alexa-tracking

Berhenti Merokok untuk Rencana Umroh, Setahun Terkumpul Rp 8,7 Juta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b8620732e2e600678b4572/berhenti-merokok-untuk-rencana-umroh-setahun-terkumpul-rp-87-juta
Berhenti Merokok untuk Rencana Umroh, Setahun Terkumpul Rp 8,7 Juta
TRIBUNNEWS.COM - Heboh kabar harga rokok naik jadi Rp 50 ribu per bungkus jadikan kisah pemuda yang berhenti merokok dan uangnya ditabung untuk umroh menyebar cepat, Sabtu (20/8/2016).
Sebuah kesaksian pemuda melalui media sosial Facebook jadi viral.
Belum diketahui identitas pemuda tersebut namun di bawah kisah ini tertulis kalau apa yang dilakukan pemuda ini terinspirasi dari Ippho Santosa.

Ippho Santosa dikenal sebagai seorang penulis, pembicara, dan pengusaha asal Indonesia.
Penelusuran Tribunnews.com postingan kisah ini dari sebuah akun dengan nama 'Melangkah Lebih Maju'.
Setelah beredar lalu banyak akun yang copy paste dan menambahkan beberapa kata hingga menyebar sejak bulan Juni 2016.
Heboh harga rokok dikabarkan naik kisah ini kembali mengemuka dan menyebar dengan cepat.

Seperti Ini kisahnya.
“Selama 1 tahun berhenti merokok dan memutuskan hidup single (tak pacaran)."
"Jatah rokok sehari 15 rb dan uang kencan (pacaran) setiap bulan 300 rb, dimasukin celengan selama 1th gak dibuka."

"Pas dibuka uangnya ada 8,7 jt 15rb."
"Alhamdulillah berkah Ramadhan, rencana tahun depan jatah rokok 20rb niatnya gak di buka selama 3th, moga uangnnya bisa terkumpul dan setiap harinya harus terisi 20rb, nanti hasilnya tinggal di kalikan aja 360 (jumlah hari dlm 1th) x 20rb = 7,2 jt x 3 th = 21,6 jt."
"Jadi uang jatah rokok selama 3th bisa dipake buat berangkat Umroh, Hehehe (in Shaa Allah Tercapai)."
‪"Terinspirasi‬ oleh Ippho Santosa (Semoga berkah berlimpah).”

Demikian tulis akun tersebut.
Postingan ini menjadi bahan para ibu rumah tangga yang kemudian menunjukkan ke suami melalui poatingan Facebook.
Berharap suami tidak merokok lagi dan mencoba cara itu.


http://m.tribunnews.com/lifestyle/20...87-juta?page=3


luar biasa.. barakallah.
patut ditiru... emoticon-Traveller
Berhenti Merokok untuk Rencana Umroh, Setahun Terkumpul Rp 8,7 Juta
gagal pertamax..
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
rupiah pastilah jebol terus pantes pengenyaa semua pegang dollar seneng bgt dan dianggap terhormat plesir ke luar negeri.
Hahaha... nyari panggung dia. emoticon-Stick Out Tongue


Padahal di bukunya yg terbit 3 tahun lalu, dia mengaku anti rokok. Lalu untuk apa dia sediakan uang buat jatah rokok, dalam setahun ini.? dah gitu pake di apload pulak. emoticon-Embarrassment
Quote:

iklan doang org indonesia kan begitu super lugu dan mentingin gengsi.

sakit krn rokok malah jutaan...
nabung ya nabung.merokok ya merokok
nabung Dan merokok Itu soal kemauan saja
Quote:

buat usaha lebih bagus dan cinta rupiah

mau ngerokok apa kaga... rejeki udah diatur...



Quote:


siapa yg ngatur gimana cara ngaturnya? kalau nilai rupiah siapa yang ngatur?
Quote:



sri mulyani gan hahahahahah
alah boong besar. Orang ga ngrokok itu pelariannya ngemil. Apalagi buat mantan perokok susah kalo ga ngunyah. Makanya kalo dikalkulasi pengeluarannya idem.
mudah"an niatnya terlaksana :beer

tapi jangan sampe lho, setelah berhasil menunaikan ibadah haji, malah balik merokok lagi emoticon-Leh Uga
uang rokok sama uang makan bisa sama emoticon-Matabelo
Luar biasa, belum lagi kesehatan yang kau dapat n pahala karena tak menyusahkan orang lain.
Single anyiiiiiing. Ya iyalah bisa.

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Bukannya kalau begini jadi riya ya emoticon-Bingung
berangkat via Filipina
emoticon-Ngacir2
ane pribadi berhenti ngerokok tp budget buat rokok ntah kmn ga ada bentuk nya wkwkw
emoticon-Wkwkwk