alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57bd3c25de2cf2943a8b4567/musik-indie-kembali-nangkring-di-tipi-nasional-mau-tahu-lebih-banyak--yuk-intip-gan
icon-hot-thread
Musik Indie Kembali Nangkring di Tipi Nasional, Mau Tahu Lebih Banyak ? Yuk Intip Gan
Musik Indie Kembali Nangkring di Tipi Nasional, Mau Tahu Lebih Banyak ? Yuk Intip Gan

Dunia industri musik emang ngejanjiin banget gan, makanya banyak dari teman-teman kita ini pada berbondong-bondong buat mencoba keberuntungan lewat industri yang satu ini. Jagad raya Kaskus pasti juga banyak yang demen sama lagu-lagu indie? Kalo diperhatiin perkembangan band Indie di tanah air emang makin bagus gan, ga cuma secara kuantitas band indie nya aja gan tetapi juga kelihatan dari ajang mereka mentas ataupun karya-karya mereka yang udah tersebar di youtube ataupun media sosial. Apalagi sekarang kan makin mengalir dukungan buat para pelaku Indie, contoh nyatanya ada DCDC yang emang getol banget menggalakan Indie Movement. DCDC ini ternyata sebuah portal tempat ngumpul pecinta musik/komunitas Indie di Indonesia yang udah ngelakuin berbagai kolaborasi bareng band Indie dengan bikin lagu ataupun video klip.

Ane Mau Sharing Kelanjutan Activity DCDC Nih, Gan!

Agan aganwati yang notabennya emang tergabung di salah satu band Indie, pasti bakal seneng dong kalo karya yang dibuat itu bakal bisa diperdengarkan ke semua kalangan? Ya kan? Dan setelah ane ubek-ubek info nyari digoogle ternyata bagus juga perkembangan sekarang yah gan, nyatanya ane nemuin beberap fakta berikut nih gan, check this out!
Quote:Quote:1. Makin Sering Manggung
Musik Indie Kembali Nangkring di Tipi Nasional, Mau Tahu Lebih Banyak ? Yuk Intip Gan
Agan aganwati yang emang sering ngabsen di konser band Indie pasti pada tau nih, karena sederet nama band Indie itu pun jadi makin banyak pentas, dan hebatnya lagi mereka pun bisa berbagi panggung bareng musisi ternama sekalipaun. Seperti yang ane saksiskan waktu Bulan Ramadhan di Kemang, Rosemary yang bisa berbagi panggung bareng rocker sekaligus vokalis tersohor Ipang Lazuardi. Waduh.. Bangga banget tuh pasti bisa main satu panggung bareng musisi hebat!

Quote:Quote:2. Hebat.. Band Indie Nangkring Di TV!
Musik Indie Kembali Nangkring di Tipi Nasional, Mau Tahu Lebih Banyak ? Yuk Intip Gan
Pasti bangga banget tuh kalo punya band Indie terus punya karya bisa dikumandangkan ke banyak orang, apalagi sampai bisa nangkring di TV emoticon-Big Grin. ini yang awalnya ane temuin di salah satu TV Swasta tanah air nih gan yaitu Global TV yang nyiarin DCDC MUSIKKITA, Awalnya ane penasaran karena ane juga kepingin kayak mereka-mereka yang pada bisa nongol di TV, kan lumayan karya ane banyak tau! Dan setelah ane cari info di mbah google akhirnya bisa ketemu juga. Jadi DCDC MUSIKKITA ini ternyata program televisi yang merupakan kolaborasi antara DCDC dengan stasiun TV nasional, Global TV. Setiap episodenya bakal ada band utama yang tampil, dan juga band pengiring yang diseleksi lewat daftar band di DCDC Shout Out. Sejauh ini sih udah banyak banget band besar yang udah tampil di acara ini gan, kayak sejauh ini yang sudah berjalan adalah Rosemary, Sarasvati, Deadsquad dan berikutnya The Sigit. Keren yah gan, atau jangan2 Band kalian juga pingin bisa nangkring di TV?
Spoiler for Cekidot Penampakan Videonya Nih Gan:

Kalau menurut agan sendiri Band Indie Yang pantas tampil di DCDC Musikkita Siapa lagi yah, Gan? Kali agan ada masukan biar Band Indie Favorit kalian bisa nangkring di TV emoticon-Big Grin.

