alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b87e681ee5dfb8068b4567/pakai-paspor-palsu-untuk-berangkat-haji-177-wni-ditahan-di-filipina
Pakai Paspor Palsu untuk Berangkat Haji, 177 WNI Ditahan di Filipina
Quote:Pakai Paspor Palsu untuk Berangkat Haji, 177 WNI Ditahan di Filipina
Wisnu Prasetiyo Adi Putra - detikNews

Pakai Paspor Palsu untuk Berangkat Haji, 177 WNI Ditahan di Filipina

Jakarta - 177 Warga Negara Indonesia (WNI) tertangkap basah pihak Keimigrasian Filipina memalsukan paspor dengan paspor Filipina agar bisa menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci. Aksi mereka terbongkar oleh pihak imigrasi setempat karena kedapatan tidak bisa berbahasa Tagalog.

Saat diperiksa oleh pihak keimigrasian Filipina, saat hendak terbang ke Madinah, Arab Saudi, pada Jumat (19/8) pagi, terungkap bahwa 177 WNI tersebut tidak dapat berbicara dengan dialek lokal seperti Tagalog, Maranao, Cebuano atau Maguindanao selama wawancara. Mereka hanya bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Pemeriksaan dari 177 individu tersebut merupakan bagian dari upaya petugas bandara dan imigrasi untuk memperketat keamanan menyusul laporan intelijen bahwa teroris internasional berencana memasuki Filipina melalui Mindanao. Para komplotan teroris tersebut berencana melakukan serangan bom.

Dalam pernyataan resminya, seperti dilansir The Philippine Star, Sabtu (20/8/2016), Komisaris Badan Imigrasi Filipina Jaime Morente menyebut, pihaknya pada awalnya hanya mencari dua warga Filipina yang diduga bertindak sebagai pendamping untuk sekelompok orang Indonesia yang ingin berangkat ke Makkah pada 17 dan 18 Agustus.

Morente mengatakan, pihak Imigrasi Filipina kemudian terkejut setelah menemukan bahwa pelaku pemalsu paspor ini jauh lebih besar dari perkiraan. Para pelaku tersebut terdiri dari 5 orang Filipina yang mengawal 177 warga negara Indonesia itu.

Morente menambahkan, semua orang Indonesia yang diperiksa ternyata mendapat paspor Filipina tersebut melalui cara-cara penipuan. Hingga kini, para WNI itu dilaporkan masih dalam penahanan otoritas imigrasi Filipina di Bandara Internasional Ninoy Aquino, Manila.


(hri/nvc)

http://news.detik.com/berita/3279472...an-di-filipina


kok semudah itu mau mencampakan status WNI-nyaemoticon-No Hope sementara di sini malah ribut meragukan kewarga negaraan anak yang mau ikut paskibraka emoticon-Cape deeehh
ini kasus baru sekarang y.
kok bisa yah emoticon-Bingung (S) kasus ini baru pertama kali kah? atau praktek ini pernah dilakukan tapi baru kali ini ketahuan emoticon-Malu
Quote:Original Posted By buceros
kok bisa yah emoticon-Bingung (S) kasus ini baru pertama kali kah? atau praktek ini pernah dilakukan tapi baru kali ini ketahuan emoticon-Malu

sudah seringlah 150 juta keluar klo gak terpercaya mana mau. #pantesan rupiah turun terus nilainya

Kalo caranya kayak gitu diterima gak ya hajinya emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By adhyzone
Kalo caranya kayak gitu diterima gak ya hajinya emoticon-Bingung


ga tau gan gak bisa dihubungin yang ngasih keputusanya.
menghalalkan segala cara
ah elah bikin malu ajee
Ke filipina buat naek haji?
Dah kaya menlen yg kesini ngaku WNI tapi bahasa indo aja kagak bisa apalagi enggris emoticon-Ngakak
177 orang melepas status wni gk diributin

1 orang mau jadi wni dipermasalahin

Tipikal indo emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
ibadah kok repot sekali prosesnya
emoticon-Mewek
kek berasa repost
Quote:Original Posted By merdekaboy
kek berasa repost


yup, mirip berita mereka yang membuang status WNI demi bergabung dengan ISIS, manusia pelacur tanpa nasionalismeemoticon-Blue Guy Bata (L)
bela2in jadi wna buat naek haji.. pergi ajah sono ke arab jangan balik lagi.. byebye.. emoticon-Big Grin
otomatis gugur kan WNI nya?

para pengamat dan ahli hukum mana nih komen nya?
bingung.menghalalkan segala cara utk kesitu.sbnrnya tujuan mreka apa sih emoticon-Ngakak yg goblog ampe 100an org gitu.gmn gk curiga skali brangkat rame gitu.mana percaya itu warganya filipina emoticon-Ngakak bukannya itu negara mayo katolik kalo gk salah ampe 90% kan ktnya
Oalah... Mau ke tanah suci tapi malah pake cara ga bener..
Quote:Original Posted By wardenfly
bingung.menghalalkan segala cara utk kesitu.sbnrnya tujuan mreka apa sih emoticon-Ngakak yg goblog ampe 100an org gitu.gmn gk curiga skali brangkat rame gitu.mana percaya itu warganya filipina emoticon-Ngakak bukannya itu negara mayo katolik kalo gk salah ampe 90% kan ktnya


wajib katanya kalau mau masuk surga. cmiiw.
asal punya uang dan kesempatan kita bisa masuk surga gan...
Quote:Original Posted By xrm
asal punya uang dan kesempatan kita bisa masuk surga gan...


uang memang kunci segalanya yg kismin nangis aj dipojokan.
ya ilah mau ibadah pake cara tipu2...
bingung ane ibadah ama siapa sih? kok pake tipu2....
×