owi/Butet (panggilan Tontowi/Liliyana) diarak keliling di Jakarta sebelum diterima Presiden Jokowi di Istana Negara.

Selain itu, Owi/Butet juga mendapat bonus Rp 10 miliar dari pemerintah. Owi/Butet juga menerima bonus tiket terbang gratis seumur hidup dari maskapai penerbangan AirAsia.

Pemberian bonus Rp 10 miliar kepada Owi/Butet mendapat cibiran dari para pegawai negeri sipil (PNS). Pasalnya, di saat bersamaan pemerintah Jokowi justru mengorbankan ratusan ribu PNS dengan membekukan pencairan Dana Alokasi Umum (DAU). Kebijakan tersebut bakal berimbas pada gaji mereka.

Dengan terbitnya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 125/PMK.07/2016 terkait penundaan pencairan DAU untuk 169 pemerintah daerah, maka ratusan ribu PNS terancam tidak terima gaji selama 4 bulan ke depan, mulai September hingga Desember 2016.

Kebijakan tersebut membuat para PNS resah. Mereka khawatir tidak bisa menerima gaji akibat penundaan pencairan DAU. Terlebih, sejumlah kepala daerah sudah terang-terangan mengaku kelimpungan untuk mencari dana talangan agar bisa membayar gaji PNS.

“Jika itu benar (tak gajian), ini baru pertama kalinya terjadi. Kok Owi/Butet terima bonus miliaran, tapi PNS dikorbankan. Nyesal saya pilih Jokowi,” ujar seorang PNS di Kota Bogor yang enggan disebutkan namanya, Kamis (25/8/2016).
Beberapa kepala daerah mengaku pusing memikirkan mencari solusi alternatif jika pemerintah pusat tak menyalurkan dana DAU. Pasalnya, DAU sudah diplot untuk menggaji PNS setiap bulan.

“Kalau DAU seratus persen kita pakai untuk gaji. Itu pun biasanya kurang. Saya tak bisa membayangkan kalau ditunda, masak gajinya kita kurang,” ungkap Walikota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma, Rabu (24/8).

Hal senada dikatakan Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman. Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, penundaan atau pembekuan DAU sangat tidak logis, karena anggaran dari pemerintah pusat itu sebagian besar untuk PNS.

“Logikanya DAU itu enggak akan ditahan apalagi dipotong, karena peruntukan DAU itu kan sebesar-besarnya untuk kepentingan PNS. Nah, PNS kan yang menentukan keseluruhan urusan pusat,” ungkap Usmar, seperti diberitakan Radar Bogor, Kamis (25/8/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, pembekuan dana DAU sebesar Rp19,4 triliun yang merupakan jatah dari 169 pemerintah daerah dilakukan dalam rangka penyesuaian porsi belanja negara pada paruh kedua tahun ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, ada tiga hal yang menjadi pertimbangan Kemenkeu dalam menunda penyaluran DAU, yakni perkiraan kapasitas fiskal, kebutuhan belanja dan perkiraan posisi saldo kas di daerah pada akhir tahun.

Adapun daerah-daerah yang DAU-nya ditunda penyalurannya adalah yang proyeksi saldo kas akhir tahunnya masuk kategori sangat tinggi, cukup tinggi, dan sedang.

sumur

=====================

Wah dasar tantowi dan butet, harusnya gak usah dpt medali emas emoticon-Marah

Yang gw heran kenapa gak protes sejak zaman kak lio..? emoticon-Bingung
pdhl gajinya itu udh kek 4 bulan gajian nastak..
halah kerja cuma berapa ma senam doank pada protes lu....keluar aja jadi PNS tai...
pecat2in aja nih PNS2 kayak gini.....
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
bonusnya kebanyakan, harus dikaji ulang ini emoticon-Nohope
Ah si kumpulan manusia hina ini protes ama yang udah ngasih sesuatu buat endon

Padahal mereka manusia hina adalah yang palinh buruk dimata gw, kurang enak apa hidupnya kumpulan manusia hina ini, jam kerja ke mall, setiap jumat pagi senam, gaji ga sesuai sama kerja..

