alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b86ba6ded770661b8b4589/anang-hermansyah-wacana-kenaikan-harga-rokok-harus-dikaji-menyeluruh
Anang Hermansyah: Wacana Kenaikan Harga Rokok Harus Dikaji Menyeluruh
JEMBER, KOMPAS.com - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Anang Hermansyah, meminta pemerintah mengkaji secara menyeluruh wacana dinaikkannya harga rokok. Menurut Anang, perlu diukur daya beli masyarakat sebelum harga rokok dinaikkan.
Anang Hermansyah: Wacana Kenaikan Harga Rokok Harus Dikaji Menyeluruh
"Harus dikaji secara menyeluruh, apakah iya semua masyarakat akan menjangkau dengan harga berkisar Rp 50.000 itu?" ungkap Anang, kepada Kompas.com, Sabtu (20/8/2016).

Anang mengaku khawatir, wacana naiknya harga rokok tersebut berdampak terhadap maraknya peredaran rokok tak bercukai.

"Apa ini juga tidak berbahaya, kalau kemudian harga rokok naik, maka akan banyak rokok tidak bercukai yang beredar. Terus dikonsumsi anak-anak muda, lak tambah akeh seng mati (kan tambah banyak yang mati)," ucapnya.

Belum lagi persoalan lain yang akan muncul, terutama di daerah penghasil tembakau. Anang meminta pemerintah memikirkan dampak kenaikan harga rokok terhadap daya serap tenaga kerjanya.

"Kalau kemudian harga rokok mahal, lalu tidak terbeli, berapa banyak pabrik yang akan tutup. Kalau tutup bagaimana nasib tenaga kerjanya, ini kan juga harus dipikirkan. Karena tidak bisa dipungkiri, keberadaan pabrik rokok juga menyerap tenaga kerja," ujar Anang.

Untuk itu, Anang meminta, kebijakan tersebut lebih proporsional, dengan melihat secara menyeluruh dampak lain, jika harga rokok dinaikkan.

"Kita sepakat dengan pengurangan rokok untuk tujuan kesehatan, tetapi kebijakan itu harus tepat," kata Anang.

Pemerintah mengaku mendengarkan usulan kenaikan harga rokok menjadi Rp 50.000 per bungkus.

Oleh karena itu, pemerintah akan kaji penyesuaian tarif cukai rokok sebagai salah satu instrumen harga rokok.

"Cukai rokok belum kami diskusikan lagi, tetapi kami kan biasanya setiap tahun ada penyesuaian tarif cukainya," ujar Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Selama ini, harga rokok di bawah Rp 20.000 dinilai menjadi penyebab tingginya jumlah perokok di Indonesia.

Hal tersebut membuat orang yang kurang mampu hingga anak-anak sekolah mudah membeli rokok.
http://regional.kompas.com/read/2016...campaign=Kknwp
-----------
Nga ngerti nih orang otaknya dmana... Lu pikir rokok sembako sampai harus Di pikir daya beli masyarakat.... Apa elu nga mikir beban pemerintah untuk kesehatan?
mas anang kapan manggung lagi emoticon-Wkwkwkemoticon-Shakehand2
halah mana berani...wacana aja
ini orag krnapa bisa masuk D-hewan??? yg milih pada dableg kali yak
Baru denger ane anang bersuara emoticon-Matabelo selama ini kamu ngapain aja nang? Kalo aku sih yes emoticon-Matabelo
mulai negoisasi duitnya
Sudah banyak cara yang dilakukan pemerintah termasuk pasang gambar horror di bungkus pun masih gaa mempan..
Kalau ada cara lain silakan diberi masukan...
Menurut gw sudah benar caranya, ga ada salahnya coba yang extreme
Yey perokok makin berkurang emoticon-Big Grin
anang hermansyah ini anggota dewan atau kiper sepak bola sih??
Sama.. gw juga gak setuju dengan wacana 50.000
Mas Penyanyi kok, urusin negara,
Harus nya Mas Anang mendidik anak anak bangsa untuk laku di dunia musik dikanca internasional.
Banyak bakat anak bangsa untuk dididik oleh mas.
Satu kan kekuatan untuk negara kita maju.
emoticon-Smilie
gw setuju cuman gak bakal kesampaian lah ini masalah duit yg gak ngerokok gak ngasih duit ke dpr dan cuman jadi tumbal korban doang #negeri para mafia
Quote:Original Posted By jackal15

Nga ngerti nih orang otaknya dmana... Lu pikir rokok sembako sampai harus Di pikir daya beli masyarakat.... Apa elu nga mikir beban pemerintah untuk kesehatan?


Gak ngerti nih otaknya TS dimana emoticon-Stick Out Tongue

. Klo memang alasanya kesehatan bikin dong UU aturan dilarang merokok di tempat umum dengan ancaman 10 tahun penjara. Atau sekalian untuk produk gula juga dinaikan cukainya karena terbukti berbahaya untuk penderita diabetes.


Adalagi wacana mentri jikalau orang miskin gak boleh merokok, dengan ancaman BPJS nya tidak dilayani. Kan bego..! Sedangkan warga tidak mampu itu, mereka tidak punya mobil atau pabrik yg jelas asapnya jauh lebih berbahaya dari asap rokok. Tetapi mereka tidak pernah mengeluh sebagai "penghisap asap mobil" pasif. Lalu perlindungan macam apa yg diberikan pemerintah kepada orang yg menghisap asap motor pasif tersebut, bahkan akses kesehatan pun mau di cabut.
Daya beli masyarakat emoticon-Ngakak
Tujuan rokok di bikin mahal kan emang biar pada mikir mikir kalo mau beli, mending lo bikin uu buat mencegah orang jual rokok ilegal emoticon-Ngakak (S)
Kenaikan rokok 50rb. Adalah hoax...
Si nganang buka suara setelah sekian lama gak manggung emoticon-Ngakak (S)
bikin stand di mall
kalo kamuh gak rokok sini akuh rokokin emoticon-Betty (S)
yayaya dikaji biar dia bisa tetep beli kalo bisa pake uang rakyat emoticon-Leh Uga
Anggota dhewan plenga plengo bersabda

emoticon-Ngakak



emoticon-Leh Uga.



emoticon-Cape deeehh
Satu lagi.. Ini juga orang goblok di politik selain Dhani... Mending lu Nang urusin bini lu yang cakep itu.. Gak usah peduliin rokok mau naik apa enggak. Yang penting naikin bini lu biar gak dinaikin orang. emoticon-Malu (S)

Satu lagi tuh urusin anak perawan elu yang muka oplasan biar gak dinaikin orang emoticon-Big Grin

emoticon-Cool
×