alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bf304396bde690278b456d/kecil-kemungkinan-mirna-terkena-sianida-sebelum-bertemu-jessica
Kecil Kemungkinan Mirna Terkena Sianida Sebelum Bertemu Jessica
Kecil Kemungkinan Mirna Terkena Sianida Sebelum Bertemu Jessica

Metrotvnews.com, Jakarta: Saksi ahli toksikologi I Made Agus Gelgel Wirasuta menjelaskan sangat kecil kemungkinan jika Wayan Mirna Salihin terpapar racun Sianida sebelum pertemuannya dengan Jessica Kumala Wongso di Kafe Olivier. Pasalnya, efek kerja racun sianida berlangsung sangat cepat.


Hal tersebut disampaikan ketika kuasa hukum Jessica Kumala Wongso mempertanyakan kemungkinan Mirna terkena racun sianida sebelum pertemuannya dengan Jessica dan Hani.


"Info atau catatan publikasi yang saya baca, seseorang yang terpapar sianida paling tidak dia akan mengalami pusing, kalau iritasi tidak terasa karena dosisnya kecil. Tapi paling tidak hemoglobin sudah terikat dengan sianida. Berarti yang bersangkutan sudah pusing dan tidak jadi ke sana," kata Made di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2016).


Baca: Saksi Ahli Lakukan 5 Uji Coba Es Kopi Vietnam Bercampur Sianida


Dari hasil pemeriksaan, lambung Mirna mengalami korosif (kerusakan dalam) dan erosif (kerusakan luar) dalam waktu bersamaan. Ia yakin Mirna terkena racun sianida dalam dosis tinggi. Pasalnya, bila tidak disebabkan oleh sianida, luka korosif pada lambung Mirna seharusnya muncul secara bertahap.


"Lambung sering luka, tapi tak mungkin seluruh permukaan lambung. Munculnya tidak bersamaan, seketika itu juga. Kalau pada Mirna, seluruh permukaan lambung dari hasil visum et repertum, terjadi korosif dan erosif," pungkas Made.


Kecil Kemungkinan Mirna Terkena Sianida Sebelum Bertemu Jessica

Pengunjung memerhatikan uji sampel kopi pada layar dalam persidangan terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso dalam sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli racun I Made Agus Gelgel Wirasuta di PN Jakpus -- MI/Susanto


Mirna meregang nyawa tak lama setelah menyeruput es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Selasa 6 Januari 2016. Kopi dipesankan oleh temannya, Jessica Kumala Wongso.


Belakangan Jessica ditetapkan menjadi terdakwa tunggal kasus kematian Mirna. Teman kuliah Mirna di Australia itu diyakini sebagai penabur sianida ke dalam kopi Mirna.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ertemu-jessica

---

Kumpulan Berita Terkait KEMATIAN MIRNA :

- Kecil Kemungkinan Mirna Terkena Sianida Sebelum Bertemu Jessica Kecil Kemungkinan Mirna Terkena Sianida Sebelum Bertemu Jessica

- Kecil Kemungkinan Mirna Terkena Sianida Sebelum Bertemu Jessica Saksi Ahli Dituding Alfa

- Kecil Kemungkinan Mirna Terkena Sianida Sebelum Bertemu Jessica Ada Empat Terduga Penabur Sianida di Kopi Mirna