alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
paru-paru dunia gan.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b83fce529a4521718b4568/paru-paru-dunia-gan

paru-paru dunia gan.

pada kali ini ane mau bahas paru-paru dunia gan salah satunya indonesia gan emoticon-I Love Indonesia
Negara Indonesia dahulu pernah disebut sebagai paru-paru dunia karena hutannya yang sangat luas. Indonesia juga diibaratkan bagai surga dunia “bila batang di tancapkan akan tumbuh menjadi pohon”, sampai sekarang pun negara indonesia sebagai negara agraris karena dengan hutannya yang luas kebanyakan profesi masyarakat adalah sebagai petani dan sebagian besar penduduknya masih tinggal di desa.

Dengan keadaan yang demikian tidak bisa dipungkiri lagi betapa bergantungnya masyarakat dengan hutan sebagai sumber daya alam yang berada disekitar mereka. Hutan memiliki peran yang penting sebagai paru-paru dunia karena di dalamnya banyak terdapat tumbuh-tumbuhan yang menghasilkan gas oksigen selain itu hutan juga berfungsi untuk menyerap air yang kemudian diolah menjadi mata air dan cadangan air demi kelangsungan kehidupan flora dan fauna yang hidup di hutan.

Hutan juga mempunyai nilai ekonomis yang tinggi terutama pohon-pohon yang tumbuh subur di dalamnya. Masyarakat yang tinggal dipedesaan telah menjadi satu dengan hutan sudah selayaknya memanfaatkan sumber daya alam yang ada disekitarnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dalam hal ini mempunyai dampak positif dan negatif, dampak positifnya yaitu terpenuhinya kebutuhan masyarakat di sekitar hutan, sebagai contoh minimal terpenuhinya kebutuhan sehari-hari baik dari hasil pertanian, perkebunan atau dari hasil hutan. Sedangkan dampak negatifnya adalah bila pengolahan atau pemanfaatan sumber daya alam kurang bijaksana dapat merusak hutan seperti punahnya fauna, hutan gundul dan tanah longsor.

Hal-hal seperti inilah yang sering terjadi, kebanyakan orang memandang nilai hutan dari segi ekonomisnya saja tanpa mengindahkan kelangsungan hidup ekologi hutan. Ketika hutan mulai rusak banyak pihak yang menyalahkan negara kita, hal ini dapat dimaklumi karena kerusakan hutan terutama pengundulan hutan mempunyai dampak yang tidak hanya dirasakan oleh masyarakat lokal tatapi juga masyarakat luas bahkan masyarakat dunia karena hutan tropis merupakan paru-paru dunia, apalagi karena indonesia merupakan negara yang mempunyai hutan tropis terluas setelah Brazil.

namun sekarang ane mau kasih liat keadaan hutan indonesia saat ini.
paru-paru dunia gan.

paru-paru dunia gan.

paru-paru dunia gan.

paru-paru dunia gan.

perkiraan hutan kalimantan dari tahun ke tahun.
paru-paru dunia gan.

mungkin itu yang dapat ane share kepada agan-agan semua disini.
sumber
sumber 2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
pertamax ganemoticon-Jempol
Ah elah

Selagi masing lu pake buku2 pasti bakalan abis lama2 bray

Ah elah
Gak lama lagi kiamat

paru-paru dunia gan.paru-paru dunia gan.
pemilik dan pekerja tambang batubara, kebun sawit, dan perushaan hutan tanaman industri para pelakunya kali ganemoticon-Takut
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Udah mau abis kayaknya bray hutan nya
emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Waahhhh serem breh emoticon-Takut
ane moris gan liatnya
Quote:



ini tugas kita gan meleatarikannya
ayo kita hijaukan blehhemoticon-I Love Indonesia
ngeri bener bre...

emoticon-Takut
Tanemin lagi bree...emoticon-Cool
tanya arb bro....
Seharusnya pemerintah ituh ya harus bertanggung jawab terhadap kerusakan lingkungan karna industri...

Trus ujug2 ada yg peduli bikin program nanem puhun...

Percuma sob, mending desak pemerintah gimana caranya biar hutan di kalimantan tetap eksis...
udah kayak palestina aja bray,hutan kita juga menyempit emoticon-Frown emoticon-Frown #savehutan #saveorangutan
"Lestarikan alam hanya celoteh belaka
Lestarikan alam kenapa tidak dari dulu..oh...mengapa ??? emoticon-Kaskus Radio

hutan kalimantan termasuk paru2 dunia yang besar gan emoticon-Big Grin

saat ini di pontianak sedang berasap (lagi), karena pembakaran semak2 dan lahan utk kebun gan emoticon-Berduka (S)
itu lahh..
negara kaya..
masyarakat nya dibodohi oknum oknum tak berotak emoticon-Cape d...
miris jg liatnye penebangan hutan scra liar emoticon-Berduka (S)
Kalimantan selatan hutannya habis ya emoticon-Frown
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di