alexa-tracking

Susahnya Memanggil Teknisi Indihome

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bf885656e6aff74f8b4567/susahnya-memanggil-teknisi-indihome
Thumbs down 
Susahnya Memanggil Teknisi Indihome
Halo agan sekalian, tanpa basi-basi saya akan menjelaskan kronologi yang terjadi kepada saya dalam waktu belakangan ini.

Tepat pada hari Senin 22 Agustus 2016 indihome yang sudah lama saya gunakan untuk kebutuhan internet kantor yang beralamatkan di Graha Raya, Pakujaya, Serpong Utara - Tangerang selatan, mengalami gangguan teknis sehingga internet, telpon dan TV cable tidak bisa digunakan.

Setelah saya telusuri mulai dari lampu modem yang berkedip merah di tulisan SOS seperti penampakan dibawah.

Susahnya Memanggil Teknisi Indihome

Mulai saya mencari letak kesalahan tersebut, dan setelah saya memeriksa ternyata ada kabel fiber optic yang putus dibagian dalam tidak jauh dari tempat modemnya.

penampakan kabel putus yang sudah saya bongkar dan dirapikan.

Susahnya Memanggil Teknisi Indihome

Tidak lama pada hari tersebut juga saya langsung menghubungi telkom 147 untuk segera mengirim teknisinya datang ke tempat saya dengan segera, karena kantor tidak bisa beroperasi jika tidak ada internet.

Namun apa yang terjadi setelah hampir ada 5 kali saya telpon pada hari Senin 22 Agustus 2016 tidak ada teknisi yang datang sama sekali, dan telkom 147 hanya bilang "akan kami usahakan secepatnya" "laporan anda sudah kami prioritaskan".

Berlangsung pada hari esoknya Selasa, 23 Agustus 2016 saya mencoba kembali menghubungi telkom 147 untuk meminta segera teknisi datang untuk memperbaiki kabel fiber optic yang putus namun apa yang terjadi mereka menjawab dengan jawaban yang sama, dihari ini pula hampir ada 10 kali saya dan rekan saya menelpon telkom 147.

Keesokan harinya 24 Agustus 2016 saya mendatangi Graha Telkom BSD yang beralamatkan di Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Karya, Kec. Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Susahnya Memanggil Teknisi Indihome


Untuk mengadukan terkait kabel fiber optic yang putus dan teknisi telkom yang tak kunjung datang, alhasil saya dibuatkan laporan seperti gambar dibawah.

Susahnya Memanggil Teknisi Indihome

Namun tetap setelah itu tidak ada teknisi yang datang sekalipun ke kantor saya.

Berlangsung sampai esoknya 25 Agustus 2016 tidak ada teknisi yang datang sama sekali walaupun sudah saya telpon hingga sehari 5 kali dan jawaban yang mereka lontarkan tetap sama.

Kejadian ini berlangsung hingga sekarang hari Jumat 26 Agustus 2016 saya masih menunggu teknisi telkom yang tak kunjung datang untuk memperbaiki jaringan dikantor saya.

Dari kejadian tersebut kantor saya sangat terhambat untuk melakukan kinerja, bagaimana tidak kantor yang bergerak dibidang konsultan ini perlu akses internet untuk mengirim email, mengupdate data, dan menelpon atau menerima telpon dari client yang tentunya no telpon tersebut berasal dari indihome.

Hal yang sungguh mengecewakan yang saya alami kepada telkom karena sangat lamban untuk memberikan supportnya, padahal saya sudah lama berlangganan dan belum pernah sekalipun menunggak pembayarannya.

Semoga surat pembaca ini bisa membuka pintu hati mereka untuk bisa meningkatkan layanan yang lebih berkualitas dan cepat, dan semoga kejadian ini tidak terjadi kepada anda.

Surat pembaca ini saya buat karena saya bosan menelpon telkom 147 dan bosan untuk marah-marah dan sampai saat ini saya masih menunggu teknisi datang memperbaiki jaringan dikantor saya.
Quote:Original Posted By robetwebmaster
Halo agan sekalian, tanpa basi-basi saya akan menjelaskan kronologi yang terjadi kepada saya dalam waktu belakangan ini.

