alexa-tracking

Belanda Berencana Larang Penjualan Bahan Bakar Fosil pada 2025

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b875afa09a39e6148b4567/belanda-berencana-larang-penjualan-bahan-bakar-fosil-pada-2025
Belanda Berencana Larang Penjualan Bahan Bakar Fosil pada 2025
Belanda Berencana Larang Penjualan Bahan Bakar Fosil pada 2025
AMSTERDAM, KOMPAS.com - Niat Eropa untuk memangkas penggunaan bahan bakar fosil semakin kuat setelah Belanda juga berniat membahas undang-undang energi hijau.

Pemerintah Belanda bahkan sudah menentukan waktu bagi parlemen negeri itu agar membicarakan larangan penjualan bahan bakar fosil pada 2025.

Jika langkah yang diajukan Partai Buruh pada Maret lalu akhirnya disetujui, maka Belanda akan menyusul langkah Norwegia dan Denmark yang sudah membuat langkah nyata mendorong industri mobil listriknya.

Belanda akan memulai pembahasan untuk benar-benar melarang penjualan bahan bakar fosil di negeri itu pada 13 Oktober mendatang.

Richard Smokers, penasihat transportasi di perusahaan teknologi terbarukan TNO, mengatakan, pemerintah Belanda bertekad untuk menjalankan kesepakatan Paris terkait perubahan iklim.

Kesepakatan Paris itu berisi pengurangan emisi rumah kaca hingga 80 persen lebih sedikit dibanding level pada 1990.

Kesepakatan itu juga mensyaratkan sebagian besar mobil penumpang harus menggunakan bahan bakar yang bebas dari karbondioksida pada 2050.

"Kota-kota di Belanda masih kesulitan memenuhi standar kualitas udara Uni Eropa dan sudah memformulasikan ambisi untuk meningkatkan kualitas udara di atas standar Uni Eropa," kata Smokers.

Keputusan Belanda ini muncul setelah Jerman secara bertahap meninggalkan pembangkit listrik nuklir dan berbahan bakar fosil untuk digantikan sinar matahari dan tenaga angin.

Jika undang-undang untuk melarang penjualan bahan bakar fosil pada 2025 ini disepakati, maka sebuah langkah signifikan akan dilakukan untuk memastikan semua mobil berbahan bakar bensin dan solar akan hilang pada 2035.

Sementara itu, anggota parlemen dari Partai Buruh Jan Vos menyambut baik kesuksesan undang-undang baru ini di majelis rendah Belanda.

"Kita harus menghilangkan emisi karbondioksida dan kita harus mengganti pola hidup kita menggunakan bahan bakar fosil jika kita ingin menyelamatkan Bumi," ujar Vos.

Namun, kata Vos, mobil bertenaga listrik harus dibuat dengan harga terjangkau.

"Sehingga transportasi dengan menggunakan mobil pribadi bukan sesuatu yang hanya bisa dinikmati orang-orang kaya saja," tambah dia.

Namun, Departemen Iklim, Udara dan Energi mengatakan bahwa undang-undang tersebut belum tentu akan disetujui parlemen.

"Rancangan undang-undang ini dipertimbangkan, tetapi masih ada kelompok yang menentangnya," ujar sumber di departemen itu.

Sementara itu, Norwegia sudah menjual 50.000 unit mobil listrik selama tiga tahun terakhir yang artinya jauh di atas target yang ditentukan.

Penentu kesuksesan ini adalah insentif finansial yang besar dari pemerintah bagi warga yang membeli mobil ramah lingkungan.

Warga Norwegia yang membeli mobil listrik tidak dikenakan pajak apapun yang biasanya menambah harga mobil hingga 50 persen.

Sedangkan Denmark sudah memproduksi listrik yang sangat banyak dengan menggunakan tenaga angin sehingga bisa menjual listrik ke Jerman, Norwegia dan Swedia.

