alexa-tracking

Minggu 21 Agustus, 60 KK Warga Bukit Duri Direlokasi ke Rusun Rawa Bebek

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b86151c1cb17ce538b4570/minggu-21-agustus-60-kk-warga-bukit-duri-direlokasi-ke-rusun-rawa-bebek
Minggu 21 Agustus, 60 KK Warga Bukit Duri Direlokasi ke Rusun Rawa Bebek
Minggu 21 Agustus, 60 KK Warga Bukit Duri Direlokasi ke Rusun Rawa BebekSuasana penyelasaian dinding turap Sungai Ciliwung di kawasan Bukit Duri, Jakarta, Jumat (22/7/2016). Normalisasi Sungai Ciliwung terus dilakukan untuk mengurangi banjir yang kerap melanda di sekitar alur sungai ciliwung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah memindahkan 42 kepala keluarga Bukit Duri, Jakarta Selatan, ke Rusun Rawa Bebek, di Jakarta Timur, pada pekan lalu, Minggu (14/8/2016), Pemprov DKI Jakarta akan kembali merelokasi 60 kepala keluarga yang sudah menerima kunci unit rusun tersebut.

Camat Tebet Mahludin mengatakan, pihaknya kembali menurunkan belasan truk untuk mengangkut barang warga, dan dua bus untuk relokasi besok.

"Besok sama seperti kemarin, gabungan Satpol PP, Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane, Dinas Kebersihan, bantu warga. Bedanya sekarang ada bus buat nganter mereka," ujar Mahludin saat dihubungi, Sabtu (20/8/2016).

Proses relokasi akan disiapkan sejak pukul 08.00, di sepanjang Jalan Bukit Duri Tanjakan. Warga diperkirakan baru akan mulai memindahkan barangnya pada pukul 09.00 setelah apel.

Adapun soal pembongkaran bidang, Mahludin mengatakan pihaknya berharap warga sebaiknya segera menetap di rusun dan mulai membongkar bangunannya untuk dijual kembali material yang masih laku.

"Kalau mereka bongkar sendiri, kami nggak perlu bongkar. Pengerjaan turap dimulainya kapan, itu kewenangan BBWSCC," ujarnya.

Normalisasi Ciliwung di Bukit Duri akan menertibkan 460 bidang. Mahludin mengungkapkan adanya wacana penambahan bidang untuk pengerjaan terusan oleh BBWSCC.

"Peta bidang awal 460 di RW 10, 11, 12. Tapi RW 01 rencanyanya ada 4 RT yang kena. Tapi sepertinya belum pengukuran bidang jadi belum masuk peta," kata Mahludin.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...sun.rawa.bebek

horeee pindahanemoticon-Selamat
Om ucil ga bakal nuntut emang ?
Selamat buat calon penghuni nya ...
Baydeway nasbung jabar tetap berenang di air genangan citarum emoticon-Ngakak (S)
ga kebayang ganti gub bakalan kek apa.. balik banjir, kumuh emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By f41lure
ga kebayang ganti gub bakalan kek apa.. balik banjir, kumuh emoticon-Smilie



gampang gan. bayangin aja jawa barat sekarang terutama kabupaten bandung.

nah gitu jadinya ntar kalo ganti gubernur emoticon-army
semoga ngga ada demo rusuh
Orang kalo kerja bener emang keliatan hasilnya. Top lah.

Salam 2 periode
Dulunya banjir semeteran lebih tingginya dan langganan serta kawasan kumuh. Skrg sdh jauh berbeda tapi namanya genangan di portal2 nyebutnya msh dgn kata banjir dan relokasi disebut penggusuran.

emoticon-Wkwkwk
baguslah emoticon-Traveller
kyknya td di sebelah msh ada yg minta uang kerohiman segala..... pd kmana ya....
Quote:Original Posted By anak manis
kyknya td di sebelah msh ada yg minta uang kerohiman segala..... pd kmana ya....


Nih gan

Quote:Original Posted By clariceferguson



ga usah tebar kegoblokan njing.
lo cuma antek bayaran yg ngais duit dari moles hoktod.
majikan lo cuma banci media.




Korban gusuran yg gak dapet rusun atau duit kali.
Quote:Original Posted By whizpc


Nih gan





Korban gusuran yg gak dapet rusun atau duit kali.


ane gan korban relokasi yg gak dapet ape² jgnkan uang kerohiman rusun aje ane gak dapet