Tepat pada hari Senin 22 Agustus 2016 indihome yang sudah lama saya gunakan untuk kebutuhan internet kantor yang beralamatkan di Graha Raya, Pakujaya, Serpong Utara - Tangerang selatan, mengalami gangguan teknis sehingga internet, telpon dan TV cable tidak bisa digunakan.

Setelah saya telusuri mulai dari lampu modem yang berkedip merah di tulisan SOS seperti penampakan dibawah.

Susahnya Memanggil Teknisi Indihome

Mulai saya mencari letak kesalahan tersebut, dan setelah saya memeriksa ternyata ada kabel fiber optic yang putus dibagian dalam tidak jauh dari tempat modemnya.

penampakan kabel putus yang sudah saya bongkar dan dirapikan.

Susahnya Memanggil Teknisi Indihome

Tidak lama pada hari tersebut juga saya langsung menghubungi telkom 147 untuk segera mengirim teknisinya datang ke tempat saya dengan segera, karena kantor tidak bisa beroperasi jika tidak ada internet.

Namun apa yang terjadi setelah hampir ada 5 kali saya telpon pada hari Senin 22 Agustus 2016 tidak ada teknisi yang datang sama sekali, dan telkom 147 hanya bilang "akan kami usahakan secepatnya" "laporan anda sudah kami prioritaskan".

Berlangsung pada hari esoknya Selasa, 23 Agustus 2016 saya mencoba kembali menghubungi telkom 147 untuk meminta segera teknisi datang untuk memperbaiki kabel fiber optic yang putus namun apa yang terjadi mereka menjawab dengan jawaban yang sama, dihari ini pula hampir ada 10 kali saya dan rekan saya menelpon telkom 147.

Keesokan harinya 24 Agustus 2016 saya mendatangi Graha Telkom BSD yang beralamatkan di Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Karya, Kec. Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Susahnya Memanggil Teknisi Indihome


Untuk mengadukan terkait kabel fiber optic yang putus dan teknisi telkom yang tak kunjung datang, alhasil saya dibuatkan laporan seperti gambar dibawah.

Susahnya Memanggil Teknisi Indihome

Namun tetap setelah itu tidak ada teknisi yang datang sekalipun ke kantor saya.

Berlangsung sampai esoknya 25 Agustus 2016 tidak ada teknisi yang datang sama sekali walaupun sudah saya telpon hingga sehari 5 kali dan jawaban yang mereka lontarkan tetap sama.

Kejadian ini berlangsung hingga sekarang hari Jumat 26 Agustus 2016 saya masih menunggu teknisi telkom yang tak kunjung datang untuk memperbaiki jaringan dikantor saya.

Dari kejadian tersebut kantor saya sangat terhambat untuk melakukan kinerja, bagaimana tidak kantor yang bergerak dibidang konsultan ini perlu akses internet untuk mengirim email, mengupdate data, dan menelpon atau menerima telpon dari client yang tentunya no telpon tersebut berasal dari indihome.

Hal yang sungguh mengecewakan yang saya alami kepada telkom karena sangat lamban untuk memberikan supportnya, padahal saya sudah lama berlangganan dan belum pernah sekalipun menunggak pembayarannya.

Semoga surat pembaca ini bisa membuka pintu hati mereka untuk bisa meningkatkan layanan yang lebih berkualitas dan cepat, dan semoga kejadian ini tidak terjadi kepada anda.

Surat pembaca ini saya buat karena saya bosan menelpon telkom 147 dan bosan untuk marah-marah dan sampai saat ini saya masih menunggu teknisi datang memperbaiki jaringan dikantor saya.


kalau ane kejadian di biznet. mau relokasi kabel ke ruangan sebelah aja, si biznet minta 1jt buat biaya relokasi.
akhirnya ane cari aja teknisi sendiri, tarik kabel sendiri, patching ulang tuh kabel fiber optic, biayanya gak sampai 500rb.

saran ane: kalau cuma putus fiber opticnya, cari saja di kaskus yg bisa pasang fiber optic, bayar lah ke teknisi lokal.
daripada nungguin teknisi indihome, emang belagu kalau dipanggil...
btw ente jauh sih. kalau daerah kota bisa hubungi ke toko ini:

http://tokonetviel.com/index.php/jas...fiber-optic-3/
Sama sama sy. Kabel telpon sy putus, udh telpon 147 berulang2 tp gak ada teknisi yg datang. Stlh satu bulan baru ada teknisi, dan padahal benerinnya gak lama. Cuman ganti kabel doang.

