alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b7c35e582b2eda468b456d/5-hal-penting-yang-perlu-diingat-saat-memakai-kimono
5 Hal Penting yang Perlu Diingat Saat Memakai Kimono
 5 Hal Penting yang Perlu Diingat Saat Memakai Kimono

Belum lengkap rasanya bila pergi ke Jepang tanpa mencoba memakai kimono dan berjalan-jalan sembari menikmati suasana di sana. Sayangnya menggunakan baju tradisional Jepang ini tidak semudah yang dibayangkan. Setidaknya untuk yang baru menggunakannya, ada beberapa hal yang patut diperhatikan.

Sebagai sebuah perusahaan yang bergelut di bidang penggunaan kimono, Bettergeta.com memiliki banyak sekali pengalaman tentang hal tersebut. Berikut 5 hal penting yang patut diperhatikan saat memakaikimono yang dituturkan langsung oleh sang presiden, Yukie via japantoday.com.

1) Memakai kaos atau tank-top
Dikarenakan kimono memiliki banyak sekali lapisan, akan lebih nyaman bila kalian memakai kaos atautank-top. Apalagi mengingat kimono terbuat dari sutra dan tergolong berat saat pemakaian.

2) Susah ke kamar mandi
Karena banyaknya lapisan tadi, disarankan untuk tidak menggunakan kimono dalam hitungan jam saja. Selalu lakukan urusan kamar mandi sebelum memakainya bila tidak ingin kerepotan.

3) Tidak ada aksesoris
Percaya atau tidak, ada aturan khusus yang melarang penggunaan aksesori seperti jam dan perhiasan saat memakai kimono. Sangat penting untuk melepas semua saat mulai menggunakan kimono. Selain faktor estetika, hal ini juga dilakukan untuk mencegah kerusakan bahan.



4) Menggulung rambut
Untuk para wanita, selalu gulung rambut ke atas bila kalian tidak berambut pendek. Alasannya adalah untuk menjaga penampilan terlihat bersih daripada rambut yang terurai. Bisa dilihat juga dari banyak foto wanita dengan rambut digulung ke atas dan menggunakan aksesoris penjepit dan terlihat sangat cantik.

5) Berjalan pelan, duduk dengan cara kimono
Duduk dengan kimono mungkin adalah pekerjaan tersulit. Ada beberapa patokan gerakan yang harus dilakukan. Untuk cara berjalan, yang terpenting adalah merapatkan kedua kaki, jangan berjalan cepat dan penampilan pasti akan terlihat sangat elegan.

Sumber : japantrips.co
gambarnya dong breh
Ane pakek sarung ama, blangkon aja gan..emoticon-Leh Uga
tapi ane hidup di indonesia gan emoticon-Big Grin

jarang dan gak punya kimono emoticon-Hammer

nice info emoticon-Angkat Beer

ditambahin mulustrasi lebih mantep jadinya nih gan emoticon-thumbsup:

keep ngaskus emoticon-Angkat Beer
emoticon-Leh Uga blum kepikiran buat make kimono
kurang mulusnya nih emoticon-Ngakak
lebih cantik ga pake apa apa bre emoticon-Genit
Ane cowok kagak pake kimono gan emoticon-Big Grin

Bawah Ane nih suka pake..  5 Hal Penting yang Perlu Diingat Saat Memakai Kimono
Ane demennya liat cewe pake muslim gan emoticon-Sorry
 5 Hal Penting yang Perlu Diingat Saat Memakai Kimono
adek sukanya kaos sama jeans belel om
Ane gak pake kimono gan..
emang mantep gan kimono apalagi klo keluar suara kimochi kimochi gitu emoticon-Hammer2
ane blum pernah make kimono gan,,tau lah gimana bentuk dan cara makainya emoticon-Big Grin
ane belom pernah make kimono
belum pernah makai gan. emoticon-Belo
ane tulen jon, buat apa pake kimono kecuali kalo yukata masih wajarlahemoticon-Cool
belum pernah pake tapi cuma sering liat cewe pake kimono di film
emoticon-Wow
ga pernah pake samasekali
Nice trit gan, maap ninggalin jejak dulu
pejwann di tutup emoticon-Leh Uga

×