alexa-tracking

HARGA ROKOK NAIK RP.50RB PENGANGGURAN AKAN MENINGKAT,ROKOK ILEGAL BEREDAR

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b84f4412e2577c338b458a/harga-rokok-naik-rp50rb-pengangguran-akan-meningkatrokok-ilegal-beredar
HARGA ROKOK NAIK RP.50RB PENGANGGURAN AKAN MENINGKAT,ROKOK ILEGAL BEREDAR
JAKARTA – Saat ini telah beredar kabar Presiden Jokowi akan menaikkan harga rokok. Kenaikan harga rokok ini cukup signifikan, yang semulanya hanya Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu bisa naik 2 kali lipat mencapai harga Rp 50 ribu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Gabungan Produsen Rokok Putih Indonesia (Gaprindo) Muhaimin Moefti, mengatakan bahwa kenaikan harga rokok tersebut sangat mengkhawatirkan dan bisa mengancam bangkrutnya industri rokok, padahal industri rokok itu sendiri penyumbang pajak negara yang besar.

“Suatu barang apapun kalau kenaikannya harganya terlalu berlebihan itu sangat fenomenal, akibatnya akan banyak,” kata dia, Sabtu (20/8).

Dengan begitu maka industri rokok akan menurunkan jumlah produksinya, sehingga otomatis karyawannya juga ada yang di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). Maka dari itu yang paling mengkhawatirkan dari adanya peristiwa ini yaitu pengangguran makin banyak di indonesia ini.

Maka dari itu, Muhaimin berharap kepada pemerintah agar memikirkan matang-matang sebelum benar-benar menaikkan harga rokok. Pemerintah diharap agar melihat beberapa aspek sebelum menaikkan harga roko seperti, petani, pelaku industri hingga konsumen itu sendiri.

Untuk diketahui sebelumnya, pada hari Rabu (17/8), Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi, mengatakan bahwa Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) telah melakukan pengkajian mengenai kenaikan harga rokok mencapai Rp 50 ribu.

Jika ingin menaikkan harga rokok mencapai Rp 50 ribu, menurut Heru harus mempertimbangkan aspek perekonomian negara terlebih dahulu, “Harga rokok jadi Rp 50 ribu per bungkus adalah salah satu referensi yang dikomunikasikan,” ujar heru.

Heru mengatakan bahwa pemerintah jangan hanya melihat dari aspek kesehatan yang ditimbulkan dari rokok, akan tetapi juga melihat tenaga kerja yang bekerja di industri rokok tersebut. Mereka semua bisa terancam di PHK.

“Jadi kita harus komunikasikan dengan seluruhstakeholder, baik yang pro kesehatan maupun yang pro industri, petani karena pasti ada tarik ulur di situ. Kalau cuma dengarkan salah satunya, bisa bangkrut itu,” jelas Heru.

Selain adanya masalah yang sudah disebutkan diatas, maka dampak lainnya dari kenaikan harga rokok menurut Heru yaitu adanya peredaran rokok ilegal. Maka dari itu harapan Heru dan mungkin harapan masyarakat Indonesia juga, kenaikan harga rokok tersebut jangan lah terlalu memaksa karena bisa mengakibatkan kerugian ekonomi.

sumur

ane sebagai perokok aktif, harga rokok naek berapapun gk bakalan jadi masalah buat aneemoticon-Cool















Jika terlalu mahal tinggal brhenti ngrokokemoticon-Ngakak

jadi intinya klo g ada yg ngerokok pabrik bakal bangkut.. emoticon-Shakehand2
Tenang aja gabakal segitu, naeknya 10% aja gan emoticon-Big Grin
semua pabrik bikin komoditi rokok premium yang mahal..
Masuk akal emoticon-Cool
Quote:


ane gk terlalu mikirin bangkrut apa gk.. hehe yg pnting klo naek drastis tinggal brhenti tp klo naek cuman 5rb lanjut bakar rokok Lg

Quote:



semoga aja naeknya banyak gan biar ada motivasi buat brhenti ngerokok..
Yah, moga2 gak sefantastis itu naeknya. Lagi nyoba ngurangin ngeroko, jadi kalau beneran naik 50k udah siap mental.


yang ngusulin kenaikan rokok gua sumpahin mandul luh.


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga



Bos kaskus bakal pusing...


kalo perlu dilarang aja
Quote:


ane jg sama sumpahi mandul dan banyak rezekinya jg.. biar tw gmn rasanya banyak uang tp gk bisa nikmatin hidupemoticon-Ultah
ikutin aja dah mau nya begimana kita mah .
HARGA ROKOK NAIK RP.50RB PENGANGGURAN AKAN MENINGKAT,ROKOK ILEGAL BEREDAR
Jadi ingat dulu waktu jalan-jalam ke salah satu negara tetangga, ada pasar yang jual rokok kw dari marlboro, mild seven dan sebagainya brayemoticon-Cool
bagus yg illegal beredar
agar ada rokok racikan

sama seperti pemerintah membebani pajak miras dan bir mahal,
sekarang perokok juga harus merasakan rasanya tersiksa sama seperti penikmat alkohol
Habisin rokok tmn gan.emoticon-Leh Uga
Quote:


lha kalo mandul malah enak donk.. bisa sruduk sana sruduk sini emoticon-Big Grin
bakal penuh penjara .ada yg pindah ke sabu.sabu 70rb
ngrokok gak ngrokok tetep aja batuk2emoticon-Hammer
wkwkwkwk dah gak boleh lagi minta rokok kawan emoticon-Ngakak
Ini peluang bisnis,mau buat usaha rokok rumahan,tak usah bayar pajak..