alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b7e0dd12e25715288b4568/jemaah-haji-indonesia-ditangkap-di-filipina
Jemaah Haji Indonesia Ditangkap di Filipina
MANILA, KOMPAS.COM - Petugas imigrasi di Bandara Manila, Filipina, mencegat 177 warga negara Indonesia yang akan naik haji.

Para jemaah menggunakan paspor Filipina. Mereka dicegah sebelum mereka naik ke pesawat, Jumat (19/8/2016) menuju Madinah, Arab Saudi.

Menurut kepala Imigrasi Filipina Jaime Morente, lima warga Filipina yang mendampingi jemaah Indonesia tersebut menuju tanah suci juga ditangkap.

Ia mengatakan, paspor yang diperoleh secara ilegal itu dilaporkan disediakan oleh para pendamping.

Untuk itu jemaah Indonesia harus membayar mulai 6.000 – 10.000 dollar AS per orang menggunakan kuota haji yang diberikan Arab Saudi kepada Filipina.

Morente mengatakan, identitas jemaah Indonesia itu terungkap setelah didapati mereka tidak berbahasa Filipina.

Mereka kemudian mengaku sebagai warga negara Indonesia yang masuk ke Filipina secara terpisah sebagai turis.

Morente memerintahkan agar semua jemaah segera dikenakan tuduhan melanggar peraturan imigrasi karena mengaku sebagai warga Filipina dan sebagai orang asing yang tidak dikehendaki.

Mereka ditahan di rumah tahanan Imigrasi di Taguig City.

Kantor Imigrasi Filipina sedang bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri serta badan penegak hukum lain maupun juga dengan Kedutaan Besar Indonesia untuk menyelidiki bagaimana paspor Filipina itu diperoleh dan juga untuk mengenali para jemaah sebelum mereka dideportasi.

Kantor Imigrasi menambahkan, pihaknya menyelidiki dan memantau rombongan jemaah itu setelah Presiden Rodrigo Duterte mengatakan ada orang asing yang menggunakan paspor Filipina yang disediakan oleh pejabat-pejabat yang korup yang menangani urusan haji.
sumur
terima ibadah haji via Israel
quota masih kosong, dijamin gak di persulit emoticon-Big Grin
luar biasa sekali padahal kuota dan antrian indonesia yg tercePat
masalahnya mau ga jadi wn isroil?
Habis klo pakai pasport Indonesia antriannya 25 tahunan takut keburu mati nanti ngantrinya emoticon-Big Grin
waduh wafuh, naik haji itu kan ibadah yah, apakah boleh berbohong nipu gitu demi tujuan ibadah???

apa ini white lie yah???
Quote:Original Posted By slider88
luar biasa sekali padahal kuota dan antrian indonesia yg tercePat


gak harus jadi wn isroil bray
manfaatin aja kemesraan isroil ama saudi
dijamin isroil nya juga seneng dpt proyek beginian begitu jg saudi
semua seneng deh jamin emoticon-Ngakak (S)
naik haji tapi paspor ilegal emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Original Posted By counterjihad
masalahnya mau ga jadi wn isroil?


gak harus jadi wn isroil bray
manfaatin aja kemesraan isroil ama saudi
dijamin isroil nya juga seneng dpt proyek beginian begitu jg saudi
semua seneng deh jamin emoticon-Ngakak (S)
Quote:Para jemaah menggunakan paspor Filipina. Mereka dicegah sebelum mereka naik ke pesawat, Jumat (19/8/2016) menuju Madinah, Arab Saudi.


Warga negara asing boleh jadi haji? eh .. lho .. emoticon-Bingung .......................................... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By peyotpetot
Quote:Para jemaah menggunakan paspor Filipina. Mereka dicegah sebelum mereka naik ke pesawat, Jumat (19/8/2016) menuju Madinah, Arab Saudi.


Warga negara asing boleh jadi haji? eh .. lho .. emoticon-Bingung .......................................... emoticon-Ngacir


mereka wnp palsu bray....emoticon-Big Grin
pake kuwota negara tetangga emoticon-EEK!
mau berangkat haji pake nipu2. emoticon-Cape d... (S)
yang penting santun, itulah ajaran ontag dan manual booknya yang penuh cerita seks emoticon-Leh Uga
mau naik haji pake jadi pinoy dulu

memalukan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Original Posted By agentofc
mau berangkat haji pake nipu2. emoticon-Cape d... (S)


ceritanya mau cari jalan pintas gan
jgn suudzon dulu napa emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By antidote2016
ceritanya mau cari jalan pintas gan
jgn suudzon dulu napa emoticon-Big Grin


suudzon itu berPRAsangka. kalo udah kejadian bukan PRA lagi. udah kejadian nipu, nyamar jadi wn philippine.
emoticon-Ultah
varokawlåh..

denger pilipin jadi kangen pantai cebu.. alamak.. emoticon-Genit
emoticon-Selamat
dilema yg tak kan berakhir emoticon-Traveller
Di filipina ada korupsi haji ya, kasih an udah keluar uang ga jadi berangkat? ???????,??????????????????
Wahhh wahhh
Pinter juga