Si teknisinya bilang, lain kali kalo mau komplain langsung ke Plasa Telkom aja. Jangan 147. Gak tau dah hubungannya apaan.
solusi yang lain sih:

telpon aja ke 147, bilang kalau dalam waktu 2x24 jam gak ada teknisi yg dateng, bilang aja mau putus langganan, karena mau ganti provider.

biasanya dijamin dateng tuh teknisi kalau udah dibilang begitu
pelajaran buat agan.
jgn pake koneksi plat merah sebagai koneksi internet utama. usahakan sebagai backup ajah emoticon-Stick Out Tongue

Quote:Original Posted By green.martian
Sama sama sy. Kabel telpon sy putus, udh telpon 147 berulang2 tp gak ada teknisi yg datang. Stlh satu bulan baru ada teknisi, dan padahal benerinnya gak lama. Cuman ganti kabel doang.

Si teknisinya bilang, lain kali kalo mau komplain langsung ke Plasa Telkom aja. Jangan 147. Gak tau dah hubungannya apaan.


kalau ke 147, antrian nomor complain banyak... jadi berdasarkan nomor urut. jadi kalau no urut 1-100 kerusakan di jakarta barat semua, otomatis daerah lain pada bengong.

kalau dateng langsung ke plaza telkom, biasanya langsung dihubungi ke teknisi berdasarkan no urut di plaza telkom tersebut.
jadi bisa lebih cepat.

biasa sih ane minta no hp si teknisi sambil kasih uang rokok seiklasnya, jadi lain kali kalau ada masalah langsung telepon tuh teknisi.
dan jangan lupa kasih uang rokok lagi. emoticon-Toast
Quote:Original Posted By sukmaah
pelajaran buat agan.
jgn pake koneksi plat merah sebagai koneksi internet utama. usahakan sebagai backup ajah emoticon-Stick Out Tongue



kalau kantor ane sih semua ada. dari speedy, indihome, biznet, firstmedia.
jadi mantep tinggal pilih dan semua koneksi udah pake wifi emoticon-Toast
Quote:Original Posted By deni777


kalau ke 147, antrian nomor complain banyak... jadi berdasarkan nomor urut. jadi kalau no urut 1-100 kerusakan di jakarta barat semua, otomatis daerah lain pada bengong.

kalau dateng langsung ke plaza telkom, biasanya langsung dihubungi ke teknisi berdasarkan no urut di plaza telkom tersebut.
jadi bisa lebih cepat.

biasa sih ane minta no hp si teknisi sambil kasih uang rokok seiklasnya, jadi lain kali kalau ada masalah langsung telepon tuh teknisi.
dan jangan lupa kasih uang rokok lagi. emoticon-Toast


Nah, ya itu paling efektif minta nomernya teknisi. Kemaren jg sebenernya udh diingetin sama emak ane bwt minta nomernya teknisi. Tapi tetep aja lupa.emoticon-Cape d... (S)

Kalo harga rokoknya jadi naik 50rb, uang rokoknya ikutan naik gak ya?
Quote:Original Posted By deni777


kalau kantor ane sih semua ada. dari speedy, indihome, biznet, firstmedia.
jadi mantep tinggal pilih dan semua koneksi udah pake wifi emoticon-Toast


yg dedicated yg mana gan dari yg ke 4 itu ?
Quote:Original Posted By sukmaah


yg dedicated yg mana gan dari yg ke 4 itu ?


yang paling stabil dan jarang putus ya biznet emoticon-Toast
Quote:Original Posted By deni777


yang paling stabil dan jarang putus ya biznet emoticon-Toast


ok gan. mantap brarti.. emoticon-Ultah
Wah sama saya juga pernah ngalamin... kabel putus... udah beberapa kali lapor tapi teknisi tak kunjung datang... hari ke 4 setelah komplain baru datang... padahal tuh internet untuk dipake usaha bukan untuk main atau hiburan... bayangkan kerugian saya selama 4 hari... emoticon-Mad

