alexa-tracking

Presiden Resmikan Dimulainya Perluasan Pelabuhan Sibolga

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b7c1ac642eb636108b456b/presiden-resmikan-dimulainya-perluasan-pelabuhan-sibolga
Presiden Resmikan Dimulainya Perluasan Pelabuhan Sibolga
Gunung Sitoli, Nias, (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo akan meresmikan dimulainya pembangunan perluasan Pelabuhan Sambas Sibolga Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Gunung Sitoli Nias, Sabtu, menyebutkan dalam kunjungan hari kedua ke Sumut, agenda Presiden Jokowi cukup padat.

Mengawali agenda kunjungan kerja ke Sumut pada Sabtu, Presiden Jokowi bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo diagendakan melakukan groundbreaking pembangunan perluasan Pelabuhan Sambas Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Presiden bertolak menuju Tapanuli Tengah dari Bandara Binaka Gunung Sitoli dengan menumpang pesawat CN-295 TNI AU.

Setibanya di Bandara Dr Ferdinan Lumban Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah, Presiden dan rombongan akan disambut oleh Pejabat Bupati Tapanuli Tengah beserta istri.

Dalam perjalanan menuju Kota Sibolga, Presiden akan didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Setibanya di lokasi groundbreaking, Presiden diagendakan untuk memberikan sambutan sekaligus meresmikan pembangunan perluasan Pelabuhan Sibolga.

Usai peresmian, Presiden dan rombongan akan melakukan peninjauan Dermaga Pelabuhan Sibolga sebelum kembali menuju Bandara Dr Ferdinan Lumban Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah, untuk melaksanakan agenda berikutnya.

Dari Bandara Dr Ferdinan Lumban Tobing, Presiden dan rombongan kemudian bertolak menuju Bandar Udara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara dengan waktu tempuh sekira 45 menit.

Setelah itu rombongan kepresidenan akan langsung menuju Desa Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir, dengan berkendaraan mobil.

Di sana, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan untuk menanam 2.500 bibit pohon Durian Sidikalang (Durian Lokal) bersama dengan masyarakat Desa Parparean.

Usai kegiatan tersebut, Presiden dan rombongan diagendakan untuk langsung menuju Hotel Inna Parapat, Danau Toba, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun dengan berkendaraan mobil.

Mengakhiri rangkaian kegiatan pada Sabtu ini, Presiden bersama sejumlah anggota Kabinet Kerja akan melaksanakan Rapat Terbatas di hotel tersebut.
antara

ane heran liat pulau sumatera daerahnya kaya, atas bawah minyak blom lagi tambang2 mineral berharganya, perkebunannya, pertaniannya dll tapi kenapa pembangunannya minim....? emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

mangkanya untuk orang2 sumatera pilih gubernur seperti ahok biar maju daerah ente..... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
image-url-apps
Harusnya fokus ke jalan sibolga-tarutung dulu. Sejak ane kecil sampe merantau kagak pernah ada perbaikan di jalan sibolga tarutung. Ane tau fokus pak jokowi emang di bidang kemaritiman, tapi kalau daya angkut pelabuhan uda meningkat, lah hasil pertanian, perikanan, dll mau nyebar kedaerah cukup susah. Jalan lintas daerah banyak yg rusak. Tapi tetap ane apresiasi kebijakan bpk jokowi untuk daerah ane.
image-url-apps
Quote:


Kalimat di bawahnya .. Itu karena presiden dri jawa .. Jdi hasil kekayaan alam di pulau sana slbhnya utk pusat .. Klo ga salah sih ya amerika srikat sistemnya bagian wilayahnya yg trdpt kekayaan alam hsl bsarnya utk daerah trsbt sisanya utk pusat .. Klo ga slh ya ... Klo pake sistem itu gw jamin kalimantan,papua,sumatera bakal lebih maju dri pulau jawa .. emoticon-Leh Uga

Ada tetangga gw ngomong ' indonesia ga bakal bsa maju klo hanya di pusatkan trus di jawa pembangunan di jawa lebih di pentingkan dan hasil kekayaan alam pulau lain utk pusat kebanyakan .. Andaikata pulau lain ingin pulau trsbt kekayaan alamnya utk daerahnya ,adek bsa melawan ? Jawa bsa apa?" .. emoticon-Nohope deh ..
KASKUS Ads
Quote:


udah otonomi daerah masih aja ente berpikir seperti itu. itu semua tergantung dari gubernurnya mau niat bangun apa ngerampok....? liat sumut gubernurnya udah dikandangin, liat aceh pimpinannya aling berebut untuk ngegarong dll.....
Quote:


jalan provinsi tugas pusat aka PU, tapi kalo jalan perkotaan dan penghubung ke desa2 ya tugas kepala daerah setempat dan jalan akan baik kalo gak di korup.....emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
image-url-apps
32+10 th penuh kesia2an
image-url-apps
Quote:


Pemerintah pusat kan msh minta . 80% hasilnya utk pusat emoticon-Nohope .. Sumut ga usah lo bilang deh .. Apalagi riau emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Wah... Ente menghina Gatot sbg kader dari partai suci nan varokah

Ente gk takut kena dikasih stempel tapir..??? emoticon-Marah
Quote:


coba ente kasih kesini undang undang yg menyebutkan 80%.... jangan2 cuma perasaan ente aja..... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:



ente ngelawak gan ? wkwkwkw

pemerintah pusat malah cm dpt 30% dr pendapatan daerah.

daerah yg dpt 80% ( kota/kabupaten dpt bagian terbesar, sisa nya provinsi )

berdasar UU no 25 tahun 1999

ini udah otonomi kali. bukan sentralisasi jaman eyang harto lagi

kl mau d salahin knp daerah2 ga maju2. salahin tuh gubernur sama walikota/bupati nya

kemana aja n ngapain. apa sibuk korupsi, banci medsos, apa tukang iklan ? 😂
image-url-apps
paling ujung2nya mangkrak lagi emoticon-Ngakak

Presiden Resmikan Dimulainya Perluasan Pelabuhan Sibolga

Presiden Resmikan Dimulainya Perluasan Pelabuhan Sibolga

Presiden Resmikan Dimulainya Perluasan Pelabuhan Sibolga
image-url-apps
TS mulai penggiringan opini emoticon-Big Grin
Oot di trit sendiri emoticon-Cape d...

Agenda nya banyak bener pak :emoticon-Belo
Jaga kesehatan yaa emoticon-Kiss
Jangan gronbrekang breking doang, tapi harus berkelanjutan emoticon-Big Grin
Quote:


tergantung SDM nya sih, kalo papua yg kaya gitu aja, maaf nih bukan menyinggung tp dengan kualitas gubernur papua kaya sekarang disuruh ngelola dana segitu besar sendiri, ya bakal kroni-kroninya doang yang dapet, bukan malah ke rakyat emoticon-Shutup
image-url-apps
Quote:


yg bayar pajak paling gede seindonesia penduduk pulau jawa

salah klo pulau jawa nuntut lebih?

emoticon-Cape d...
image-url-apps
Quote:


Qoute ini aja.. sepemahaman.
image-url-apps
Quote:



si hoax aja orang sumatra sampe kabur ke jawa bre, ngemisngemis sama orang jawa untuk dapat hidup, emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:



eh da lama ga ke depok,pasti aher uda bikin bersih jalanan dan bebas macet banjir ya....mantab!
image-url-apps
Quote:



maksudnya apa ?
image-url-apps
Bantuin nasbung kuot klipingan yg kaga ada pengaruhnya.. Salam 2 periode emoticon-Traveller
Quote:


image-url-apps
apa hubungannya komeng ts? hoktod?
×