alexa-tracking

Kronologis Penahanan Jemaah Haji Indonesia Berpaspor Filipina

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b84ae3c0cb170c2a8b456b/kronologis-penahanan-jemaah-haji-indonesia-berpaspor-filipina
Kronologis Penahanan Jemaah Haji Indonesia Berpaspor Filipina
Kronologis Penahanan Jemaah Haji Indonesia Berpaspor Filipina



Berita Gatra – ‎Kementerian Luar Negeri RI membenarkan 177 jemaah haji Indonesia ditahan pihak imigrasi Filipina. Anehnya, jemaah haji asal Indonesia ini mengantongi paspor Filipina.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Armanatha Nasir menuturkan KBRI di Manila mendapat info dari imigrasi Bandara Internasional Manila pada 19 Agustus 2016. Memberitahukan 217 penumpang Philippines Airlines ‎ke Jeddah dengan paspor mencurigakan.

“Setelah verifikasi awal ditemukan bahwa dari 217 (penumpang), sekitar 177 orang diyakini adalah WNI yang hendak menunaikan ibadah haji,”‎ ujar Armanatha kepada GATRAnews, Sabtu (20/8).

Saat ini 177 jemaah haji Indonesia berpaspor Filipina tersebut sedang diperika oleh detensi imigrasi Filipina. KBRI telah berkoordinasi dengan otoritas imigrasi Filipina dan memberikan pendampingan.

Armanatha menambahkan, Jumat (19/8) malam KBRI mengirimkan bantuan logistik makanan dan minuman untuk 177 WNI yang ditahan. KBRI juga tekah berkomunikasi dengan beberapa orang ketua kelompok.

“Hari ini staf Kemlu dan Tim KBRI Manila bekerja sama dengan Otoritas Imigrasi Filipina sedang melakukan interview dan pendalaman kasus dengan 177 orang tersebut,” pungkas Armanatha.



Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo


http://beritagatra.com/kronologis-pe...spor-filipina/
kok bsa ya....

aneh tapi nyata
inikah yg namanya kewarganegaraan ganda?

emoticon-Embarrassment
ini mah bukan rombongan haji yg terdaftar resmi di Kemenag

mereka pake kuota filipina, difasilitasi oknum di sono,....termasuk di buatin paspor palsu

Quote:

Walah ternyata in to alasannya
Pake paspor palsu itu tindakan kriminal.
Bisa diproses hukum sama pemerinrah filipina.
Smoga pemerintah indo juga bisa tegas, kalo kaya gini harusnya ditahan penjara lo
waaah ane kok nyambung nya ke Jason Bourne ya??
Mau haji malah masuk bui
parah banget ini "panitia" Bisnis akherat...
sampe segitunya cari duit...

calon jemaah hajinya juga mau Aje di goblokin ame "panitia"
emoticon-Cape d...
Quote:


haji pake cara ilegal gini apa ya berkah? emoticon-Bingung
Ga sadar tuh Presiden nya lagi galak soal hukum narkoba...
Kalo umur di atas 18 taun, dapet paspor negara lain atas kemauan sendiri dan kemudian ketahuan pihak Indonesia, harusnya kewarganegaraan Indonesia-nya ilang dong...
Hmmm aneh2 aja ulah org2, emoticon-Amazed pergi ke jeddah tujuannya tuk beribadah tapi caranya gak varokah emoticon-Hammer
Quote:


itu hanya berlaku untuk mentti kayaknya gan emoticon-army

kalo untuk rakjat ketjil gpp lah

emoticon-Ngakak

Mau ibadah tp di awali dengan menipu. Parahhhh. Ini karena daftar tunggu haji yg kelewat lama.
Quote:


dulu terkenalnya pake paspor Jepang emoticon-Embarrassment
ini salah satu jalan pintas buat BISA pergi haji secepatnya emoticon-Embarrassment
karena di negara2 non muslim kuota yg diberikan Saudi banyak yg kosong, trus ini yg dimanfaatkan makelar emoticon-Amazed
buset dah ampe buat paspor filipina . kelamaan antre kali ya
emoticon-Wkwkwk ntar dapat title haji apaan nih emoticon-Wkwkwk
132 juta buat haji doang gimana rupiah nggak jebol terus.
Quote:


padahal antrean indonesia paling cepet mungkin yg indonesia mau lebih royal kali.