alexa-tracking

Ketua DPP PDIP Andreas Pareira: Ahok Licik, Adu Domba dan Memecah Belah Kader

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b857dd582b2ecb3f8b4568/ketua-dpp-pdip-andreas-pareira-ahok-licik-adu-domba-dan-memecah-belah-kader
Ketua DPP PDIP Andreas Pareira: Ahok Licik, Adu Domba dan Memecah Belah Kader
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas H Pareira menilai, semakin jelas kelihatan seorang figur petahana, Gubernur DKI Jakarta atau Ahok dalam melihat, mencapai kekuasaan.

Menurutnya, Ahok sebenarnya memang tidak membutuhkan partai-partai politik dan konstituen parpol.

"Ahok lebih melihat parpol hanya sebagai "kuda tunggangan' nya untuk mencapai tujuan, untuk berkuasa di DKI. Cara berpikir pak Ahok sangat pragmatis semua cara bisa digunakan. Entah itu 'Teman Ahok', entah itu parpol atau apapun alat yang digunakan. Yang penting adalah dia berkuasa," ujar Andreas, Sabtu (20/8/2016).

"Setelah berkuasa dan dirasakan tidak ada manfaatnya lagi maka dengan mudahnya Ahok akan mencampakan 'alat' yang pernah digunakan untuk meraih kekuasaan," tambahnya.

Menurutnya, terbukti dalam karir politik Ahok yang loncat dari satu parpol ke parpol yang lain. Dijelaskan, Ahok memulai karir dengan Partai Indonesia Baru (PIB) untuk jadi Bupati di Belitung.

Kemudian loncat ke Partai Golkar ketika menjadi anggota DPR-RI. Loncat lagi ke Gerindra untuk pencalonan Pilgub 2012.

"Ketika terpilih menjadi Wagub dengan mudahnya Ahok meninggalkan Gerindra. Menjelang pilgub 2017 Ahok membentuk Tim Sukses Teman Ahok untuk melalui jalur perseorangan dan berkoar-koar sudah mengumpulkan 1 juta KTP," kata Andreas.

Belum sempat bereksperimen dengn jalur perseorangan, lanjut Andreas, Ahok sudak loncat lagi mencari dukungan dari parpol. Bahkan dari parpol yang pernah dengan mudah ditinggalkan pada 2012.

"Sekarang, konon dukungan dari tiga parpol, Ahok coba mendekati PDIP yang sebenarnya setia mendukungnya selama 2012 sampai saat ini. Pola yang dipakai Ahok, mengadu domba, memecah belah antara kader dengan kader," ungkap Andreas.

" Ahok dengan licik mencoba mengadu domba antara Djarot dengan partainya PDIP. Berlindung dibalik "ceritanya' tentang dukungan dari Ketum PDIP. Ahok sedang memainkan politik memecah belah," tambahnya.

Dengan track record loyalitasnya yang buruk, political tricky nya yang sangat licin, Andreas yakin, bukan hanya PDI Perjuangan yang perlu berpikir ulang untuk mengusung Ahok.

"Namun, parpol-parpol yang sudah mendukung pun, perlu berpikir lagi untuk dukungannya pada Ahok. kalau tidak hendak menjadi korban pragmatisme Ahok," saran Andreas.

http://m.tribunnews.com/metropolitan/2016/08/20/ketua-dpp-pdip-andreas-pareira-ahok-licik-adu-domba-dan-memecah-belah-kader


wayang-wayang wis mulai nglakoni perane emoticon-Big Grin

Rame ki emoticon-Big Grin
Simbok bilang dukung nih petugas partai bisa apa ?
KASKUS Ads
Perasaan gunanya partai dlm dunia demokrasi emang sebagai kendaraan politik kan yaa

wajar lah dia mandang sbgai tunggangan politikemoticon-Wakaka
siapapun orgx tujuan berpolitik kan yg utama emang kekuasaan ??
gitu kan gaesemoticon-Toastemoticon-Toast
lha si andreas baru nyadar pa pura pura?..emoticon-Big Grin
Quote:

masalahnya sebelumnya jelek2in sekarang minta tunggangan...selain kutu loncat alias kampret emoticon-Big Grin


Siapapun calonnya tetep si mbok yang memutuskan jadi bisa apa para kader pdi-p.
emoticon-Wkwkwk
Macem uler..kebo bego mw aja di lilit uler..sipit lagiemoticon-Big Grin
simpang suir euy

Risma for DKI1 (new history)

emoticon-Cool

Butuh tepok tangan
Ketua DPP PDIP Andreas Pareira: Ahok Licik, Adu Domba dan Memecah Belah KaderKetua DPP PDIP Andreas Pareira: Ahok Licik, Adu Domba dan Memecah Belah KaderKetua DPP PDIP Andreas Pareira: Ahok Licik, Adu Domba dan Memecah Belah KaderKetua DPP PDIP Andreas Pareira: Ahok Licik, Adu Domba dan Memecah Belah Kader
Ketua DPP PDIP Andreas Pareira: Ahok Licik, Adu Domba dan Memecah Belah Kader Ketua DPP PDIP Andreas Pareira: Ahok Licik, Adu Domba dan Memecah Belah Kader
internal pdip mayoritas ga seneng ama ahok
ya iyalah
jelas2 si kutu ini sepak terjangnya ga bener
golkar ditinggal, gerindra ditinggal
pdip ga mau dikibulin sama ahok
cukup teman ahok yang dikibulin
Sah ahok-djarot dki 2017 emoticon-Cool
tinggal bilang aja jangan dukung ahok kelar kan? mewek lo ga bakalan di denger
Quote:


salah gan...
partai politik dan politikus it simbosis mutualisme, saling menunggangi...
klo cuma mau 'menunggang' aj, pasti ada satu hati yg terluka...

makany parpol2 juga pasti menghitung prospek tungganganny, sama kaya politikus menghitung prospek parpol yg ditungganginya...
Quote:


djarot gimana tong?
Quote:


gw tulis mayoritas
berarti ada yang minoritas
bisa baca kan?
Quote:



kebalik tong
Yg goblok kader pedeipret mau2 aje di adu domba

tolol emoticon-Leh Uga
Quote:


Kepanjangan ya gan emoticon-Ngakak
Ahok memang butuh parpol, tp parpol juga butuh Ahok. Kalau parpol ga butuh Ahok ga mgkn ada 3 parpol yg dukung tanpa syarat. PDIP mah nunggu waktu aja, biasanya moment injury time lbh diingat org bray emoticon-Betty