Yang masalahnya lagi, indihome sekarang bikin repot karena semua di gabung dalam satu paket... jadi:
1. kalau mati lampu maka telpon tak bisa di gunakan (modem butuh listrik)
2. kalau ada komplain masalah jaringan atau modem tidak bisa dilakukan bila modemnya bermasalah, semuanya kan dari sana (modem) dan kalau kita coba hubungi telkom 147... ini juga masalah karena nomor itu hanya bisa di hubungi melalui sambungan telepon rumah (dari hp gak bisa)

kalau ada yang komen "Kenapa gak pindah ke lain hati...?" jawabnya: "Pengen banget... tapi apa daya kami-kami yang di kampung gak punya banyak pilihan penyedia internet provider"
Sebenerny nasib2an gan...

Gw uda langganan dari zaman speedy bahula sampe indihome fiber...
Pengalaman gw sih nasib2an gan, soalny rumah gw sama kantor gw dua2ny pake indihome...

Nah kalo ada masalah dijaringan d rumah gw, hari itu telp hari itu juga datang (selalu) atau paling lambat besok pagi pasti datang...
Tapi kalo yg di kantor gw harus sampe 3-4 x telp baru datang tuh teknisi (aneh memang) emoticon-Ngakak (S)
sekedar saran, pas pemasangan / ada org indihome dtg untuk service, sebaiknya dicatat no telponya...
jadi... kalau ada apa2 gampang... ga perlu lewat 147...
Quote:Original Posted By deni777
Quote:Original Posted By deni777
kalau ke 147, antrian nomor complain banyak... jadi berdasarkan nomor urut. jadi kalau no urut 1-100 kerusakan di jakarta barat semua, otomatis daerah lain pada bengong. kalau dateng langsung ke plaza telkom, biasanya langsung dihubungi ke teknisi berdasarkan no urut di plaza telkom tersebut. jadi bisa lebih cepat. biasa sih ane minta no hp si teknisi sambil kasih uang rokok seiklasnya, jadi lain kali kalau ada masalah langsung telepon tuh teknisi. dan jangan lupa kasih uang rokok lagi. emoticon-Toast

solusi yang lain sih: telpon aja ke 147, bilang kalau dalam waktu 2x24 jam gak ada teknisi yg dateng, bilang aja mau putus langganan, karena mau ganti provider. biasanya dijamin dateng tuh teknisi kalau udah dibilang begitu


cocok gan
emoticon-Jempol



Quote:Original Posted By kountop

kalau ada yang komen "Kenapa gak pindah ke lain hati...?" jawabnya: "Pengen banget... tapi apa daya kami-kami yang di kampung gak punya banyak pilihan penyedia internet provider"


pake isp yg wireless gan,
lokasi kerja ane dikampung juga, lebih tepatnya digunung.
pemain2 besar internet ga ada yg mau kesini, alhasil kita pake isp wireless yg bisa jangkau tempat kita.
Quote:Original Posted By babbo


pake isp yg wireless gan,
lokasi kerja ane dikampung juga, lebih tepatnya digunung.
pemain2 besar internet ga ada yg mau kesini, alhasil kita pake isp wireless yg bisa jangkau tempat kita.


isp wireless itu yg bijimane gan?
Aftersales Indihome mah emg parah om, mereka paling cepet kalo mau pasang doang selebihnya susah apalagi sekarang udh sistem ga unlimited lagi . Mending dicabut aja ganti provider lain, kmaren jg ane mau cabut aja masa harus dateng ke kantor yg dibsd gabisa melalui telfon kaya f1rstmedia, akhirnya ane ganti firstmed sekarang lebih ga ribet .
Quote:Original Posted By hudamib


isp wireless itu yg bijimane gan?


bukan pake fiber optik atau kabel tembaga.
tapi pake antena dan radio dari bts terdekat dia.
jadi dari bts dia tembak ke arah tower kita pake antena.
×