alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Genangan Sebabkan IPA Palyja di Cilandak Terganggu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b7d28214088dd5278b4578/genangan-sebabkan-ipa-palyja-di-cilandak-terganggu

Genangan Sebabkan IPA Palyja di Cilandak Terganggu

Genangan Sebabkan IPA Palyja di Cilandak Terganggu

Metrotvnews.com, Jakarta: Genangan akibat luapan Kali Krukut merendam Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cilandak, Jakarta Selatan milik PT. PAM Lyonnaise Jaya (Palyja). Akibatnya distribusi air terganggu.


Wilayah yang terganggu sebagian besar berada di Jakarta Selatan seperti Bangka, Bukit Duri, Cikoko, Cilandak Barat, Cipete Utara, Cipete Selatan, Duren Tiga, Gandaria Selatan, Gandaria Utara, Jati Padang, Kalibata, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama Utara, dan Kebon Baru.


Termasuk juga Lebak Bulus, Mampang Prapatan, Manggarai, Manggarai Selatan, Melawai, Menteng Dalam, Pancoran, Pasar Minggu, Pejaten Barat, Pejaten Timur, Pela Mampang, Petogogan, Pondok Pinang, Pulo, Ragunan, Tebet Barat, Tebet Timur dan Tegal Parang.


"Pasokan air Palyja ke pelanggan mengalami gangguan akibat IPA Cilandak tergenang banjir mulai Jumat, 19 Agustus 2016, Pukul 23.00 WIB," ujar Kepala Divisi Kehumasan dan Tanggung Jawab Sosial Palyja, Meyritha Maryanie dalam keterangannya, Sabtu (20/8/2016).


Genangan Sebabkan IPA Palyja di Cilandak Terganggu

Sejumlah pengendara mencoba menerobos genangan air di Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta, Jumat (19/8/2016). Akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sistem drainase yang buruk, sejumlah titik jalan digenangi air yang mengakibatkan kemacetan serta kendaraan mogok karena berusaha menerobos genangan air tersebut. Foto: MI/Arya Manggala


Meyritha menjelaskan, ketinggian muka air Kali Krukut tadi malam meningkat dengan cepat dan merupakan titik tertinggi hingga mencapai 5,2 meter dari rata-rata puncak ketinggian 4,3 meter.


Sebelumnya, Palyja telah meninggikan level pompa-pompa hingga ke ketinggian 4,5, meter. Namun kenaikan yang cepat dan tingginya muka air, pompa tersebut tak mampu bekerja dengan semestinya karena ikut terendam.


"Kali Krukut naik tinggi sekali 5,2 meter. Lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Kami sudah menaikkan pompa-pompa kami ke level tertinggi selama ini yaitu sekitar 4,5 meter," kata dia.


Saat ini penyelidikan mengenai kejadian ini masih dilakukan. Untuk tindakan lebih lanjut, Palyja juga akan berkoordinasi dengan Dinas Tata Air dan PAM Jaya.


Untuk mengurangi dampak gangguan pasokan air, Palyja menambah pasokan air dari (Distribution Center Reservoir) DCR 5 Lebak Bulus sebesar 200 liter perdetik.


Armada mobil tangki juga disiagakan untuk mengantisipasi keadaan darurat, seperti rumah sakit dan rumah ibadah serta untuk memasok air bersih ke beberapa wilayah pelayanan Palyja.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ndak-terganggu

---

Kumpulan Berita Terkait BANJIR JAKARTA :

- Genangan Sebabkan IPA Palyja di Cilandak Terganggu Jalan Kemang Raya Tergenang Air Setinggi 30 cm

- Genangan Sebabkan IPA Palyja di Cilandak Terganggu Genangan Sebabkan IPA Palyja di Cilandak Terganggu

- Genangan Sebabkan IPA Palyja di Cilandak Terganggu Banjir di Pondok Labu Mulai Surut, Warga Membenahi Rumah

Moga lekas surut


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di