Quote:Quote:3. Keren.. Band Indie Punya Video Klip, Gan!
Musik Indie Kembali Nangkring di Tipi Nasional, Mau Tahu Lebih Banyak ? Yuk Intip Gan
Sekarang band kalo ga punya video klip, berasa kurang lengkap kali yah gan! Terlebih sekarang eranya era sosmed bisa share video atau apapun, dan ketika punya video karya band kita pun tentu harus punya kualitas yang bagus biar bisa di share lebih mangstab gan. Nah, inilah salah satu sepak terjang pelaku dunia belantika musik Indie tanah air sekarang gan, mereka sudah punya video klip sendiri lhoo emoticon-2 Jempol. Faktanya seperti Karinding Attack, Humiliation, Rosemary jadi bukti kalo band Indie sekarang tak bisa dianggap sebelah mata gan. Lewat Video Shout Out, band indie berkolaborasi dengan DCDC mereka bikin video klip yang tentunya ngebuat karya mereka bisa dilihat dan dinikmati oleh masyarakat luas.

Quote:Quote:4. Makin Ter ekspos, Gan!
Musik Indie Kembali Nangkring di Tipi Nasional, Mau Tahu Lebih Banyak ? Yuk Intip Gan
Mungkin dulu band indie masih kurang ter ekspos sehingga sepak terjang ataupun karya mereka juga masih ngumpet gitu-gitu aja. Lain halnya dengan band Indie sekarang yang makin ke eskpos sehingga orang banyak yang pada tau. Ane kasih contoh aja nih gan, Sarasvati, pasti dulu kalian ga kenal kan? Nah mungkin band ini sekarang makin terkenal karena lewat People Shout band ini makin terekspos dan karya mereka pun dikomentari oleh berbagai kalangan penikmat musik yang ujungnya bikin pamor nih band jadi makin menanjak gan!

Ngiler Pingin Kayak Mereka, Gan?

Sabar dulu gan, Kalo band kalian juga pingin kayak band Indie di atas yang bisa nangkring di TV, bisa tuh ikutan dengan daftar di DCDC Shout Out! DCDC Shout Out ini merupakan wadah untuk ngedukung proses regenerasi band-band di ranah musik indie Indonesia dan memberi kesempatan agar karya-karya mereka pun bisa dinikmati lebih luas lagi. Cara daftarnya pun gampang banget gan tinggal masuk ke LINK INI, kemudian masuk ke band profile, dan submit profile band kalian yang lengkap yah, gan. Selain bisa join agar karya kalian bisa didengar banyak orang, DCDC Shout Out juga bakal ngasih apresiasi untuk band-band yang sudah ngedaftar di DCDC Shout Out untuk bisa tampil di acara DCDC MusikKita bareng sama band Indie yang sudah terkenal sebelumnya.
Spoiler for Bukan Lagi Gan!:

Itulah dia sepenggal kisah hasil pengamatan ane menerawang band Indie, dan kalo dilihat dari hasilnya sih patut bangga juga yah, karena bisa band Indie bisa kolaborasi dengan berbagai pihak lewat bikin video bahkan sampi nongol di TV.
Nah, buat kalian yang yang juga pingin band nya terkenal, ga ada salahnya koq untuk coba ikutan daftarin band kalian ke DCDC Shout OUT.

Sekedar info tambahan lagi nih gan, beberapa band Indie yang udah bisa tampil di DCDC Musikkita, diantaranya ada Zaggle Griff yang merupakan band alternatif, musiknya yang keras dan riff gitar sarat akan distorsi namun masih ada nuansa Rock n Roll ngebawa band Indie ini bisa mejeng tampil di TV lewat DCDC Musikkita. Selain itu, juga masih ada sih gan Thursday Riot yang merupakan band dari DCDC Shout Out yang terpilih untuk tampil di episode 3 DCDC MusikKita, dan kerennya lagi mereka bisa ngerasain berkolaborasi bareng Dead Squad. Tentunya hal tersebut adalah hal yang sangat membanggakan buat Thursday Riot yang digawangi oleh Albert (Guitar), Yoga (Bass/Voc), dan Iman (Guitar).

Nah, mungkin sekarang giliran Band Agan yang mau nangkring di Musikkita? Coba Aja Gan Buruan Daftar Biar terpilih dan mejeng di TV emoticon-Big Grin.

