alexa-tracking

Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b856931854f7d2668b4567/pro-vs-kontra-kenaikan-harga-rokok
Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok
Quote:Pro Kontra Kenaikan Harga Rokok

TANJUNG REDEB – Rencana kenaikan harga rokok hingga harga Rp50 ribu per bungkus, menuai pro dan kontra, meski belum dipastikan terealisasi atau tidaknya kenaikan harga rokok sebesar itu.
Jumi salah seorang pemilik warung mengatakan bahwa, dengan kenaikan harga rokok yang mencapai Rp 50 ribu per bungkus, omset warungnya.
“Ya walaupun saya orang kecil namun. Saya paham lah jika ekonomi di Berau saat ini sedang lesu. Apalagi kalau rokok di naikkan harganya, tentu akan membuat rakyat kecil seperti saya ini akan rugi. apalagi selama ini saya bergantung pada penjualan rokok saja,” kata dia, kemarin.
Dia mengaku dalam sehari mampu menjual rokok hingga 10 bungkus dengan harga termahal mencapai Rp 21 ribu per bungkus. Jika harga rokok naik tentu akan membuat perputaran ekonomi akan melambat.
Warga lainnya, Fahmi mendukung kenaikan harga rokok, semahal mungkin. “Kalau harga rokok naik saya sangat setuju sekali. Kenapa? Karena dengan naiknya harga rokok tentu masyarakat perokok aktif akan berpikir untuk membelinya,” sebutnya.
“Mereka tidak berpikir sih gimana rasanya jadi perokok pasif,” tambahnya. (mh216)

sumur


pasti agan-agan bro bertanya............sumbernya kredibel sekali........... emoticon-Cape d...
itu terpaksa..............karna judul yang sensational(tidak didelete karena pelanggaran) dan panjang berita.............. Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok

Ane termasuk perokok berat.........sehari bisa habis rokok uya sebungkus....... emoticon-Cape d...
pertama dengar isu ini............Ane teriak lompat-lompat sambil ngebacot nggak jelas............ emoticon-Cape d...
kok bisa harga rokok mau dinaikin.............pastilah ane jadi esmosi...... Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok
dan saya termasuk orang yang tidak setuju dengan isu ini............. emoticon-Marah Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok


tapi..........ada tapinya gan bro........:Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok
Ane tidak mau membahas ini dari sudut pandang ane pribadi........tapi dari sudut pandang Nasional....... Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok
Seberapa urgensinya Harga Rokok harus dinaikkan......... emoticon-Bingung
Ataukah ini hanya Intrik pemerintah............ emoticon-Bingung

Menurut ane pribadi gan bro............ini cuman taktik pemerintah u/ menekan pengusaha nakal yang tidak nasionalis.........kenapa......... emoticon-Bingung
kita ketahui 2 orang terkaya di Indonesia mengusai lebih dari Rp 200 trilyun dan sebagian besar dananya diparkir diluar negri
#1 Hartono family 200.2 Trilyun Djarum
#2 Susilo Wonowidjojo 71.5 Trilyun Gudang Garam
table
Spoiler for Jokowi minta pengusaha perduli Tax Amnesty:


Ane PRIBADI merasa kecewa dan sangat-sangat keberatan gan bro......... Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok
Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok

tapi demi kepentingan yang lebih besar.........saatnya kita galakkan Low Cost Green Smoke
Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok
Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok
udah naik di siniemoticon-Traveller
Quote:Original Posted By 1nd0n3s14m3t4l


pasti agan-agan bro bertanya............sumbernya kredibel sekali........... emoticon-Cape d...
itu terpaksa..............karna judul yang sensational(tidak didelete karena pelanggaran) dan panjang berita.............. Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok

Ane termasuk perokok berat.........sehari bisa habis rokok uya sebungkus....... emoticon-Cape d...
pertama dengar isu ini............Ane teriak lompat-lompat sambil ngebacot nggak jelas............ emoticon-Cape d...
kok bisa harga rokok mau dinaikin.............pastilah ane jadi esmosi...... Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok
dan saya termasuk orang yang tidak setuju dengan isu ini............. emoticon-Marah Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok


tapi..........ada tapinya gan bro........:Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok
Ane tidak mau membahas ini dari sudut pandang ane pribadi........tapi dari sudut pandang Nasional....... Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok
Seberapa urgensinya Harga Rokok harus dinaikkan......... emoticon-Bingung
Ataukah ini hanya Intrik pemerintah............ emoticon-Bingung

Menurut ane pribadi gan bro............ini cuman taktik pemerintah u/ menekan pengusaha nakal yang tidak nasionalis.........kenapa......... emoticon-Bingung
kita ketahui 2 orang terkaya di Indonesia mengusai lebih dari Rp 200 trilyun dan sebagian besar dananya diparkir diluar negri
#1 Hartono family 200.2 Trilyun Djarum
#2 Susilo Wonowidjojo 71.5 Trilyun Gudang Garam
table
Spoiler for Jokowi minta pengusaha perduli Tax Amnesty:


Ane PRIBADI merasa kecewa dan sangat-sangat keberatan gan bro......... Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok
Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok

tapi demi kepentingan yang lebih besar.........saatnya kita galakkan Low Cost Green Smoke
Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok


belajar mengurangi rokok gan. Toh ga ada manfaatnya sama sekali buat badan. Mending uangnya untuk kepentingan lain yang lebih urgen, apalagi kalau agan udah punya keluarga
Quote:Original Posted By silentgoess
Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok
udah naik di siniemoticon-Traveller


secepat itu..............emoticon-Bingung
Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok
Quote:Original Posted By plesir


belajar mengurangi rokok gan. Toh ga ada manfaatnya sama sekali buat badan. Mending uangnya untuk kepentingan lain yang lebih urgen, apalagi kalau agan udah punya keluarga