Kimak!
Butet owi mengharumkan nama bangsa
Pe en es benalu parasit bangsa
jiaah...PNS aja sering makan gaji buta, sekarang pada playing victim...emoticon-Embarrassment
yg dikorbankan alias DIPECATIN sebanyak 90% Populasi sebaiknya yg dipelihara di SETDA KECAMATAN dan KELURAHAN emoticon-Smilie
anjing2 ga berguna emoticon-Smilie
buat pns emoticon-fuck
Kerja aja pada malas, banyak bacod... justru beban negara bengkak di pns2 malas... katanya mengabdi buat rakyat tapi maunya di gaji dan rakus korupsi....
Quote:Original Posted By victorducatista
Butet owi mengharumkan nama bangsa
Pe en es benalu parasit bangsa


kerja santai istirahat jam 11an balik rumah masuk jam setengah 3an..pulang jam 3.50..jumat senam doank...yang ginian diempanin pajak seumur hidup breee, asu emang.....kalo tuh kunyuk2 PNS hidupnya bukan dari pajak, mau kerja 5 menit juga bodo amat...
gw PNS di pusat

klo ga digaji gw ga akan berangkat kerja, capek tiap hari jam 8 masuk kerja pulang jam 5 sore, dikasih kerjaan terus ma eselon 3 dan 4 gw

klo ga digaji mending gw tidur aja di kosemoticon-Marah
Sesuai sama kerja keras dan hasil yg mereka raih

PNS kerjanya apa emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Protes?? pengen juga lu dapet bonus tong?
sebagian PNS kerja haha hihi doangan juga.
pan PNS udah dapet TKD, ama uang makan bulanan kalau kurang noh kertas selembar lu bawa ke Bank terdekat proses seminggu juga caer merah2 sekian lembar (bengep bulanannya doangan potong gaji) emoticon-Ngakak (S)

Absen masuk > nunggu jam istirahat.
Masuk setelah istirahat > nunggu jam pulang.

buat oknum PNS yang merasa kerja nya kayak yang ane sebutin diatas, ente kaga berhak protes bro,,malah ente yang membebani APBN/APBD buat ngegaji ente, tapi ente kagak maksimal dalam kerja.
mending buat danain kak lio aja biar bisa balapan jadi pembalap utama manor racing dan mengharumkan nama indonesia di F1 emoticon-Leh Uga
Kalau pns kagak terima silahkan jadi atlit saja, atlitkan tidak setiap bulan dapat 10 m, latihan saja terus siapa tau nanti ada cabor tidur indah dan terlama bray pnsemoticon-Cool
Quote:Original Posted By kikiknot
halah kerja cuma berapa ma senam doank pada protes lu....keluar aja jadi PNS tai...
pecat2in aja nih PNS2 kayak gini.....


Yak tul gan

Quote:Original Posted By blazt012
Protes?? pengen juga lu dapet bonus tong?
sebagian PNS kerja haha hihi doangan juga.
pan PNS udah dapet TKD, ama uang makan bulanan kalau kurang noh kertas selembar lu bawa ke Bank terdekat proses seminggu juga caer merah2 sekian lembar (bengep bulanannya doangan potong gaji) emoticon-Ngakak (S)

Absen masuk > nunggu jam istirahat.
Masuk setelah istirahat > nunggu jam pulang.

buat oknum PNS yang merasa kerja nya kayak yang ane sebutin diatas, ente kaga berhak protes bro,,malah ente yang membebani APBN/APBD buat ngegaji ente, tapi ente kagak maksimal dalam kerja.


idem bre...yang bener cuma oknum wajib dapet fasilitas dari negara juga...sisanya ya kunyuk2
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
yg dikorbankan alias DIPECATIN sebanyak 90% Populasi sebaiknya yg dipelihara di SETDA KECAMATAN dan KELURAHAN emoticon-Smilie
anjing2 ga berguna emoticon-Smilie


PNS PNS kelurahan kan paling hobi memalak jika warga sedang ada keperluan, menyebalkan pokoknya...

Quote:Original Posted By .aak..
Sesuai sama kerja keras dan hasil yg mereka raih

PNS kerjanya apa emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


absen telat, kerja baca koran, istirahat makan siang dalam durasi lama emoticon-Big Grin

dulu kan sebelum penerapan absen elektronik ada istilah batalyon 102 gan emoticon-Ngacir