alexa-tracking

Indonesia Punya Emas 78 Ton, Buat Apa?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b84e5d14088d2e6d8b457e/indonesia-punya-emas-78-ton-buat-apa
Indonesia Punya Emas 78 Ton, Buat Apa?
Indonesia Punya Emas 78 Ton, Buat Apa?


Baru-baru ini World Gold Council pada Agustus 2016, mengeluarkan negara pemilik emas terbanyak di Dunia. Namun, Indonesia hanya berada di urutan 40 dengan jumlah 78,1 ton emas.

Sedangkan di urutan pertama adalah Amerika Serikat dengan jumlah 8.133,5 ton atau sekira 76 persen dari cadangan devisa.



Sedangkan, Indonesia hanya memiliki 78,1 ton dan berada di urutan 40.

Namun, apa gunanya emas sebanyak itu bila sudah mempunyai mata uang atau alat pembayaran yang lebih modern?

Mengutip buku Museum Bank Indonesia ‘Menapak Rentang Waktu’ yang diterbitkan oleh Bank Indonesia, meski tak lagi digunakan sebagai jaminan bank, emas tetap merupakan komponen cadangan devisa sebuah negara.

Cadangan devisa berupa emas tersebut berfungsi sebagai cadangan yang dapat dicairkan saat terjadi krisis politik, ekonomi, dan nilai tukar. Sebagai jaminan atas pembayaran kewajiban internasional.

Selain itu, emas dalam cadangan devisa bisa menjadi sarana untuk melakukan hedging apabila terjadi penurunan nilai tukar dolar AS atau dalam rangka meningkatkan penerimaan.


http://m.okezone.com/read/2016/08/19...8-ton-buat-apa

setau gw sih amrik emasnya juga berasal dari indonesia om emoticon-Mewek
ts ya om
emas mamarika sebagian besar dari olimpiade dan sumbangan indonesia
emoticon-Cool
Masih kurang itu, coba itung emas 'kuning' yang ada di sungai jabar...

Bisa buat cadangan devisa ampe kiamat itu emoticon-thumbsup
kirain udah full bretton woods system emoticon-Leh Uga
terima kasih mas lung emoticon-Big Grin
Coba tembaga yang dari Tembagapura diitung juga.. emoticon-Request

Indonesia jadi nomer berapa dunia tuh? emoticon-Shutup
Quote:



namanya doang tembagapura isinya emas mod emoticon-Mewek
buat si gip pake jalan² ke singapore
Quote:



Konspirasi mamarika buat nutupin, biar dunia ga geger, mod.. emoticon-Ultah
Quote:



jadi inget klo mancing di portside mod,mereka ambil emas dua kapal tanker per dua minggu dikirim ke fort knox,b etapa kayanya Indonesia mod emoticon-Mewek
Mas..mas Jarwo..emoticon-Leh Uga
ternyata USA no.1 yah... mirip di USA dong emoticon-Malu (S)
Quote:



Peras terus hingga tetes emas terakhir, mod.. emoticon-Mewek

Indonesia cukup dikasih sumpalan-sumpalan ke pejabat yang memuluskan saja, mod.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Di sini emas berlimpah ruah, ada emas jono tukang nasi goreng keliling.

Emas mono, penjual ayam goreng

Emas farid, bakul buah


emoticon-Hammer2
Quote:



dari pagi sampe sore baru penuh tuh kapal tanker mod emoticon-Mewek

indonesia kaya raya tapi dimakanin negara lain emoticon-Frown
Quote:



Makanya mod,

kalau mancing ngajak-ngajak.. emoticon-Malu
cerita cerita lama
Quote:


iya mod,kita mancing di bp aja ya
Emas indonesia dipake sama bupati mimika emoticon-Malu (S)
Itu 8000an lebih berapa persen sumbangannya dari freeport yaa
×