alexa-tracking

OJK: Dana Repatriasi Kuatkan Perbankan dan Ekonomi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b84d16de2cf2e8598b456a/ojk-dana-repatriasi-kuatkan-perbankan-dan-ekonomi
OJK: Dana Repatriasi Kuatkan Perbankan dan Ekonomi
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad mengimbau masyarakat tidak hanya melakukan deklarasi hartanya. Dalam program pengampuna pajak (tax amnesty) ini, mereka yang miliki kekayaan di luar negeri diharapkan mau membawanya ke Indonesia atau repatriasi.

OJK: Dana Repatriasi Kuatkan Perbankan dan Ekonomi


Muliaman memperkirakan dana repatriasi tersebut akan membuat perbankan Indonesia semakin kuat. Tahun ini, perbankan menargetkan pertumbuhan kredit 14 persen. Tapi karena perlambatan ekonomi ada penyesuaian menjadi 11 persen.

“Kalau dana repatriasi masuk ke bank, akan membantu likuiditas untuk menyalurkan kredit yang ditaksir sampai Rp 500 triliun. Jika repatriasi itu terjadi akan membuat bank kuat,” kata Muliaman saat sosialisasi tax amnesty di Grand Ballroom Kempinski Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat, 19 Agustus 2016.

Menurutnya, menguatnya perbankan dengan banjir likuiditas tadi juga akan mendongkrak performa rupiah. Efek lanjutannya, investor akan tertarik menanamkan modalnya di Indonesia. Dengan banyaknya investasi, suku bunga pun diharapkan semakin menurun.

Selain itu, Muliaman juga mendorong agar properti dijadikan lahan bagi masyarakat untuk menanamkan dananya. Sektor ini dapat menjadi cerminan pertumbuhan perekonomian Indonesia. “Jika geliat sektor properti sudah kelihatan, terlihat pula geliat ekonomi,” ujar Muliaman.

Investasi di Indonesia, dia melanjutkan, sudah jauh lebih menguntungkan daripada pengusaha hanya mengendapkan dana di bank luar negeri. Dengan perlambatam ekonomi global saat ini, Indonesia justru menawarkan proyek-proyek yang dapat memberikan return lebih tinggi.

Sebelumnya, pengusaha properti menyambut baik program tax amnesty. Mereka optimistis kebijakan ini akan kembali menggairahkan properti, apalagi di tengah pertumbuhan sektor ini yang melambat dalam beberapa tahun terakhir.

Ketua Umum Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) Eddy Hussy mengatakan tax amnesty bisa menjadi harapan bagi pengusaha untuk meningkatkan pertumbuhan industri properti Tanah Air. “Ini sangat membantu kami dalam meningkatkan pasar properti,” ujarnya, Kamis pekan lalu.

Sumber: Katadata
masalahnay dana repatriasi yang ada skrg cuma berasal dari rakyat biasa golongan menengah sedangkan orang2 tajir yang duitnya beneran di luar negeri dikit sampe minim yang ikut ambil bagian...
OJK ini yg malak 2% dari aset lembaga keuangan ya???
KASKUS Ads
Yang di repatriasi kecil, gak nyame seperseribu DPK bank nasional.
Emang ngefek ???
Dan jangan-jangan, dia repatriasi dananya ke dalam negeri, tapi juga mengeluarkan dana ke luar negeri se jumlah yang sama emoticon-Wkwkwk
Quote:

Bener gan, kelihatannya sampe sekarang yg ikut TA sebagian besar adalah pengusaha2 menengah yg memanfaatkan tarif umkm. Mungkin yg diluar negri masih nunggu sampe pertengahan september, mudah2an emoticon-Big Grin

Quote:


kayaknya enggak ada harapan bakal ada pertambahan permohonan dead amnesty buat orang2 tajir deh....kalo mereka mau ikut tax amnesty pasti uda ikut dari sekarang sebelum tarifnya naik...
Quote:


Salah
Quote:

Masa? 2 % Dari aset lho gan... Ajegile..


emoticon-Wow
Quote:



Quote:



kalo dari browsing 0.045% gan..
ane gagal paham di awal emoticon-Malu
Quote:

Segitu juga lumayan gan kalo dari Asset.. Btw kek tempat tempat Gadai bpkp, Laptop, sama Hp di jalan jalan atau roxy kena palak juga ga gan?
Quote:


ane ga paham bray...kalo die terdaftar resmi kek nya setoor juga
×