Kalau gampang nguranginnya sih nggak masalah gan bro.....kek makan kwaci............... Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok

Kalau ane dah kecanduan gan bro............ emoticon-Cape d...
mending ane nggak makan sehari......cuman minum aja............ daripada nggak ngerokok............. emoticon-Cape d...
Abis ini makan sayur aja gan.
Makan buah juga.
udah fix apa masih wacana ini gan? emoticon-Frown

Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok
Mereka gak tau rasanya kalo habis makan gak ngeroko.....perut mules jd kembung pandangan berkunang kunang... pengen muntahhhhhhh emoticon-Marah
tenang bray seandai nya jadi naek ampe 50 rebuu
rokok2 tampa cukai dan tampa kemasan akan menjamur dan ilegal
Quote:Original Posted By 1nd0n3s14m3t4l


Kalau gampang nguranginnya sih nggak masalah gan bro.....kek makan kwaci............... Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok

Kalau ane dah kecanduan gan bro............ emoticon-Cape d...
mending ane nggak makan sehari......cuman minum aja............ daripada nggak ngerokok............. emoticon-Cape d...


terus terang ane ga punya resepnya, karena ane ga pernah kecanduan nikotin.

tapi mungkin bayanginnya gini aja gan. Bagaimana kalau suatu ketika ente terkena kanker paru-paru. Biaya pengobatannya cukup besar. BPJS ga bisa mengcover. Ente musti bolak-balik ke RS. Ente ga bisa kerja. Istri ente ngabisin waktu cuma buat ngurusin ente. Anak ga keurus. Akhirnya mereka salah pergaulan, jadi berandalan. Perawatan ente habis uang banyak. Ente terpaksa utang sampai nilainya numpuk ga bisa bayar. Ente terpaksa jual rumah. Keluarga ente terlantar. Hidup berantakan. Semua cuma karena kebiasaan ente merokok waktu masih muda.

Ya emang bener sih sakit atau engganya seseorang itu ga ada yang tahu. Tapi bahwa rokok menyebabkan berbagai macam penyakit itu sudah seringkali dibuktikan secara medis.

Mungkin itu bisa sedikit jadi motivasi utk meninggalkan rokok, demi keluarga agan
buletin aja 100.000
ane bakal buat surat terbuka ma pak jokowi emoticon-Marah kalo fix
kaya gampang ngilangin rokok apa?emoticon-Marah
ni pasti ulah kaum jenggot cingkrang pks dan kroni kroninya wuasssuhhhh emoticon-Marah
kalo bener fix pak jokowi akan kena dampak terbesar ane jamin emoticon-Cool
edan bener, kekayaannya nyampe 200 triliun coba. ampe 500 turunan juga gak bakal abis emoticon-Belo
Quote:Original Posted By yizra
udah fix apa masih wacana ini gan? emoticon-Frown

Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok


sepertinya kalau dajrum dan gudang garam nggak kooperatif bisa jadi LCGS menjamur gan bro.......... Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok
Ikutan daftar anggota lcgs ah, sulit ngurangi secara instan
Quote:Original Posted By takiyazzi
Mereka gak tau rasanya kalo habis makan gak ngeroko.....perut mules jd kembung pandangan berkunang kunang... pengen muntahhhhhhh emoticon-Marah


kek gimana gitu ya gan bro............... adem.......... emoticon-Cool
Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok
coba berhenti pelan" gan,yang penting niat dulu emoticon-Salaman
kalo agan udah berkeluarga,asapnya gak baik buat anak sama bini.


Quote:Original Posted By 1nd0n3s14m3t4l


Kalau gampang nguranginnya sih nggak masalah gan bro.....kek makan kwaci............... Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok

Kalau ane dah kecanduan gan bro............ emoticon-Cape d...
mending ane nggak makan sehari......cuman minum aja............ daripada nggak ngerokok............. emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By 1nd0n3s14m3t4l


sepertinya kalau dajrum dan gudang garam nggak kooperatif bisa jadi LCGS menjamur gan bro.......... Pro vs Kontra Kenaikan Harga Rokok


ane user marl**** dengan harga kisaran rata² Rp.21k aja rasanya udah mahal amir... emoticon-Frown
gimana kalau naik 2x lipat yak.. emoticon-Frown
trit ane baru 3 jam udah ilang 'kemana dana bloomberg mengalir' emoticon-Ngakak (S)

momod emang sialan

mod ane cuma pengen orang tau kenapa ada kampanye anti rokok

ane gk dibayar pabrik rokok emoticon-Cape d... (S) emoticon-Ngakak (S)
Padahal kenaikan rokok demi menekan masyarakat miskin yang pagi siang sore malam ngisap rokok nda ada henti dikala anak dan keluarga udah seperti penderita busung lapar, gizi dan susu anak no 1000 , rokok no 1.

Anak umur sd dan smp yang sudah rusak tubuhnya padahal mereka masih dalam tahap pertumbuhan

Kalo merasa ga kuat berhenti ya beli dengan harga yang ada, ga kuat ya berusaha berhenti. . Jangan bilang ga bisa. . Kakak ane yang pecandu berat rokok juga bisa berhenti walau ane akui dia keliatan bener2 menderita buat bisa lepas, tapi toh tetep mampu lepas dari rokok. .