alexa-tracking

Pria China Ini Mengayuh Sepeda untuk Pergi Haji

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bf91201cbfaa32628b4568/pria-china-ini-mengayuh-sepeda-untuk-pergi-haji
Pria China Ini Mengayuh Sepeda untuk Pergi Haji
MOHAMMAD Bama Chun akhirnya tiba di Mekkah pekan lalu, setelah empat bulan lamanya ia berkendara dari Provinsi Xinjiang di barat daya China menuju Arab Saudi.

Sendiri. Mohammad mengayuh sepeda. Menempuh jarak 8.150 km. Melintasi sejumlah negara. Terik, hujan, dan jalan berbukit tidak menjadi halangan baginya menunaikan rukun Islam kelima, pergi haji ke Tanah Suci.

Seperti dilaporkan Sabq, Jumat (19/8), perjalanan panjang nan melelahkan itu berbuah masih kala ia sampai di Taif. Mohammad disambut klub pesepeda lokal dan dengan konvoi, ia diantar ke Mekkah.

"Kami klub pesepeda pertama di Arab Saudi yang menyambut kedatangan pesepeda asal China. Kami harap klub sepeda lainnya membantu dan memperkenalkan dia (Mohammad) ke kota-kota asal mereka," ujar Ketua Klub Sepeda Taif Nayef Al Rawas.

Badan Urusan Agama China (SARA), Sabtu (20/8) lalu, menyatakan 14.500 Muslim China terbang ke Saudi untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

Menurut Kantor Berita Xinhua, jamaah haji dalam 37 pesawat carter diterbangkan dari Negeri Tirai Bambu, Jumat lalu. Sementara jumlah calon haji yang sudah tiba di Mekkah tercatat 11 ribu.

Sumber: http://www.harnas.co/2016/08/26/meng...-hingga-mekkah

mantap
image-url-apps
salut ama pesepeda ini,.. semoga jadi haji yang mabrur,..
image-url-apps
4 bulan..wow.usia berapa tuh orang??
KASKUS Ads
image-url-apps
cina?


atas ane homojingan emoticon-Betty
image-url-apps
xinjiang belah manenye pejaten bray?


atas ane mahok
image-url-apps



Salut.. semoga mabrur...

image-url-apps
Om drunk naik haji emoticon-Mewek
Quote:


saking pelitnya gak mau keluar duit banyak
bela belain bersepeda doang
emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Selamat om drunk emoticon-Wkwkwk
wah keren ya , niat nya suci banget .
4 bulan lho , keren patut dicontoh .
gak kaya yang diatas ngatain pelit , pikiran pasukan nasi bungkus makanya otak dan hatinya udah kebungkus dengan kebusukan
image-url-apps
memang tidak dimintai visa ?

Memang masuk mekkah untuk ibadah haji tinggal masuk saja ?

Kok mudah banget ?

Bukannya diquota, dibatasi yang bisa masuk mekkah ?
Quote:



pertanyaan sulit .. nasbuker susah jawab nya emoticon-Big Grin


soal mudah aja....

klo ban nya bocor ... dia tambal ban nya dimana emoticon-Big Grin


Quote:
Quote:

Selamat pak haji...
image-url-apps
mudah2an jadi haji mabrur emoticon-Smilie

pahala nyah lebih banyak emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


Gk juga...tetangga ane pnh jadi tki pun bisa jadi haji gk usah ikut ngantri bertahun2 pula...
image-url-apps
Quote:


tergantung u pegangnya passport negara mana...
image-url-apps
Quote:


selamat yah koh udh naek haji (y)
semoga koh drunk jd haji yh mabrur
image-url-apps
Quote:



iya cina,kenapa?
image-url-apps
Quote:


Yang benar saja ?

Orang saudi sendiri masuk mekkah (kabbah) waktu musim haji yang sudah haji 1x bakal dipersulit
Kok bisa cuma visa tki saja, bebas masuk kabbah

Kalau memang semudah itu, kenapa para calon haji tidak pakai visa wisata ke tetangga saudi, terus masuk saudi, kan tidak perlu terganjal kuota negara asal
image-url-apps
Quote:


maksudnya negara bebas visa, gitu ?

Coba baca tulisanku no 21 di atas
×