alexa-tracking

tolong ane, tentang hari baik memulai suatu usaha

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bf64b96208819b1c8b4568/tolong-ane-tentang-hari-baik-memulai-suatu-usaha
tolong ane, tentang hari baik memulai suatu usaha
asalamualaikum wr wb

salam salim buat para sesepuh dan seluruh penghuni forum tercinta ini

langsung saja puh ane critain kronologi kejadianya, saya kan ingin ( orang tua juga mendukung) dari pada saya menganggur gmana kalau saya dagang sayur keliling pake sepeda motor, toh di kampung ane belum ada,siapa tau ada rezekinya,ortu ane pun stuju puh,

keinginan/niat udah ada sejak awal agustus,pas kebetulan juga bapak ane ada keperluan di trenggalek bapak asli trenggale, ane sekluarga stay di magelang,sekalian tuh bapak ane nanyain HARI BAIK buat ane mulai dagang sama sesepuh disana, ane ga tau nama nya

ketemulah hari jum'at pon,dan dikasih oleh2 berupa rajah yang terbungkus rapi, dan dngn sedikit amalan yang menurut ane mudah

tapi tepat hari ini dimana saya harus mulai berjualan,ada aja coba'an, orang yang mau ngajarin ane udah berangkat duluan karena saya ketiduran, (berangkat ke pasar jam 1) ane tlat bangun,

nah yang mau ane tanyakan kalau besok ane baru mulai jualan apa masih bisa? karena hari baik menurut sepuh adalah hari jumat pon, trus rajah yang
dikasih ke ane itu sebaiknya ane pake atau ga?

sementara itu dulu puh pertanyaan ane,dan sekarang ane sukses kena semprot ortu ane, yang nuduh ane ga niat jualan,



makasih puh sebelumnya

ane bantu doa aja gan
semoga sukses aamiin
Quote:



makasih puh,amin
Quote:


sebenarnya hari yang terbaik untuk usaha agan itu yang tahu agan sendiri..

ada dihati agan sendiri...

kalau menurut agan itu hari apa?

~~~~
memulai usaha itu dengan melangkah jangan lupa baca bismillah...
bukan dimulai dengan mencari cari hari baik...

bayarlah zakat biar tidak bangkrut

kasihlah shodaqoh biar cepat berkembang.

jauhkan dari hal hal yang tidak dianjurkan agama..

hindari seperti rajah rajahan.. penglarisan atau apapun semacam itu...

menurut sebagaian orang itu baik..
tapi sebenarnya keburukan ujungnya..

kejarlah keberkahan niscaya agan dapat jaminan.. keberuntungan
OK...

ane juga usaha kok gan...
ya pakai ngalamin jatuh bangun naik turun kiri kanan...

jadi tahu... itulah yang terbaik..
Quote:

makasih puh kata2nya menyejukan hati,dalem bngt, emang sebelumnya ane juga beberapa kali usaha ga pernah bertahan lama puh ada aja yang bkin bangkrut,semoga kali ini bisa lancar buat beli susu anak,amin

semoga usaha nya lancar dan banyak rezeki nya puh dimudahkan segala urusan
kalau memulai sesuatu ingat...
jangan lupa baca basmallah


case closed
Untuk waktu yang paling baik memang ada hitungannya.. Kudu ditanyakan lagi kapan waktu yang cocok nya selain hari ini..
Quote:


pasti puh
Quote:


nanti ane telpon ke trenggalek, yang penting besok bukan hari nahas aja puh
Quote:


Lah Niki TS'e Tiang Pundi Toh...?
Quote:


kulo asli magelang, tp yg ngitung hari sesepuh trenggalek, babe ane asli sono
semua hari adalah hari baik.
Quote:

Iya, kalau mau memulai usaha harus dari modal usaha yang baik (halal), melangkah nya dari waktu yang paling baik..
Kalaupun ada pakai yang dikatakan agan itu rajah, maka itu cuman sebagai lantarannya saja, dan jangan sampai terucap karena saya dikasih rajah, usaha saya jadi lancar..
Semoga usaha nya berjalan dengan baik emoticon-shakehand
coba ditanyakan ke orang yang tahu kapan hari baik gan untuk mulai buka usaha.

sedikit curcol, ane disuruh bulan depan emoticon-Smilie

semoga sukses dan lancar jaya ya usahanya gan TS emoticon-Smilie

Bukankah semua hari diciptakan adalah hari yang baik?


Membuka usaha jauh lebih mudah drpd mempertahankan nya smp bs berkembang...
& bertaham smp anak cucu cicit...

IMHO dr ane aja nyuh Gan...
kalo mau usaha, jumlah tanggal nya harus 8

1/1/2001 = 1+1+3 = 5

ini ilmu dr yantra yoga.

tapi nama depan perusahaan jg harus disesuaikan 8.

insya allah perusahaan nya bisa profit, langgeng dan tahan lama. tidak terjebak jadi badan amal atau lumbung padi buat tikus.

liat lambang lippo ? liat call center nya bca ?

kepercayaan angka 8 ternyata gak hanya ada di india. tapi di cina jg.

angka 8 ini tidak menjamin keberhasilan, tapi HANYA akan membuat lebih mudah usahanya.
tiap orang punya style sendiri. petung jawa itu istilah nya pranata mangsa. mau pake cara cina, cara india silahkan. cari yg enak di hati saja dan praktis.

kata kunci nya : nyaman di hati dan praktis.
Quote:


Sepakat ama sesepuh sukabumi abah dark
Quote:

bukan sesepuh emoticon-Belo
Quote:


wah kali ini ane setuju dengan ente gan emoticon-Toast buat TS yang semangat ya ane juga pedagang kok