Di luar Eropa, India dan China mulai menganjurkan warganya mengurangi penggunaan mobil dan hanya menggunakannya di hari-hari tertentu untuk mengurangi polusi udara.

http://internasional.kompas.com/read/2016/08/20/06363771/belanda.berencana.larang.penjualan.bahan.bakar.fosil.pada.2025
Trendnya memang sdh kelihatan kok

Tiap tshun penjualan mobil listrik meningkat

Btw gimana nasib negara seperti venezuela dan negara timteng emoticon-Ngakak (S)

Kalau negara teluk yg cuma kaya dr minyak bangkrut trus ga ada lagi yg bs dibangga2in muslim ke kafir soal ekonomi emoticon-Ngakak (S)
di Belanda, masyarakatnya udah gemar pake sepeda angin/pancal ato nggowes
transportasi umumnya, udah emoticon-Recommended Seller g diragukan lagi dah kualitasnya

lha klo di Indo, diajak gowes ato jalan kaki, masih ogah"an emoticon-Wkwkwk
lebih milih naik motor ato mobil barunya dengan alasan gengsi emoticon-Wkwkwk
Quote:

benteng2 terakhirnya bakal jebol itu.

klu energi fosil bner2 ditinggalin yah da ga ada kepentingan lagi pemain2 dibalik layarnya. plg tu timteng ditinggalin aja dan jd god forsaken place di mana bunuh-membunuh terjadi layaknya wild west.
Quote:

Asli mah arab dan afrika : ras gagal..sudah puluhan abad msh gagal beradab dan berbudaya..agama islam yg diklaim membuat mereka beradab justru memperparah dan menghambat kebrutalan mereka sendiri

Satu2nya cara mendamaikan timteng adalah dengan mencekoki duit sebanyak2nya seperti di uea,kwait,saudi,qatar..dan itupun terancam "no more" krn minyak prospeknya kedepan sudah suram (apalagi diperparah shale oil)

Midle east akan segera menyusul benua afrika..
yeah negara negara penghasil minyak banyak yg terguncang neh.. emoticon-Ngakak (S)
but dont wory buat yg di midleeast khusus nya saudi msh bisa jalan dgn wisata rohani nya
saya jelas mendukung produksi energi terbarukan dan energi alternatif terlebih yang lebih ramah lingkungan.
jadi ngak mungkin donk saya dicurigai menghalangi orang-orang pintar di tanah air menciptakan mobil listrik.
good idea for better human life....
Quote:


ane bukan antek onta lo gan emoticon-Big Grin cm mau kritis aja

msh banyak negara yg bakal pake tu minyak, terutama di negara2 asia kyk india cina indonesia sendiri trs msh ad brazil dll.
mgkn minyak msh akan ttp dipake smpe lama gan mgkn 2060 an lah baru minyak kelar utk mobil, tp kapal dan pesawat msh make setidaknya 2100.
tp ttp aja ancamam arab2 bkn dr negara g pake minyak tp penemuan minyak baru di lepas pante atlantik pasifik dll
teknologi ngeboor akan makin lama makin jauh nyedot ke tengah samudera, mana bumi 80% tertutup air, jd ad kemungkinan sumber mnyk baru ad dan negara yg pny tekno itu yg jd raja minyak.

nah krn itu negara timteng ud mulai diverfikasi pendapatan dg buat maskapai kyk ethiad qatar dll alasannya klo mnyk abs at mnyk g laku mereka msh pny pemasukan.
Quote:


Memang benar yg make minyak akan tetap ada..tp kalau kondisinya kedepan bakal kek pyramid,minyak makin byk tp konsumen makin menyusut emoticon-Ngakak (S)

Minyak diatas 50$/barel > dihajar shale oil

Minyak diatas 125$/barel > dihajar bio diesel


Ini baru namanya kebijakan yg pro lingkungan.
emoticon-thumbsup
Quote:


bukan masalahnya tu minyak dipakai apa engga.

yg jd masalah itu klu minyak ga bisa lagi buat foya2 sultan dan emir di arab sono.

permintaan menjadi lebih sedikit bikin kesejahteraan menurun.
gimana naseb negara timteng ya?? kalo arab sih aman aman aja ya, punya box sih.... emoticon-Malu