Musik Indie Kembali Nangkring di Tipi Nasional, Mau Tahu Lebih Banyak ? Yuk Intip Gan
Setelah itu Jangan Lupa Untuk terus Pantengin
Musik Indie Kembali Nangkring di Tipi Nasional, Mau Tahu Lebih Banyak ? Yuk Intip Gan
For Komeng Terindah Dari Kaskuser :

Quote:
youtube-thumbnail

satu lagi nih gan, video penampilan band Death Metal, Deadsquad ngebawain 'Lahir Mata Satir' dalam episode 3 DCDC MUSIKKITA
Sumber: DCDC Facebook


Quote:siap siap yah gan,
bentar lagi The Sigit & Zaggle Griff bakal nongol di DCDC MUSIKKITA

Musik Indie Kembali Nangkring di Tipi Nasional, Mau Tahu Lebih Banyak ? Yuk Intip Gan
ane dapet info dari Facebook DCDC gan!


Quote:Original Posted By Edna


Band DCDC Shout Out jagoan loe? Yuk kasih vote di www.djarumcoklat.com/musikkita kalo loe mau liat mereka main di episode 7 DCDC MUSIKKITA bareng Ipang Lazuardi.. Jangan lupa vote band ane yah gan emoticon-Big Grin

Musik Indie Kembali Nangkring di Tipi Nasional, Mau Tahu Lebih Banyak ? Yuk Intip Gan

Band-band yang masuk ke dalam list voting ini adalah band yang udah daftar di DCDC Shout Out, tim Kurator yang terdiri dari Stevi Item, Boit Omuniuum, dan Agung Hellfrog kemudian memilih 6 band untuk divote..


Quote:Musik Indie Kembali Nangkring di Tipi Nasional, Mau Tahu Lebih Banyak ? Yuk Intip Gan
Angkat gelas loe, mari berdansa bareng dengan Lupain masalah ente gan, mending pantengin TV lomalem ini karena ada Shaggy Dog & Rocket Steady di DCDC MUSIKKITA hari Sabtu tanggal 3 September 2016 hanya di Global TV #DCDC #DCDCmusikkita
sumber : Instagram DCDC


Behind The Stage: Don Lego x Aestees (DCDC MUSIKKITA)
youtube-thumbnail


Don Lego - Tong Sampah (Hidden Track DCDC MUSIKKITA)
youtube-thumbnail


youtube-thumbnail

Penampakan video dari Don Lego! Salah satu band pionir yang bikin musik Ska kembali berjaya di scene indie lokal.. Saksikan penampilan mereka di episode 8 DCDC MUSIKKITA. Dalam episode ini juga ada Aestees sebagai band pilihan dari DCDC Shout Shout.
Intip dulu gan bacanya belakangan
hmm musik indi pernah berjaya waktu itu

semoga deh tahun ini bisa kembali berjaya bray
lu liat band gw dong bray

gak gaul lu kalo belon liat band gw bray

lu jangan mewek depan gw dah

ah elah
kapan2 nonton deh gan emoticon-Jempol
promosi event nih emoticon-Thinking
waaah keren nih..
asal penontonnya gak pada 'lala yeye' emoticon-Leh Uga
ane punya band tpi gak jelas emoticon-Frown
Vote for kangen band emoticon-Kiss
keren yah, semangat gan
moga2 musik indie geser musik alay yang wara wiri di tv. empet liatnya gan!
emejinnggg nih, keren euyyy emoticon-Matabelo
ane sukanya musik jazz
ada indienya ga om?
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By cang.ruhidun
lu liat band gw dong bray

gak gaul lu kalo belon liat band gw bray

lu jangan mewek depan gw dah

ah elah


wah boleh tuh gan, ada videonya gan atau link manggungnya
coba aja ikutan DCDC Shout Out, kali aja bisa nongol di TV

DCDC MUSIKKITA acara global tv
bray
bingung gw emoticon-Bingung
sarasvati keren tuh
aku sering nonton
Quote:Original Posted By childlsthaa
DCDC MUSIKKITA acara global tv
bray
bingung gw emoticon-Bingung


main tiap hari apa gan?
kaskuser juga bnyk yg nge-band ... emoticon-Ngakak
musik india kah?

oh taunya indie
nice trit vreemoticon-Toast
pixel-trackingpixel-tracking