alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hidup sederhana itu menguntungkan kok gan!
4.74 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bf9a8a1ee5df91438b456c/hidup-sederhana-itu-menguntungkan-kok-gan

Hidup sederhana itu menguntungkan kok gan!

Hidup sederhana itu menguntungkan kok gan!


Apa yang menurut kalian indah? Apakah sebuah kemewahan adalah keindahan? Menurut gue justru yang indah itu adalah yang sederhana. Kenapa gue bilang gitu, karena sesuai kata mutiara yang pernah gue baca : Dalam kesederhanaan, kita bisa melihat kesempurnaan atas segala sesuatu.

Sederhana itu indah, sederhana itu lebih terlihat apa adanya, dan kesempurnaan yang sejati adalah dimana kita bisa hidup tanpa memaksakan sesuatu pada diri kita. Misalnya, maksain diri beli mobil karena malu tetangga yang lain sudah punya mobil semua. emoticon-Cape d... (S)

Mempunyai sifat sederhana, secara ga langsung akan memberikan dampak baik bagi hidup kita, apa saja dampaknya? Yuk simak dibawah ini :


Hidup sederhana itu menguntungkan kok gan!


1. Lebih sedikit stress

Hidup sederhana itu menguntungkan kok gan!


Punya banyak harta bisa juga lho, menimbulkan stres. Punya rumah mewah, mobil-mobil mewah, apartemen mewah, liburan mahal, mengirim anak ke sekolah mahal pasti butuh biaya-biaya tambahan yang tidak sedikit untuk operasional sehari-hari dan maintenance.

Kalau sebenarnya kondisi keuangan belum siap untuk gaya hidup mewah, mempunyai harta tersebut justru menimbulkan beban mental karena kita harus terus berpikir dan mencari cara bagaimana membiayai dan melindungi barang-barang tersebut agar jangan sampai hilang atau rusak. Hidup sederhana sesuai kemampuan financial akan membuat beban pikiran Anda lebih ringan karena arus kas tetap lancar.

2. Keamanan finansial

Hidup sederhana itu menguntungkan kok gan!

Dengan secara konsisten menyisihkan pendapatan untuk ditabung dan diinvestasikan, kita sudah mengamankan masa depan keluarga. Semakin besar dana yang disisihkan untuk investasi, maka akan semakin besar peluang kita mencapai kenyamanan financial di masa depan.
Agar bisa melakukan hal ini, kita harus bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan, misalnya: kita BUTUH rumah yang aman dan nyaman bagi keluarga, tapi Anda INGIN rumah mewah lengkap dengan halaman luas dan kolam renang.

Kayak ane sekarang, ane udah mulai nyicil rumah hehehe. Ane putuskan untuk nyicil KPR diBank C*MB Niaga dengan alasan mereka punya suku bunga yang tetap, jadi ane gak khawatir kalo suku bunga lagi naik turun, apalagi sekarang kalo digabung sama tabungan bisa dapet bunga Rp. 0. Selain itu tenornya juga lumayan lama, maksimal itu 25 tahun. Mumpung ane masih muda, masih kuat kerja cari uang buat bayar cicilannya emoticon-Ngakak (S). Jadi nanti kalo udah tua, udah tinggal nikmatin hasilnya aja, udah tinggal santai2 dirumah sama pasangan nikmatin masa tua.


3. Merasa Aman

Hidup sederhana itu menguntungkan kok gan!

Dengan hidup sederhana kita ga perlu ketakutan. Entah itu ketakutan harta kita bakal dicuri, ketakutan barang mewah kita bakal dirusak sama orang. Semua itu ga perlu, karena kita hidup sudah sangat sederhana, sesuai dengan kemampuan kita dan juga sesuai dengan yang kita butuhkan. Jadi, kita tidak perlu merasa takut kehilangan kemewahan yang kita miliki.

4. Lebih sehat

Hidup sederhana itu menguntungkan kok gan!


Salah satu kebiasaan gaya hidup sederhana adalah mengurangi jajan dan makan di restoran serta menggantikannya dengan masakan rumah yang lebih murah dan gizinya terjamin. Kalaupun ingin jajan, coba kurangi frekuensi serta porsinya, dengan begitu berat badan dan pengeluaran akan lebih terkendali.

5. Lebih percaya diri menghadapi masa depan

Hidup sederhana itu menguntungkan kok gan!

Mereka yang hidupnya sederhana sudah jelas bisa dengan baik mengatur pola hidupnya. Sehingga untuk menyambut masa depan mereka tidak lagi ragu ataupun takut. Mereka sudah menyiapkan semua kebutuhan masa depan dari jauh-jauh hari.


Hidup sederhana itu menguntungkan kok gan!


Begitulah yang ane rangkum mengenai keuntungan dari hidup sederhana. jadi, siapa nih disini yang udah ngerasain keuntungan dari pola hidup sederhana? emoticon-Big Grin
Sekian dari ane, kalo ada tambahan silakan diposting komentarnya.. Dan semoga saja thread ini bermanfaat untuk kita semua. emoticon-Angel


Diubah oleh: antonp90
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 21

Tambahan dari Kaskuser

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:





Diubah oleh antonp90
Yoi ganemoticon-Cool
ane bosen sederhana gan. emoticon-Frown
pengen kaya raya
emoticon-Big Grin
Ternyata beneran tanpa capjay ya...

Berasa kaskus plus
nah itu bagus bray emoticon-Recommended Seller
Ingat sedekah bray
Ane malah pengen kaya raya.. biar bisa bantu banyak orang yg kekurangan.
Quote:

kaya boleh, boros jangan gan emoticon-Peace
Quote:


Hey klonengan emoticon-dor

Ngapaen muncul...


Tidur aja sono
Yang penting cukup bray
hidup secukup na gan emoticon-Cool
Tergantung orangnya gan emoticon-Big Grin
sederhana ,
cukup dengan, 1 rumah 2 lantai, 1 unit mobil, 1 unit motor ..emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Istri berapa Om?emoticon-Malu
Hidup sederhana itu menyenangkan, gengsinya yg bikin rumit. emoticon-Big Grin
Quote:


cukup 1 lah emoticon-Ngakak (S)

















yang resmi emoticon-Hammer (S).................... emoticon-Ngacir
Yg penting cukup lah bre, cukup beli mobil, cukup buat jalan jalan, cukup sedekah, cukup cukupin lah emoticon-Wakaka
hidup dlm kesederhanaan tak apa asal Tuhan beri kebahagiaan dlm hidup
Gemboked emoticon-army
kata bos gua sederhana itu lebih mulia bray emoticon-Cool
Halaman 1 dari 21


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di