alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Laporan dari GIIAS 2016 Apa Kabar Mobil Esemka?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b8071ad675d494478b456e/laporan-dari-giias-2016-apa-kabar-mobil-esemka

Laporan dari GIIAS 2016 Apa Kabar Mobil Esemka?

Tangerang - Pada 18 Oktober 2012 lalu, mobil Esemka karya anak-anak SMK di Solo telah lulus uji register dan telah mendapatkan Sertifikat Registrasi Uji Tipe Kendaraan Bermotor Nomor SK 389/AJ.402/DRJD/2012.

Namun hingga saat ini keberadaannya di jalan-jalan umum tidak terlihat lagi. Apa kabarnya mobil Esemka ini?

"Mereka sudah siapkan pabrik di daerah Bogor situ, saya nggak tahu, saya cuma mengawasi dari kesiapan industrinya dan kami melihat sudah siap, saya nggak tau kalau uji karena itu menyangkut hubungan mereka ke Perhubungan, lab uji kan bukan di kami itu. Saya nggak tau kalau mereka sudah lakukan ya (uji emisi)," ungkap Dirjen Ilmate Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan, di arena GIIAS, ICE BSD, Tangerang.

Putu menambahkan dari pihak Kementerian Perindustrian telah menerbitkan Nomor Induk Kendaraan yang bisa digunakan Esemka sebagai nomor rangka.

"Yang jelas kami sudah menerbitkan NIK jadi kalau mereka produksi mereka sudah bisa mencantumkan nomor rangka mereka susah punya NIK, tapi kalau mau produksi ya harus uji dan lainya, saya nggak tau," kata Putu.

Pada GIIAS 2016 ini, pihak Gaikindo selaku penyelenggara pun telah menyiapkan tempat khusus untuk Esemka, namun Esemka mengundurkan diri dari pameran ini.

"Kami undang, tapi yang bersangkutan mengundurkan diri. Jadi kami undang kami berikan tempat khusus. Saya kasih harganya juga berbeda dengan yang lain sudah saya siapkan, mereka bilang kali ini tidak dapat berpartisipasi," ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.



http://m.detik.com/oto/read/2016/08/20/133046/3279566/1506/apa-kabar-mobil-esemka
Urutan Terlama
Udah ga jaman brey esemka, udh pada lupa
Mobil kurang bagus diliat dari tampilanya emoticon-Entahlah
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 12
esemka mobil calon presiden emoticon-Traveller
coba diupdate gambar dàn price list om,semua merk
orang goblok atau penipu ga usah dengerin
Cocoknya asem kak..
Kayaknya gampang bikin mobnas kalo jd presiden..
wih esemka, kapan nih loncing ?
saingan sama wuling ato maen di bawahnya nih ?

ato saingan sama kendaraan di alam gaib sana, soalnya keberadaanya antara ada dan tiada.

emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
tunggu 2019 gan, nantitau tau mobil ini langsung nogkrong di deler, gak usah nanyak pabriknya ya om ane gak tau soalnya!!
Udah jadi kok gan, .............jadi presiden.
mobilnya udah ada dari dulu, skg baru bikin pabriknya. warbyasah...
esemka mobil keramat gan, tiap malam suro harus dimandiin kembang 7 rupa

macam kereta kencana sultan jogja

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh merkavamk4
ane reserped dimari untuk masukin video penjaga GIIAS sama foto2nya..

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

versi video

link yutub


Laporan dari GIIAS 2016 Apa Kabar Mobil Esemka?


Spoiler for BMW:


Spoiler for lexus:


Spoiler for Daihatsu:


Spoiler for FuSo Hino Truck & Bus:


Spoiler for Suzuki:


Spoiler for Nissan:


Spoiler for NGK Mekanik:


Spoiler for Toyota:


Spoiler for HONDA:


Spoiler for PIONEER:


Spoiler for CAMPUR2:


sisanya cek IG, Twitter dan FB banyak kok..
Dijamin foto 100% dari GIIAS 2016 bukan dari tahun sebelumnya atau dari sumber lainya..
Diubah oleh gesermeja


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di